Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Tips Mengurangi Debu Di Rumah


Sumber penyakit bisa datang dari rumah yang kurang bersih. Debu yang dibiarkan setiap hari menumpuk di rumah Anda bisa jadi penyakit dan membuat rumah tampak kotor. Terlebih rumah yang notabene dekat dengan jalan raya utama. Tentunya rumah-rumah seperti itu wajib dibersihkan setiap hari sebab rawan dengan debu. Banyaknya kendaraan bermotor membuat udara di sekitar jadi kotor atau polusi. Sehingga rumah di pinggir-pinggir jalan besar pasti cepat sekali berdebu dan pengap. Debu bukan hal biasa yang di remehkan begitu saja, sebab demi kesehatan Anda harus membersihkannya setiap hari agar tak jadi pemicu penyakit. Oleh sebab itu, simak ulasan berikut mengenai tips mengurangi debu di dalam rumah Anda. 

Beberapa Tips Mengurangi Debu Di Rumah Anda

Menghilangkan debu yang sudah menumpuk di dalam ruangan bukanlah hal mudah. Tidak semua orang menyukai kegiatan membersihkan debu yang sudah menumpuk tersebut. Meski begitu Anda mesti membersihkan ruangan Anda dari debu agar tidak menjadi penyebab penyakit. Tidak perlu khawatir sebab ada beberapa tips dari kami untuk mengurangi debu dalam ruangan, supaya Anda lebih mudah membersihkan. 

1. Tips Mengurangi Debu Yang Pertama Adalah Sering Cuci Sprei

Tempat tidur sering kali jadi tempat debu menempel, terlebih pada sprei tempat tidur yang jarang digunakan untuk tidur. Mencuci sprei secara berkala dapat mengurangi efek debu di ruangan Anda. Apalagi di tempat tidur Anda harusnya memang bersih dari debu agar bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas. Cuci sprei minimal seminggu sekali supaya debu yang menempel tak ikut terhirup oleh Anda saat beristirahat. 

2. Mengurangi Aksesoris Rumah

Debu di dalam rumah justru sering dijumpai pada benda-benda di rumah. Seperti di lukisan, di atas almari, rak tempel, aksesoris mini, penghias ruangan, vas bunga dan sebagainya. Repotnya adalah dalam membersihkannya, jika debu-debu menempel pada lekukan pernak pernikahan aksesoris yang minimalis. Tentu hal ini akan sangat merepotkan Anda dalam membersihkan debu, maka dari itu Anda bisa mengurangi aksesoris di dalam rumah. 

3. Sering Mengepel Lantai Rumah

Menyapu lantai hanya memindahkan debu saja dari satu tempat ke tempat lain. Sehingga perlu melakukan pengepelan pada lantai lebih sering agar debu di rumah Anda berkurang. Sebab lantai jadi tempat utama jatuhnya debu di dalam ruangan. Oleh sebab itu penggunaan lap basah bisa menghilangkan debu secara lebih maksimal dibanding dengan lap kering. Tak hanya lantai, Anda juga bisa membersihkan meja, kursi, dan berbagai furnitur lain di dalam rumah menggunakan lap basah. 

4. Gunakan Air Purifier

Air purifier atau pembersih udara kini makin menjadi tren untuk membersihkan udara di dalam ruangan. Penggunaan air purifier ini bermanfaat untuk mengurangi debu yang beterbangan di area ruangan Sehingga mencegah debu-debu menempel di berbagai benda dan aksesoris rumah. Dengan air purifier ini bisa membuat ruangan jadi wangi dan lebih nyaman.

Itulah beberapa tips mengurangi debu di dalam rumah supaya lebih nyaman dan sehat. Memiliki rumah yang nyaman dan sehat adalah idaman banyak orang. Selain upaya pembersihan rumah dari dalam juga bisa membuat lingkungan rumah yang asri agar udara lebih baik. Mencari rumah dengan lingkungan asri bisa Anda temukan di website https://onlist.id/. Website ini akan membantu Anda mencari lokasi rumah idaman juga termasuk website aman dan terpercaya bantu wujudkan impian.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait