Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Yuk, Kenali Jenis-jenis Properti yang Menghasilkan


Apakah Anda memiliki niat untuk berinvestasi properti? Tapi masih bingung menentukan properti apa yang menghasilkan? Berhenti scroll, dan perhatikan baik-baik ulasan berikut!

Investasi properti merupakan jenis investasi yang sangat menghasilkan. Investasi ini memiliki potensi harga yang akan tetap tinggi bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya. Dan sudah menjadi rahasia umum apabila seseorang yang memiliki usaha dalam bentuk properti mempunyai keuntungan yang besar.

Meski demikian, sebagian masyarakat masih belum paham tentang properti apa saja yang dapat mendatangkan keuntungan. Properti yang menghasilkan profit dapat berupa bangunan atau lahan yang bisa disewa atau dijual seperti gudang, apartemen dan ruko. Saat memilih jenis-jenis properti, Anda tidak bisa sembarangan. Jika tejadi kesalahan dan ketidaktelitian dalam memilih, maka risiko kerugian bisa menjadi penghalang Anda untuk mendapatkan keuntungan.

Jenis-Jenis Properti Yang Menghasilkan

Berikut adalah berbagai jenis properti menjanjikan yang dapat dijadikan pilihan tepat bagi usaha investasi Anda;

1. Landed House

Landed house dikenal juga dengan istilah rumah tapak. Selain sebagai tempat tinggal, rumah tapak juga bisa dijadikan investasi. Pertama-tama jika ingin berinvestasi, pastikan rumah tapak Anda  memiliki ukuran ideal, yaitu minimal 6 x 6 m. Selain itu perhatikan letak rumah. Jika rumah tersebut terjangkau oleh akses umum, maka hal itu merupakan faktor yang bagus untuk menjadikannya sebagai investasi.

2. Apartemen

Apartemen adalah salah satu jenis tempat tinggal pilihan kedua setelah rumah hunian yang paling diminati meski harganya sangat mahal. Jenis properti ini memang kurang dilirik oleh generasi tua, namun bagi generasi milenial tempat ini menjadi pilihan impian. Karena mereka tidak ingin repot dan menginginkan kepraktisan. Memilih apartemen sebagai investasi merupakan pilihan tepat apalagi jika lokasinya strategis di tengah kota. Dalam hitungan bulan saja, harganya akan terus meningkat.

3. Ruko

Merupakan jenis investasi menjanjikan setelah hunian karena Anda dapat memperoleh kenaikan harga secara rutin ketika disewakan. Jenis properti ini mempunyai harga yang relatif lebih mahal dibanding lainnya karena pertimbangan kerumitan izin dibanding rumah hunian atau jenis properti lainnya. Selain itu ruko memiliki 2 kelebihan yaitu rumah sekaligus toko. Seseorang dapat tinggal sekaligus menjalankan usaha yang mereka jalani. Hal ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga.

4. Jenis-Jenis Properti Gudang

Gudang merupakan jenis properti yang dapat dikatakan sangat sederhana. Dengan modal tanah lapang yang hanya ditutup sedikit bangunan, gudang merupakan investasi dengan nilai yang cukup tinggi. Ada beberapa jenis gudang yang dapat menghasilkan keuntungan; diantaranya adalah gudang jasa angkut, gudang pelabuhan dan gudang industri. Jika Anda ingin memilih gudang sebagai investasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu: akses, pengelolaan limbah, dan jasa angkat dan timbangan.

5. Kavling

Kavling tanah ini sama dengan tanah kosong, jenis ini termasuk dalam kriteria investasi jangka panjang. Apalagi jika berada di tempat strategis misalnya dekat keramaian kota, atau di tengah kota. Harga kavling bisa dipastikan tidak akan pernah turun dari waktu ke waktu. Kavling juga bisa disewakan untuk perdagangan maupun ritel sehingga hasilnya dapat dinikmati setiap bulan oleh pemiliknya. 

Itulah jenis-jenis properti yang bisa menghasilkan keuntungan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Namun demikian, menemukan properti yang tepat tentu bukan hal yang mudah. Untuk itu Anda perlu mendapatkan bantuan dari ahlinya. Adalah https://onlist.id/, platform online properti Indonesia yang merupakan karya anak bangsa, tempat terbaik bagi Anda menemukan properti terbaik sepanjang masa.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait