Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Yuk Kenali Memilih Pengharum Ruangan Yang Nyaman Untuk Ruanganmu


Kondisi setiap ruangan pada sebuah tempat tinggal memang selalu berbeda, baik dari segi kualitas udara, pencahayaan, maupun kelembapannya. Sehingga perlu pengharum ruangan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Hal ini menjadi penting karena dapat menjadi faktor kenyamanan penghuni atau orang lain yang sedang berkunjung ke rumah tersebut. Sehingga ketika suasana nyaman, di dukung dengan keharuman tepat maka semua betah berada di dalamnya. Hal ini juga berfungsi untuk mengurangi adanya gangguan serangga seperti kecoa atau nyamuk. Kita tahu bahwa beberapa serangga lebih memilih ruangan yang kadar cahayanya lebih sedikit sehingga kualitas udara di dalamnya juga kurang bagus. Dengan adanya sebuah pengharum, maka serangga-serangga tersebut enggan untuk masuk karena tidak nyaman dengan adanya aroma wangi dari pengharum tersebut.

Memilih Pengharum Ruangan Untuk Ruang Berbeda

Di setiap ruangan rumah pasti memiliki nuansa berbeda. Karenanya pemilik rumah harus pandai memilih pengharum yang sesuai dengan mood ruang sekitar. Kita tahu bahwa sebuah rumah yang kondusif tidak hanya dipengaruhi oleh kebersihan saja, tapi juga aroma yang cocok bagi ruangan tersebut. Hal ini juga menjadi kunci keseimbangan hidup di dalam rumah karena hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Namun, masalah yang sering muncul adalah pertimbangan khusus tentang pengharum bagaimana yang cocok berdasarkan ruangan tertentu. Supaya lebih jelas, ikuti penjelasan berikut ini

1. Ruang Tamu

Sebagai ruangan yang menjadi kesan pertama bagi pengunjung rumah, maka menambahkan pengharum menjadi hal wajib. Jika Anda ingin memunculkan sebuah kemewahan yang terbalut dengan sederhana, tambahkan pengharum ruangan dengan aroma oceanic air. Keharumannya yang segar dapat mewakili perasaan yang menyenangkan dan penuh rasa ketenangan. Selain itu tamu juga akan disambut dengan aroma harum khas ocean yang membuat hati lebih tenang. Untuk mendapat hasil maksimal, letakkan pengharum di tengah meja atau di setiap sudut ruangan.

2. Ruang Keluarga

Ruangan ini memang menjadi fasilitias tempat berkumpul semua anggota keluarga. Letakkanlah pengharum ruangan dengan aroma woody, sehingga keharuman dari kayu cendana dan pinus lebih terasa bagi siapapun yang berada di ruangan tersebut. Aroma ini sangat cocok untuk menghangatkan suasana, seperti merasakan kesegaran hutan tropis yang segar. Selain itu, aroma woody dipercaya dapat menstimulasi memori dengan baik. Agar lebih aman, letakkan pengharum di sudut tertentu supaya tidak tersenggol.

3. Kamar Tidur

Untuk ruangan yang satu ini memang ada banyak pilihan pengharum. Jika Anda menginginkan wangi sensual gunakan aroma ala oriental yang elegan, selain itu juga ada aroma floral yang menggambarkan nuansa klasik, feminine, dan romantic. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dekat atau pasangan. Sedangkan untuk penerangan, Anda bisa menggunakan lilin aromaterapi atau menggunakan diffuser dengan minyak esensial sehingga tidur menjadi lebih nyaman.

4. Ruang Bekerja

Sebagai sebuah ruangan yang penting untuk berkonsentrasi maka pengharum di ruangan ini beragam sesuai fungsi dan kebutuhan. Untuk mengurangi ketegangan dan mencari ketenangan maka gunakan aroma lavender. Jika ditujukan sebagai perangsang kejernihan pikiran saat beban kerja banyak. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan pengharum peppermint. Gunakan aroma jeruk nipis untuk meredakan rasa marah dan cemas. Sedangkan untuk meningkatkan produktivitas, memori dan konsentrasi pilih aroma resmary. Dan gunakan aroma serai agar indra maupun pikiran lebih segar.

Ulasan di atas merupakan beberapa pengharum ruangan berdasarkan kebutuhan tiap-tiap ruangan. Anda tertarik untuk menggunakannya? Hubungi https://onlist.id/, sebuah platform properti terlengkap di Indonesia yang melayani berbagai macam kebutuhan dan konsultasi terkait properti.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait