Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Tips Dekorasi Ruangan Keluarga Agar Semakin Nyaman


Rumah merupakan tempat ternyaman untuk melepas penat seharian. Sudut rumah yang sering sekali digunakan untuk bersantai adalah ruangan keluarga. Apalagi kalau suasana tersebut didukung dengan dekorasi ruangan yang bagus. Tentunya akan semakin nyaman dan semakin hangat nuansa bersantai dengan keluarga. Bagi Anda yang bingung mau mendesain bagaimana ruangan keluarga, Anda sebaiknya menyimak beberapa tips dekorasi ruangan keluarga di bawah ini.

5 Tips Dekorasi Ruangan Keluarga

Ada banyak sekali tips yang bisa Anda ikuti untuk mendekorasi ruangan di setiap sudut rumah. Sayangnya, tidak banyak tips yang sesuai dengan keadaan rumah dan budget Anda. Berikut akan disajikan beberapa tips yang minimalis dan low budget. Anda bisa memilih satu atau bahkan memadukan beberapa tips di bawah ini untuk mendesain ruang keluarga. Tips-tips tersebut antara lain:

1. Desain Ruangan Monokrom

Desain ruangan monokrom bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang tidak menyukai desain ruangan dengan banyak motif. Monokrom memberikan kesan yang elegan namun hangat. Selain bisa membuat Anda dan keluarga merasa nyaman, tamu-tamu yang datang berkunjung pasti betah berlama-lama di kediaman Anda. Suasana yang dihadirkan oleh desain monokrom akan membuat rumah Anda semakin mempesona.

2. Tambahkan Foto Keluarga

Untuk menunjukkan identitas ruangan tersebut merupakan ruangan keluarga, maka Anda bisa menambahkan foto keluarga. Tak perlu memajang banyak foto, hanya dengan menambah 3 atau 4 foto saja sudah cukup untuk menambah kehangatan suasana di ruang keluarga Anda. Sambil bercanda Anda bisa mengobrol tentang kenangan yang ada di foto-foto tersebut. Bukankah tips dekorasi ruangan semacam ini akan membuat hubungan Anda dan keluarga semakin hangat? Tentu saja iya.

3. Dekorasi Anti Mainstream

Bagi Anda yang suka mendekorasi ruangan namun kadang punya ide unik jangan takut mengaplikasikannya ya. Keunikan ide Anda bisa membuat Anda dan keluarga semakin nyaman di rumah. Walaupun kadang ide unik tersebut dianggap aneh oleh beberapa orang namun jangan khawatir. Keluarga Anda pasti menyukai usaha keras Anda untuk melakukan dekorasi ruangan. Terlebih kalau ide tersebut murni dari diri Anda sendiri, tentunya keluarga akan mengapresiasinya dengan tinggi.

4. Tanaman Hijau

Tanaman hijau merupakan tips dekorasi ruangan keluarga yang bisa Anda tambahkan di meja atau di pojok ruangan. Penambahan hiasan berupa tanaman hijau akan semakin membuat ruang keluarga semakin segar. Usahakan tanaman hijaunya benar-benar hidup ya, jangan yang cuma hiasan saja. Dengan begitu maka suasana ruangan keluarga akan benar-benar segar dan terkesan alami. Perpaduan antara kesegaran dan suasana alami akan semakin memperindah ruangan keluarga Anda.

5. Karpet

Aksesoris yang bisa Anda tambahkan untuk membuat ruangan keluarga semakin nyaman adalah karpet. Penggunaan karpet berfungsi sebagai sebuah sarana tempat duduk atau bahkan rebahan yang tepat untuk keluarga. Karpet akan membuat Anda dan keluarga semakin dekat karena bisa melakukan aktivitas bersama di atas karpet. Aktivitas yang dilakukan pun juga cukup leluasa karena karpet biasanya muat banyak orang. Kehangatan keluarga Anda akan semakin terasa melalui bercandaan receh sambil duduk atau rebahan di atas karpet.

Itulah beberapa tips dekorasi ruangan yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda. Jika Anda sudah punya banyak ide menarik untuk menata dan mengatur rumah Anda, namun belum juga mendapatkan rumah yang terbaik, Anda bisa temukan di https://onlist.id/, platform online properti Indonesia karya anak bangsa.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait