Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Tampil Mewah Dan Ramah, Berikut Macam-Macam Desain Plafon Rumah Yang Menginspirasi


Plafon adalah bagian dari bangunan rumah hunian yang berada di posisi paling atas sebelum atap. Keberadaan plafon tidak hanya berguna untuk melindungi rumah dari adanya kebocoran saja. lebih dari itu juga mampu menambah kesan cantik dan menawan dari sebuah rumah hunian. Dewasa ini bisa ditemui macam-macam desain plafon rumah yang dapat memberikan tampilan mewah dan elegan sesuai dengan tipenya.
Desain plafon yang beragam memang sedang menjadi trend saat ini, apalagi jika tipe rumah menggunakan model minimalis. Pembuatan plafon didesain lebih simpel dan multifungsi, apalagi jika ditambahkan cahaya didalamnya, sehingga tampak lebih indah. Dari sisi materialnya juga beragam, mulai dari bahan kayu, gypsum, hingga acian semen. Hal ini disesuaikan dengan pola plafon, bentuk ruangan dan dinding rumah Anda, sehingga menghasilkan nilai estetik yang tinggi.

Macam-Macam Desain Plafon Rumah Untuk Menambah Keindahan

Seiring perkembangan arsitektur untuk hunian modern, berbagai desain plafon juga muncul sebagai bentuk penyesuaian bentuk rumah. Misanya bentuk rumah yang di usung dengan atap agar tampak lebih indah dan cantik. Beberapa malah membuat desain unik dengan berbagai pernik agar tampil beda dengan yang lain. Hal ini dilakukan agar penghuni rumah lebih nyaman dan siapa saja yang masuk ke dalam ruangan dapat merasakan hal sama. Berikut beberapa desain plafon yang bisa dijadikan inspirasi bagi sobat milenial.

1. Plafon Dengan Hidden Lighting

Hidden lighting atau cahaya tersembunyi merupakan desain plafon yang menggabungkan antara dominasi warna putih yang simpel dan multi fungsi. Ditambah dengan adanya sumber cahaya di dalamnya. Hal ini bertujuan agar cahaya yang menyinari sebuah ruangan tampil lebih lembut dan hangat. Sehingga penghuni merasa lebih tenang, nyaman dan selalu rileks saat berada di ruangan tersebut.

2. Usung Plafon Unik Dan Menarik

Plafon unik ini harus menggunakan penanganan khusus seperti arsitek bangunan. Karena dibutuhkan banyak pengetahuan dalam membuat desain sebuah plafon yang berbeda dengan bentuk lain panda umumnya. Biasanya plafon ini ditambah dengan adanya instalasi untuk menerangi ruangan. Kuat dalam bentuk memang memiliki keuntungan tersendiri yaitu menjadi pusat perhatian bagi siapa saja yang ada di bawah plafon tersebut.

3. Polos Sesuai Warna Dinding

Macam-macam desain plafon rumah berikutnya adalah polos dan menyesuaikan dengan warna dinding. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai tampilan polos tanpa ornament apapun. Dari segi bahan juga tergolong murah, yaitu dari acian semen atau triplek. Kemudian diberi cat dengan warna putih atau sama dengan dinding.

4. Plafon Dari Material Kayu

Plafon tidak hanya terbatas dari semen saja, agar tampil beda tambahkan kayu pada plafon, bisa sebagian atau full material kayu. Akan lebih baik jika desain plafon tersebut full menggunakan kayu, sehingga memiliki nilai seni tinggi. Selain itu, plafon kayu juga lebih awet dibanding bahan lainnya.

5. Plafon Dengan Lampu Sorot Yang Menawan

Tidak harus lampu gantung, Anda juga bisa menambahkan lampu sorot untuk local point pada plafon Anda. Desain ini ternyata tidak hanya menambah daya tarik visual, namun juga membuat ruangan lebih hangat dan terang. Letakkan lampu tersebut pada material tambahan, sehingga lebih mudah ketika melepas atau menggantinya.

Beberapa ulasan diatas merupakan macam-macam desain plafon rumah yang dapat dijadikan inspirasi bagi hunian modern dengan desain uniknya. Anda tertarik memiliki rumah dengan desain plafon menarik? Konsultasikan rumah hunian dengan ahlinya di https://onlist.id/. Platform properti terbaik karya anak bangsa.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait