Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Suka Travelling? Simak! Tips Sewa Hotel Musim Pandemi


Meski pandemi COVID-19 masih ada, banyak masyarakat yang sudah mulai beraktivitas kesana kemari. Berbagai aktivitas mulai terlihat normal di berbagai sektor industri, Termasuk sektor pariwisata. Tempat-tempat wisata juga sudah mulai buka dengan mewajibkan penerapan protokol kesehatan, baik dalam pemberian layanan maupun bagi para pengunjungnya. Kegiatan liburan pun sudah mulai terlihat geliatnya. Dengan geliat kegiatan liburan yang ada, maka ini juga berimbas pada bisnis lain; yang paling dekat adalah bisnis akomodasi atau penginapan. Hotel juga mulai kedatangan pelanggan, baik mereka yang berlibur maupun berbisnis. Hotel pun tak luput dari kewajiban untuk tetap patuh protokol kesehatan covid-19. Namun apabila Anda masih takut untuk menginap di hotel selama pandemic ini, simaklah tips sewa hotel musim pandemi berikut agar tetap aman dan nyaman. 

Beberapa Tips Sewa Hotel Musim Pandemi Agar Tetap Aman

Di masa pandemi tentu berdiam diri di rumah merupakan salah satu hal yang lebih baik dilakukan untuk menjaga diri dan lingkungan sekitar. Namun, apa boleh buat jika suatu keadaan mengharuskan kita menginap di suatu hotel. Perjalanan bisnis misalnya, yang mengharuskan kita pergi ke wilayah lain dan butuh beberapa hari untuk tinggal di sana.  Nah, tentu menginap di hotel adalah pilihan yang tak terhindarkan, bukan? Untuk tetap aman dan nyaman, Anda perlu menyimak ulasan berikut.

1. Pastikan Hotel Yang Anda Pilih Menerapkan Protokol Kesehatan

Pertama, pastikan hotel yang Anda pilih aman. Cari informasi terlebih dahulu terkait hotel tempat Anda menginap. Apakah hotel tersebut sudah legal mendapatkan perizinan dari pemerintah setempat dan menerapkan protokol kesehatan atau belum. Jika Anda tidak jeli dan waspada bisa jadi oknum nakal yang memanfaatkan hal tersebut. Dan jika itu terjadi, taruhannya adalah kesehatan Anda.

2. Pilih Hotel Yang Lokasinya Aman Atau Bukan Di Zona Merah

Pertimbangkan kunjungan wisata Anda ke lokasi zona merah, termasuk memilih hotel.Pergi ke zona merah tentu merupakan hal yang beresiko. Namun jika keadaan urgent yang mengharuskan kita berangkat, pastikan kita benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Dan jika terpaksa menginap di hotel yang berada di wilayah zona merah, pastikan saja pihak hotel menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebaiknya pilih hotel kelas menengah keatas, bukan yang berharga murah. Sebab, kebanyakan hotel yang menengah keatas akan memberikan fasilitas yang baru. Selain itu, hotel kelas atas tentu juga mendapat izin dan pengawasan yang ketat dibanding penginapan kecil-kecilan milik individu. 

3. Bawa Peralatan Yang Cukup

Usahakan tidak banyak menggunakan fasilitas hotel. Gunakan seperlunya yang memang Anda butuhkan. Akan jauh lebih baik jika Anda membawa perlengkapan dan kebutuhan pribadi sendiri,  seperti perlengkapan mandi, hand sanitizer, bahkan desinfektan. Bisa juga menyemprotkan desinfektan secara mandiri ke ruangan di hotel yang Anda sewa. Misalnya ke ranjang tidur, kursi, gagang pintu, dan sebagainya.

4. Tips Sewa Hotel Musim Pandemi Yang Paling Penting Adalah Pastikan Kondisi Tubuh Anda Fit

Memastikan kondisi tubuh Anda sendiri dalam keadaan fit dan benar-benar sehat sebelum bepergian. Alangkah lebih baik untuk melakukan tes kesehatan berupa rapid test atau swab untuk memastikan bahwa Anda tidak sedang terjangkit virus covid-19. Tapi, memang beberapa tempat wisata yang populer akan meminta bukti surat tes kesehatan berupa rapid/swab kepada para wisatawan yang hendak berkunjung.

Nah, itu dia beberapa tips sewa hotel musim pandemi yang aman untuk kita semua. Untuk informasi mengenai hotel dan properti lain yang beragam, Anda bisa mengunjungi https://onlist.id/. Situs ini akan membantu Anda menemukan hotel maupun properti terbaik yang Anda butuhkan.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait