Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Daerah Dengan Harga Jual Rumah Murah Jakarta


Memiliki rumah di Jakarta adalah impian dari beberapa orang. Pusat keramaian alias ibukota negara ini menjadi sasaran para kaum urban. Entah untuk sekedar singgah bahkan hingga menetap. Ada yang memang menetap untuk pekerjaan, ada juga yang menetap untuk hal lain. Nah, padatnya penduduk di daerah Jakarta ini dibarengi juga dengan minat hunian masyarakat yang tinggi. Namun beberapa memang merasa keberatan dengan harga hunian di Jakarta yang cukup mahal. Nah, tapi jangan khawatir karena ada beberapa daerah dengan harga rumah murah Jakarta. 

Meski di ibukota negara Republik Indonesia, harga hunian yang murah juga tersedia. Meskipun rumah ini tidak terlalu besar, namun rumah dengan harga murah di wilayah Jakarta sudah merupakan angka yang cukup. Rumah ini bisa Anda tinggali untuk sekedar tempat singgah dari pekerjaan Anda di Jakarta. Cocok juga untuk Anda yang sudah berkeluarga. Lokasi yang strategis ini bisa juga untuk investasi Anda di masa mendatang. Sebab harga hunian semakin hari semakin naik. Terlebih di wilayah ibukota yang merupakan pusat dari berbagai kegiatan.

Cari Rumah Murah Jakarta, Cek List Berikut Ini

Memiliki rumah impian bukan hanya bagi kaum menengah saja yang menginginkannya. Bahkan para milenial yang belum berkeluarga juga kini ingin memiliki rumah impian. Berdasarkan beberapa sumber menyebutkan bahwa beberapa tahun terakhir ini mencari rumah dengan harga terjangkau didominasi oleh kaum milenial. Hal ini karena mereka ingin lebih praktis dan meminimalisir dana. Sebab dana yang dikeluarkan oleh mereka yang membangun rumah dari nol dan mereka yang membeli jadi berbeda. Kita kurang bisa memperkirakan dengan pasti dana yang dikeluarkan saat membangun rumah. Sedangkan jika Anda membeli langsung maka dana sudah pasti dan itu lebih simpel. 
Terlebih dengan banyaknya kaum generasi masa kini yang tinggal di Jakarta sebagian tempat mereka bekerja. Ini membuat wilayah Jakarta menjadi padat dan harga hunian semakin mahal. Nah, berikut ini akan dibahas daerah mana saja yang punya harga rumah murah Jakarta. Ini bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang tinggal di sana. 

1. Rumah Murah Jakarta Timur, Daerah Cibubur

Meski kawasan ini punya kesan kawasan para elit, namun ternyata ada juga lho rumah murah Jakarta di Cibubur. Harganya di bawah 500 jutaan, cocok untuk Anda yang menginginkan rumah dengan harga terjangkau. Bahkan akses ke lokasi ini juga cukup mudah dan merupakan lokasi strategis. Karena Cibubur dekat dengan berbagai wilayah perbatasan seperti Depok, Bekasi, Bogor jadi Anda bisa lebih dekat menjangkau wilayah tersebut. Bahkan ke depannya lokasi ini digadang-gadang menjadi lokasi yang cukup strategis dan bernilai jual tinggi. Lokasi ini juga dekat dengan akses menuju tol dan juga dekat dengan akses untuk naik KRL. Jadi cocok sekali untuk Anda yang tinggal di wilayah Jakarta.

2. Kawasan Condet, Jakarta Timur

Lokasi selanjutnya adalah lokasi di wilayah Condet di Jakarta Timur. Lokasi ini merupakan lokasi perbatasan dari Jakarta Timur dan Selatan. Jalur di wilayah ini juga seringkali dilalui. Bahkan wilayah ini merupakan wilayah yang ramai jadi cocok untuk rumah sekaligus usaha. Keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan memiliki rumah di wilayah yang ramai seperti Condet ini adalah lokasi strategis. Anda bisa membangun usaha di sini, sebab berpotensi menghasilkan. Entah usaha kuliner, ritel, pulsa dan kouta, hingga fashion. Jadi, selain tempat tinggal Anda juga bisa punya bisnis pribadi yang menguntungkan juga. 

3. Semper, Tanjung Priok Jakarta Utara

Daerah selanjutnya adalah di wilayah Semper, Tanjung Priok Jakarta Utara. Wilayah Jakarta Utara tepatnya di Tanjung Priok ini merupakan wilayah yang dekat dengan pelabuhan. Tidak ada salahnya memiliki rumah di wilayah ini. Wilayah ini bisa jadi alternatif yang cukup baik bagi Anda untuk memiliki rumah. Wilayahnya strategis dekat dengan wilayah Kawasan Berikat Nusantara. Bahkan di wilayah ini juga dekat dengan kawasan industri maupun pabrik-pabrik. Jika Anda bekerja di wilayah ini, maka mencari hunian atau rumah di daerah Semper adalah pilihan tepat. Cocok juga untuk Anda yang ingin membuka usaha di wilayah ini. 

4. Semanan, Kalideres, Jakarta Barat

Wilayah selanjutnya adalah wilayah Semanan. Wilayah ini terus tumbuh menjadi daerah yang cukup berkembang akhir-akhir ini. Semanan Kalideres merupakan perbatasan dengan Tangerang Kota. Daerah ini juga menjadi daerah yang banyak dicari oleh para pencari rumah murah. Hal ini dikarenakan tempat ini merupakan wilayah yang strategis, yakni dekat dengan tol JORR dan Tol ke Bandara. Dekat juga dengan KRL jalur Coklat. Memudahkan masyarakat yang tinggal di daerah ini bisa pergi kemana-mana dengan lebih praktis dan mudah.

Hal-hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Membeli Rumah Murah Jakarta

Meskipun kawasan Jakarta merupakan kawasan strategis dan kawasan para kaum menengah ke atas, Anda tetap harus memperhatikan berbagai hal. Seperti ketika membeli rumah dengan harga murah di wilayah Jakarta. Ada banyak hal penting yang bisa Anda perhatikan, jadi simak ulasan dari kami berikut ini. 

1. Kondisi Bangunan

Pastikan untuk memeriksa secara langsung kondisi rumah, terutama dari segi bangunannya. Apakah bangunan rumah tersebut merupakan bangunan yang kokoh dan kuat, sehingga layak huni. Atau kondisi bangunan tersebut sudah retak. Pastikan juga lokasi tersebut merupakan lokasi yang aman dari banjir. Terlebih nya ketika memilih bangunan di lokasi yang rawan banjir. Sebab Jakarta seringkali terkena banjir. 

2. Dokumen Kepemilikan Rumah

Pastikan dokumen-dokumen dari rumah yang Anda beli lengkap dan asli. Sebab, meski kota besar Anda perlu memilahnya secara teliti. Penting juga untuk membawa notaris atau yang paham di bidangnya untuk mengecek terkait dokumen-dokumen tersebut. Hal ini agar Anda tidak kecewa nantinya. 

3. Akses Jalan Menuju Rumah

Hal yang penting Anda pertimbangkan untuk memilih rumah selanjutnya adalah dengan memperhatikan akses jalan. Apakah akses jalan tersebut dapat dilalui dengan mudah atau tidak. Apakah jalanan tersebut sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki. Misalnya jalanan menuju rumah Anda tidak bisa dilalui mobil, sedangkan kendaraan Anda adalah mobil. Maka ini bisa jadi masalah. Sebab, Anda akan kesulitan juga dalam menaruh mobil tersebut. Atau, jika kendaraan mobil pastikan juga memilih rumah yang memiliki garasi. Jangan sampai kebingungan tempat parkir. Akhirnya memarkir kendaraan di jalanan dan mengganggu jalan umum.

Nah demikianlah beberapa tips dari kami terkait hal-hal yang mesti diperhatikan sebelum membeli rumah di wilayah Jakarta. Dan itulah beberapa lokasi yang bisa Anda pilih ketika ingin membeli rumah murah Jakarta. Untuk lebih mudahnya, agar tidak ribet kesana kemari Anda juga bisa melakukan pencarian rumah murah untuk lewat internet. Salah satunya dari situs https://onlist.id/, yang merupakan situs jual beli dan sewa menyewa properti yang aman dan terpercaya.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait