Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Tips Menata Furniture Di Ruang Tamu Minimalis


Memiliki ruang tamu minimalis bukan berarti Anda tidak bisa membuatnya terlihat indah dengan banyak dekorasi. Justru saat ini sedang tren, desain ruang tamu minimalis yang kaya akan dekorasi namun tetap estetik. Salah satu yang menjadi kunci utama saat mendekorasi ruang minimalis adalah furniturnya. Penataan furniture yang tepat akan membuat ruang tamu Anda terkesan luas dan tidak sumpek. Pertimbangan lain selain penataan furniture adalah dengan mempertimbangkan luas ruangan dengan komposisi jumlah maupun ukuran furniture. Untuk itu, kami akan membahas mengenai beberapa tips menata furniture minimalis yang bisa Anda aplikasikan di ruang tamu.

Begini Tips Menata Furniture Di Ruang Tamu Minimalis Agar Tidak Terkesan Sumpek

Pastikan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli furniture ruang tamu. Sebab, jika salah membeli jenisnya maka ruang tamu Anda malah akan terasa sumpek dan terkesan berantakan. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pastikan mempertimbangkan luas ruangan, jumlah dan ukuran furniture. Nah, jika sudah, selanjutnya kami akan membahas tips saat menata furniture tersebut di dalam ruang tamu Anda. Yuk, simak informasi berikut ini.

1. Tips Menata Furnitur Minimalis : Memilih Sofa Lesehan

Untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas, Anda bisa memanfaatkan jenis furniture sofa yang lesehan alias tidak memiliki kaki. Posisi sofa yang rendah membuat ruang tamu minimalis Anda akan terasa lebih luas dan tinggi. Sehingga Anda tidak akan merasa sumpek di ruangan tersebut. Jenis sofa lesehan ini tidak wajib menjadi furniture bagi setiap ruang tamu minimalis. Anda juga bisa memilih jenis sofa duduk yang model mungil, agar tidak terlalu memakan ruang. Namun, kesan minimalis akan lebih terasa saat menggunakan sofa jenis lesehan.

2. Menggunakan Bean Bag Sebagai Pengganti Sofa

Beberapa hunian minimalis, kini sudah banyak yang meninggalkan sofa sebagai tempat menjamu para tamu. Mereka mengganti sofa dengan berbagai jenis furniture yang pas untuk menjamu tamu, salah satunya adalah bean bag. Bean bag ini merupakan alas duduk untuk bersantai sebenarnya, akan tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai pengganti sofa di ruang tamu. Justru dengan menggunakan bean bag, suasana ruang tamu Anda akan lebih santai dan nyaman tanpa meninggalkan kesan yang luas untuk ruang minimalis.

3. Menggunakan Furnitur Rak Dinding Minimalis

Untuk meletakkan beberapa aksesoris seperti miniatur-miniatur, bunga ukuran kecil, dan sebagainya Anda bisa memilih jenis rak dinding untuk meletakkannya. Misal seperti rak dinding sudut dan rak dinding sarang lebah, yang mana tidak terlalu memakan ruang minimalis Anda. Untuk ukuran dan warna bisa Anda sesuaikan dengan berbagai komposisi ruangan sehingga perpaduan yang dihasilkan tepat.

4. Hindari Menggunakan Sekat

Menggunakan sekat pada ruangan yang tidak terlalu luas justru hanya akan menambah kesan sempit pada ruang tersebut. Hindarilah memasang sekat atau papan pada ruang tamu Anda. Dan  ruang tamu Anda akan terlihat lebih impresif jika tidak menggunakan sekat. Untuk membuat ruangan semakin indah, Anda bisa menambahkan berbagai aksesoris ruangan. Tentunya pertimbangkan terlebih dahulu aksesoris yang pas untuk komposisi ruangan Anda tersebut.

Nah, itulah beberapa tips menata furniture di ruang tamu minimalis Anda. Ingin punya ruang tamu minimalis dengan penataan furniture seperti diatas tapi belum punya rumah? Coba cek https://onlist.id/ dulu. Website yang bakal membantu Anda menemukan rumah impian dengan harga yang tepat. Selamat menemukan rumah impian.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait