Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Tips Mencari Rumah Bagi Pasangan Muda


Anda pasangan muda yang sudah menikah? Masih tinggal dirumah mertua? Ingin punya rumah sendiri? Memiliki rumah sendiri merupakan impian semua keluarga. Memiliki rumah sendiri menjadikan setiap orang dapat lebih menikmati hidup. Saat ini, membangun rumah sendiri menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang. Selain biaya pembangunan yang mahal, waktu yang diperlukan juga lumayan lama. Akan tetapi, saat ini sudah banyak perusahaan maupun perorangan yang menyediakan rumah siap huni. Hal ini menjadikan solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah sendiri, karena Anda dapat langsung membeli rumah tersebut tanpa perlu repot menunggu atau memperhitungkan biaya untuk pembangunan. Bagaimana cara menemukan rumah yang cocok? Simak dan pahami beberapa tips mencari rumah bagi pasangan muda berikut ini,

Tips Mencari Rumah Yang Harus Diketahui Pasangan Muda

Membeli rumah untuk ditinggali memang menjadi sesuatu yang menarik untuk didiskusikan dengan pasangan. Akan tetapi, biasanya akan ada sedikit perdebatan mengenai hal ini. Dengan memahami tips mencari rumah, Anda tidak perlu lama-lama memperdebatkannya. Berikut beberapa tipsnya :

Memilih Model Rumah Yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih model rumah yang tepat. Diskusikan dengan pasangan Anda mengenai model rumah yang diinginkan. Mulai dari luas lahan, jumlah lantai, fasilitas, jumlah kamar tidur, dan lain-lain. Pastikan juga Anda memperhatikan lingkungan sekitar rumah Anda. Seperti, fasilitas pendidikan, keamanan lingkungan, fasilitas umum, dan lain-lain.

Pilih Metode Pembayaran

Ada dua metode pembayaran dalam membeli rumah, yaitu cash atau dengan cicilan. Metode cash umumnya akan memberatkan, karena Anda harus mengeluarkan uang yang sangat banyak dalam satu waktu. Saat ini, metode cicilan lebih banyak diminati, hal ini dikarenakan tidak terlalu memberatkan dan lebih efisien. Dalam metode cicilan, ada sistem yang dinamakan Kredit Pembelian Rumah (KPR). Saat ini, sudah banyak bank yang menawarkan sistem pengkreditan rumah. Akan tetapi, hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih sistem KPR bank adalah jenis bunga. Pahami dengan benar sistem KPR yang akan Anda pakai. Usahakan sistem KPR yang Anda pakai sesuai dengan kemampuan Anda dalam membayar cicilan.

Pertimbangkan Harganya

Hal yang terpenting sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu adalah ketersediaan biaya. Sebelum membeli rumah, hal yang harus Anda perhatikan adalah ketersediaan uang yang Anda miliki. Pastikan uang yang Anda miliki cukup untuk membeli rumah yang Anda pilih. Sisakan juga beberapa uang untuk kehidupan sehari-hari Anda. Jangan sampai keadaan finansial keluarga Anda terganggu setelah membeli rumah. Jika Anda menggunakan sistem KPR untuk membeli rumah, alangkah baiknya jika Anda mengetahui DP (down payment) atau uang mukanya. Sesuaikan DP dengan kemampuan finansial Anda. Jika belum cukup, Anda harus menabung uang DP dahulu. Akan tetapi, Anda juga bisa memakai sistem DP cicilan. Setelah DP selesai, Anda tinggal mengajukan KPR ke bank.

Itulah beberapa tips mencari rumah bagi pasangan muda. Bagi Anda pasangan muda yang ingin membeli rumah, Anda tidak perlu bingung untuk mencarinya. Anda dapat mengunjungi platform properti Indonesia karya anak bangsa; https://onlist.id/. Di platform tersebut, Anda dapat mencari model rumah yang Anda inginkan sesuai budget yang Anda miliki. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah. Cukup dengan memanfaatkan koneksi internet dan gadget, Anda bisa menemukan rumah yang Anda inginkan. Jika sudah cocok, Anda tinggal menghubungi contact person agent lalu mengecek secara langsung rumah yang Anda pilih.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait