Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Tips Nego Property Yang Baik Tuh Gimana Sih? Yuk Pelajari Tipsnya


Bukan proses yang mudah bagi banyak orang untuk melakukan negosiasi. Apalagi jika orang tersebut kurang dalam bersosialisasi dengan banyak orang, pasti akan merasa kesulitan. Ditambah lagi transaksi property merupakan kategori transaksi dengan pengeluaran paling tinggi. Selain itu intensitas transaksi property tak sesering transaksi barang murah lainnya. Jadi Anda butuh tips nego property yang terbaik agar mendapatkan harga terbaik yang Anda inginkan.

5 Tips Nego Property

Tingginya property di beberapa kota besar membuat Anda harus melakukan negoisasi untuk mendapatkan harga terbaik. Namun perlu Anda ingat proses negoisasi bukan hal yang mudah, Anda harus tahu tips nego property terbaik. Jika tips ini bisa Anda lakukan maka Anda akan mendapatkan property yang Anda inginkan degan harga yang sesuai dengan budget. Berikut tips terbaik nego property:

1. Tentukan Budget Anda

Persoalan budget memang harus didahulukan. Hal ini dikarenakan budget yang Anda miliki akan menjadi patokan Anda melakukan negoisasi. Bukankah yang membuat Anda melakukan negoisasi adalah ingin mendapatkan harga semurah – murahnya dengan kualitas yang terbaik? Jadi pastikan budget yang Anda siapkan adalah budget yang sesuai dengan kemampuan Anda. Usahakan hasil negoisasi Anda tetap pada budget awal yang telah ditentukan. Kalaupun harus lebih tinggi, maka jangan terlalu tinggi dari budget awal.

2. Cari Informasi Property Yang Akan Dibeli

Tips nego property selanjutnya adalah cari informasi property yang akan Anda beli. Anda perlu tahu kondisi property yang akan Anda beli, jika ada beberapa kekurangan Anda bisa menjadikan alasan agar pemilik property menurunkan harga. Selain itu cari tahu tentang berapa lama property itu dipasarkan, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah sudah cukup lama pemilik memasarkan propertinya. Jika sudah lama saat inilah momen untuk Anda melakukan negoisasi harga.

3. Cari Tahu Harga Property Di Pasaran

Selain harus cari tahu tentang property yang ingin dibeli, Anda harus mengetahui harga pasaran property. Anda bisa dengan men-survey di daerah property yang Anda incar. Bandingkan dengan harga satu property dengan property yang lain di sekitar lingkungan yang Anda inginkan. Setelah membandingkan setidaknya Anda mengetahui patokan harga yang bisa Anda negoisasikan dengan pihak penjual property. Jika seperti itu Anda akan terlihat cukup berwawasan sehingga meyakinkan penjual dan mendapatkan harga yang Anda inginkan.

4. Jangan Mudah Jatuh Cinta

Tips nego property yang ini berguna agar di mata penjual tidak terlalu kelihatan Anda sangat menyukai property tersebut. Jika Anda terlihat sangat menginginkannya maka penjual akan teguh dengan harga awal yang ditawarkan, kalaupun itu mendapat potongan harga maka potongannya pun akan sangat kecil. Maka dari itu jangan sampai Anda terlihat sangat menginginkan property tersebut. Jangan jatuh cinta dengan propertinya namun jatuh cintalah pada transaksinya. Semakin cepat Anda mendapatkan property tersebut maka semakin cepat Anda mendapat capital gain maksimal.

5. Tetap Sabar

Sabar adalah kunci Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Jika Anda ditolak penjual baru sekali maka teruslah cari property yang Anda inginkan. Walaupun beberapa kali ditolak teruslah berusaha untuk mendapatkan property yang Anda inginkan. Hal ini sangat wajar, karena negoisasi adalah hal untuk mendapatkan barang dengan semurah – murahnya. Anda harus menjadi orang yang tahan banting, karena seni property ya seperti ini.

Itulah tadi tips nego property yang terbaik agar Anda mendapatkan harga terbaik sesuai yang diinginkan. Belajarlah dari kegagalan dan jadikanlah pengalaman untuk melakukan negoisasi berikutnya. Jika Anda ingin mendapatkan tips yang lainnya tentang hunian minimalis Anda bisa mengunjungi https://onlist.id/. Website ini merupakan karya anak bangsa yang menyediakan keperluan Anda tentang hunian minimalis. Dapatkan solusinya dan kunjungi sekarang juga.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait