Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Rekomendasi Konsep Desain Kamar Anak Agar Sikecil Lebih Ceria


Tahukah Anda, ternyata kamar atau ruangan juga berpengaruh pada perkembangan psikologi anak. Anak merupakan aset terpenting bagi orang tua. Untuk itu, sebagai orang tua akan selalu memberikan yang terbaik bagi anaknya. Anak-anak memang dikenal mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Untuk membantu daya imajinasinya, salah satu hal yang bisa diusahakan adalah membuatkan ruangan atau kamar yang memberikan keceriaan. Tidak terbayang jika Anda memberikan desain ruangan anak yang suram atau kurang cocok dengan keadaannya. Untuk itu, simaklah beberapa konsep atau ide desain kamar anak dibawah ini agar keceriaan anak Anda tetap terjaga.

Rekomendasi Konsep Desain Kamar Anak

Masa kanak-kanak adalah masa paling berharga. Disana kita dapat mengekspresikan apapun yang kita mau. Maka dari itu, buatlah kenangan manis anak Anda dengan mendekorasi runagan anak sebagus mungkin. Buatlah kamar anak sesuai dengan karakter yang dimiliki. Mendekorasi kamat anak memerlukan berbagai macam pertimbangan dan ketelitian. Berikut beberapa rekomendasi konsep desain kamar anak agar anak tetap ceria dan bersemangat :

1. Bangkitkan Imajinasi Anak Dengan Warna Putih

Berikanlah nuansa penuh keceriaan pada kamar anak dengan tema penuh keceriaan. Gunakanlah warna putih sebagai warna dasar kamar anak. Setelah itu, berikanlah dekorasi yang cocok dengan karakter sikecil. Tambahkan beberapa gambar dengan warna cerah pada dinding. Gunakanlah warna-warna cerah pada dekorasinya untuk menambah semangan anak. Siapkan area kosong pada dinding untuk menuangkan imajinasi anak Anda. 

2. Kamar Dengan Full Color Agar Lebih Ceria

Seperti yang kita tahu, anak-anak sangat berhubungan dekat dengan keceriaan. Untuk itu, berikanlah warna cerah pada kamar anak seperti kuning, orange, pink, dan lain-lain. Ciptakan suasana menyenangkan pada kamar anak agar kreativitasnya dapat meningkat. Selain itu, berikan juga beberapa dekorasi dengan warna-warma yang cerah. Biarkan sikecil menentukan warna yang paling disenangi untuk mendominasi warna kamarnya. 

3. Menambah Sentuhan Seni

DIY (do it yourself) project juga dapat menjadi desain kamar sikecil. Dengan menggunakan warna netral sebagai dasarnya. Buatlah karya seni yang Anda miliki. Untuk menambahkan keceriaan, sertakan sikecil ketika Anda berkreasi. Anda dapat manmbahkan pola-pola sederhana untuk menambah keceriaaan pada kamar anak. Tambahkan beberapa motif-motif yang mudah dimengerti sikecil. Seperti hewan, tumbuhan, atau transportasi. 

4. Kamar Untuk Tumbuh Bersama Bagi Si kembar

Bagi Anda yang memiliki anak kembar, gunakanlah ruangan yang besar untuk kamar mereka. Anda dapat menambahkan wallpaper dinding dengan warna cerah serta karpet dengan warna yang sama. Tambahkan beberapa parabot atau dekorasi yang sama agar seimbang. 

5. Satu Kamar Dua Orang

Menyatukan kamar anak akan mengajarkan mereka untuk berbagi. Anda dapat membagi dengan dua design yang berbeda. Akan tetapi tetap pastikan agar desainnya dapat selaras dan sesuai keinginan sikecil. 

Demikianlah beberapa konsep desain kamar anak yang dapat Anda coba. Buatlah kamar anak Anda sebagus mungkin agar kenangan masa kecil anak Anda menyenangkan. Karena Anak merupakan aset yang paling berharga bagi orang tua. Bagi Anda yang menginginkan informasi lebih mengenai desain ruangn atau yang lainnya. Anda dapat mengunjungi platform properti Indonesia karya anak bangsa di https://onlist.id/ . Disana Anda akan menemukan informasi, tips, dan saran seputar ruangan dan yang lainnya. Anda juga dapat mencari serta melihat harga hunian diberbagai macam daerah di Indonesia.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait