Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

THR Tidak Digunakan Mudik Lebaran Nih? Investasikan Aja Yuk, Nih Rekomendasi Saham Emiten Properti


Perkembangan dunia saham yang bergerak di bidang properti semakin kukuh memegang dominasinya sebagai salah satu jenis saham terbaik yang layak menjadi salah satu investasi menjanjikan bagi seseorang. Investasi saham ini bahkan menjadi pilihan ketika seseorang memiliki uang lebih untuk dimanfaatkan dalam jangka panjang. Memang ada banyak pilihan investasi namun untuk saat ini sektor yang dipercaya merangkak naik ada di bidang properti.
Oleh karena itu dibutuhkan rekomendasi saham emiten properti dari beberapa perusahaan besar maupun anak perusahaan yang potensi keuntungannya terus meningkat. Perlu diketahui emiten adalah sebuah istilah yang sudah terkenal di dunia investasi dan pasar modal. Sebutan emiten ini mengerucut kepada sebuah pihak baik swasta atau pemerintah yang melakukan Efek secara umum kepada masyarakat. Tujuan memperoleh modal tambahan, tentunya berdasarkan tata cara yang sudah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku di negeri ini.

Beberapa Rekomendasi Saham Emiten Properti Untuk Investasi Uang Jangka Panjang

Sebagian orang masih merasa ragu ketika harus memutuskan bermain saham di pasar modal. Padahal, cara ini sebenarnya sangat praktis untuk dijadikan alternatif mencari keuntungan dan pendapatan tambahan. Terlebih cara seperti ini merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang yang memiliki peran penting dalam kehidupan Anda. Salah satu sektor yang dapat dipilih untuk bermain investasi saham ada di bidang properti. Tertarik untuk memulainya, berikut beberapa rekomendasi emiten saham yang dapat dijadikan pilihan berinvestasi

1. Cari Saham Emiten Di PT. Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT)

Merupakan perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang konstruksi, real estat dan perdagangan. Selain itu juga merupakan jenis saham di bidang properti terbaik yang ada di Indonesia yang memiliki laba 938.14 di 2019. Waskita juga mempunyai beberapa afiliasi perusahaan untuk membantu bisnisnya di tanah air. Sehingga saham yang dimilikinya terbilang cukup stabil dalam bursa saham. WSKT juga menjadi mitra pemerintah untuk menjalankan protek infrastruktur yang strategis sehingga cocok sebagai tempat menanam modal bagi siapa saja yang tertarik berinvestasi.

2. Pilih PT. Sitara Propertindo Tbk (TARA)

Rekomendasi saham emiten properti berikutnya adalah PT. Sitara Properti di Tbk yang bergerak di bidang pengembangan properti. Perusahaan ini mulai beroperasi pada tahun 2006. Di tahun 2019 perusahaan ini mampu mendapatkan pendapatan sebesar 15.14 miliar hanya pada kuartal pertama. Laba bersihnya naik dua kali lipat dengan total aset 1.12 triliun. Kemajuan yang dimilikinya di sektor properti membuktikan kemampuannya sebagai salah satu jenis saham terbaik yang dapat dijadikan acuan saat ingin berinvestasi terutama di bidang properti.

3. PT. Wijaya Karya (persero) Tbk (WIKA)

Bergerak di bidang industri konstruksi, industri manufaktur, persewaan, jasa agensi, peningkatan kapasitas layanan konstruksi, perusahaan ini mulai pekerjaannya secara komersial di tahun 1991. Perusahaan ini merupakan jasa konstruksi milik pemerintah yang sudah terkenal rekam jejaknya. Sebagai salah satu perusahaan plat merah mereka membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin memiliki sebagian sahamnya. Tidak perlu khawatir karena nilai saham perusahaan ini di bursa saham cukup baik sehingga banyak investor yang ingin memilikinya karena sering menangani proyek strategis milik pemerintah.

4. PT. Ciputra Development Tbk (CTRA)

Emiten ini bergerak di bidang pengembangan sekaligus penjualan apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan dan juga tempat rekreasi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi saham karena sudah terbukti sukses membawahi berbagai macam proyek besar di tanah air dengan menggandeng banyak anak perusahaannya. Tercatat di tahun 2019 mampu meraup laba bersih sebesar 1.15 triliun. Sehingga banyak pihak yang berusaha memiliki sebagian saham untuk tabungan jangka panjang mereka.

5. Rekomendasi Saham Emiten Properti Di PT. Summarecon Agung Tbk (SMRA)

PT Summarecon Agung tbk merupakan sebuah perusahaan besar yang mau menjadi emiten properti bagi siapa saja yang menginginkan memiliki saham di dalamnya. Mulai beroperasi pada tahun 1976 sebagai salah satu penggerak dalam bidang pengembangan properti residensial dan komersial untuk dijual kembali. Selain itu juga pengelolaan sekaligus penyewaan properti dan fasilitas klub rekreasi. Bersama anak perusahaannya, PT ini mampu menghasilkan laba hingga 6 triliun. Sehingga sangat cocok untuk menjadi pilihan investasi.

6. Gunakan PT. Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Rekomendasi saham emiten properti berikutnya adalah PT Lippo Karawaci Tbk. Anggota grup Lippo ini bergerak dalam bidang pengembangan perkotaan baik residensial maupun komersial di Indonesia. Kegiatan utamanya seperti pembangunan skala besar terpadu, mal ritel, yankes, serta pengelolaan properti. Investasi di dalamnya sungguh menguntungkan karena Lippo dipandang sebagai salah satu grup perusahaan raksasa yang memiliki kredibilitas bagus dalam sektor properti di Indonesia.

7. Pilih PT. Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI)

Anda juga dapat memilih Adhi Karya (persero) tbk (ADHI) sebagai pilihan investasi saham jangka panjang. Perusahaan milik negara ini bergerak dalam bidang konstruksi, properti, real estat hingga pengadaan barang dan jasa hotel. Tercatat sejak beroperasi sekitar tahun 1960-an mampu menghasilkan hampir 16 triliun di tahun 2019. Elektabilitas jangka panjangnya yang terus menanjak naik menjadi salah satu perusahaan paling diincar oleh banyak orang untuk menanamkan saham di dalamnya.

8. PT. Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

Perusahaan ini bisa menjadi salah satu rekomendasi saham emiten properti yang tepat karena bergerak dalam bidang pengembangan real estat. Dalam perjalanannya tercatat mampu mengembangkan kota baru yang direncanakan secara terpadu. Dilengkapi fasilitas pendukung seperti lingkungan dan taman sehingga disebut dengan BSD City. Perusahaan yang masuk dalam daftar kategori saham blue chip ini terbukti mampu menyedot minat para investor untuk menanamkan modalnya di sini. Karena nilai pergerakan saham selalu merangkak naik secara signifikan. Sehingga sukses merajai beberapa sektor properti di tanah air.

9. Miliki Saham Di PT. Pakuwon Jati Tbk (PWON)

Emiten PWON ini merupakan salah satu rekomedasi saham perusahaan yang bisa Anda pertimbangkan. Di tahun 2019 kuartal tiga emiten ini mengalami kenaikan sebesar 0,2% secara yoy dari tahun sebelumnya. Bahkan laba bersih perusahaan ini tumbuh secara pesat karena bergerak dalam bidang penyewaan mal dan perkantoran. Bagi Anda yang ingin emiten perusahaan membandrol harga 428 per saham di bursa saham.

10. Saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)

PT Alam Sutera Realty Tbk ini termasuk dalam emiten dengan harga murah dan terjangkau. sehingga rekomendasi saham emiten properti ini harganya hanya 131 rupiah per saham. Perusahaan ini juga tercatat sebesar 2,25 kali PBV sebesar 0,22 kali. Sehingga cocok untuk dijadikan tempat tanah investasi saham jangka panjang untuk masa depan Anda.

Keterangan di atas merupakan beberapa rekomendasi saham emiten properti yang dapat dipertimbangkan bagi investasi jangka panjang yang menghasilkan banyak keuntungan. Anda tertarik? Silakan akses https://onlist.id/; platform properti terbaik di Indonesia.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait