Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Rekomendasi Desain Teras Minimalis Sederhana


Memiliki rumah idaman adalah keinginan setiap orang, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Entah desain rumah atau tata letak ruangan hingga aksesoris ruangan pasti setiap orang punya impian sendiri-sendiri. Bagian yang tampak pertama kali saat melihat rumah adalah bagian teras. Memiliki teras yang pas bisa membuat kita merasakan kenyamanan. Sebab, teras ini merupakan lokasi yang bisa kita gunakan untuk banyak hal. Seperti berkumpul dengan keluarga, berbincang dengan tetangga, menikmati waktu sambil minum teh, dan sebagainya. Nah, berikut ini akan kami bagikan rekomendasi desain teras minimalis yang bisa Anda aplikasikan ke rumah Anda.

Daftar Rekomendasi Desain Teras Minimalis Sederhana

Meski teras rumah tidak selalu berada di depan, namun mendesainnya secara tepat bisa membuat tempat ini menjadi lebih fungsional. Bagi Anda yang memiliki rumah ukuran minimalis tidak perlu khawatir, sebab Anda tetap bisa mendesain teras rumah Anda dengan keren seperti yang Anda harapkan. Nah berikut ini adalah sejumlah rekomendasi desain teras minimalis yang akan kami bahas. Dan cocok untuk Anda yang menyukai desain simpel dan sederhana. Atau untuk Anda yang punya rumah kecil dengan tipe 36.

1. Rekomendasi Desain Teras Minimalis Untuk Area Berjemur

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa teras rumah tidak harus terletak di depan, jadi bisa di samping atau di belakang rumah. Nah, meski teras Anda minimalis Anda bisa mendesainnya untuk lokasi berjemur. Namun untuk membuat desain seperti ini Anda mesti memiliki rumah dengan posisi yang pas dan tepat. Sebab, berjemur yang baik di bawah sinar matahari adalah saat pagi hari di mana sinar matahari tersebut bagus untuk kesehatan tulang. Nah, buat teras Anda ada di sebelah timur saat matahari pagi menyinari. Bisa samping rumah, bisa depan rumah atau juga belakang rumah Anda. Anda bisa mendesain teras tersebut dengan kursi santai yang empuk dan pas untuk berjemur. Atau bisa juga jika tidak mau menggunakan kursi bisa memakai bean bag. Ini malah membuat lebih nyaman karena bisa lesehan dengan santai. Selain untuk kegiatan berjemur di pagi hari Anda juga bisa menikmati desain nyaman teras tersebut di sore hari. Sebab cahaya matahari tak mengarah ke teras jadi membuat sore Anda lebih teduh dengan angin sepoi-sepoi. Cocok untuk berkumpul bersama keluarga, atau menikmati waktu sendiri.

2. Model Teras Rumah Ala Pedesaan

Rekomendasi desain teras minimalis selanjutnya adalah dengan membuatnya seperti teras rumah ala pedesaan. Teras ini menggunakan lantai berupa dek kayu dan pot-pot bunga yang berukuran pas di sekitarnya. Ditambah dengan kursi sofa yang empuk untuk tempat bersantai bersama orang-orang sekitar. Nah, dek kayu pada lantai ini bisa Anda ganti dengan lantai biasa yang menggunakan porselin corak kayu atau yang lainnya. Tanaman yang ada di dalam pot-pot tersebut akan membantu memberikan kesejukan pada suasana dan pandangan Anda. Pastikan memberikan tanaman yang jenisnya pas, yakni membantu sirkulasi udara lebih baik. Terutama bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan. Bukan tidak mungkin tetap memiliki teras dengan desain pedesaan.

3. Model Teras Natural Dan Alami

Membuat model teras dengan konsep natural adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai kesejukan. Konsep natural ini yakni menggunakan berbagai furnitur yang berbahan alami. Misalnya teras rumah Anda pada bagian lantainya terbuat dari bahan kayu. Dipadukan dengan berbagai tumbuhan hijau dan kolam kecil akan membantu memberikan kesejukan. Konsep seperti ini terkesan natural menyeimbang alam. Nah, jika tidak berbahan kayu, alternatif lainnya juga bisa, yakni menggunakan konsep lantai bercorak batu. Atau  pembuatan lantai-lantai tersebut bermaterial batu-batu. Sehingga memberikan kesan tambahan yang alami pada teras. Usahakan untuk tidak hanya terpaku menggunakan material biasa seperti keramik atau marmer saja.

4. Rekomendasi Desain Teras Minimalis Yang Hangat Dengan Nuansa Klasik

Selanjutnya adalah model teras dengan nuansa klasik yang hangat dan kalem. Model seperti ini digadang-gadang mirip dengan model ala Jepang. Dengan menggunakan konsep teras seperti ini Anda tidak akan dipusingkan dengan tanaman. Sebab, tidak perlu banyak tanaman yang bervariasi dan beragam jenisnya. Anda hanya perlu memberinya pohon dengan ukuran sedang atau yang cukup dengan teras Anda satu atau dua. Ini juga memudahkan Anda untuk perawatan teras. Jadi tidak perlu perawatan yang ribet, terlebih jika pohon atau tanaman yang Anda pilih adalah yang pas. Maka hanya cukup menyiramnya saja sudah membuat nyaman teras Anda. Untuk tambahan furniturnya agar teras Anda semakin cantik adalah dengan menambahkan lampu teras yang cantik. Anda bisa memilih model yang pas dan sesuai. Jika ingin nuansa yang hangat bisa pilih model lampu yang warnanya hangat alias berwarna kuning. Selain bagus, lampu tersebut juga menghemat biaya Anda. Karena daya dari lampu berwarna kuning lebih sedikit daripada lampu yang led atau yang warna putih.

5. Teras Rumah Samping Yang Oriental

Bagi Anda yang memiliki teras di bagian samping rumah, tidak perlu berkecil hati. Tetap bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal yang menyenangkan. Bahkan teras yang letaknya tidak di depan rumah ini malah membuat Anda santai dan nyaman. Karena privasi lebih terjaga. Sebab jika di depan akan tampak dari luar rumah dan orang luar bisa melihat aktivitas yang kita lakukan. Dan jika untuk teras yang ada di samping rumah ini tentu membuat kegiatan Anda menjadi lebih privat. Nah, meski demikian Anda dapat mendesain teras samping rumah ini jadi lebih nyaman dan keren dengan konsep oriental. Jadi tak perlu pergi ke Jepang untuk merasakan rumah dengan konsep seperti ini. Cukup gunakan pintu geser untuk menghubungkan rumah dengan teras supaya mendapatkan konsep ala-ala Jepang. Kemudian bisa ditambah dengan karpet ruangan serta sofa yang pendek  untuk bersantai. Terlebih jika pandangan yang ada di depan kita adalah taman hijau atau pepohonan.

6. Teras Minimalis Dengan Keramik Bergaya Feminin

Model teras keramik memang dapat memberikan manfaat besar termasuk dalam model teras idaman kamu. Bagi Anda yang menyukai gaya feminine bisa mengaplikasikan ini pada desain teras Anda. Yakni memilih bahan keramik pada lantai dengan corak yang lembut. Menghiasi teras dengan tanaman-tanaman yang berbunga warna warni terlebih dengan warna-warna halus. Taman yang asri ini menambah kesejukan saat berada di teras tersebut. Anda juga bisa menambahkan furnitur pada teras rumah itu agar terlihat lebih cantik.

Demikianlah beberapa rekomendasi desain teras minimalis sederhana yang bisa Anda aplikasikan pada teras rumah Anda. Bisa juga Anda gunakan sebagai referensi ketika memiliki rumah nantinya. Nah, untuk Anda yang ingin membeli rumah idaman, terlebih dengan ragam konsep teras yang sudah ada bisa mencoba mencari di situs https://onlist.id/. Situs ini akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah idaman dengan aman dan tentunya sudah berpengalaman.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait