Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

PSBB Diperpanjang, Isi Waktu Luangmu Dengan Mendekor Perabotan Rumah Bersama Keluarga


PSBB diperpanjang oleh pemerintah untuk menekan COVID-19, nah buat Anda yang memiliki waktu banyak di rumah karena jadwal WFH, Anda bisa sembari mendekor perabotan rumah untuk mengisi waktu luang bersama keluarga lho! Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, tinggal kumpulkan bahan-bahan yang ada dan Anda bisa merakit perabotan rumah yang baru. Simak langkah-langkahnya ya!

1. Meja Dari Rangka Alumunium

Ide pertama yang bisa Anda coba adalah membuat meja dari rangka aluminium. Di sini, bahan-bahan yang bisa Anda kumpulkan seperti batang-batang besi bekas dan plat datar aluminium. Untuk bentuknya sendiri, bisa kamu sesuaikan dengan bahan-bahan yang ada. Bersihkan barang-barang yang telah terkumpul. Setelah itu, Anda bisa mulai mencoba sambungkan rangka besi tersebut hingga membentuk meja dengan teknik las. Setelah beres, kamu bisa cat sesuai keinginan!

2. Kaleng Makanan Jadi Vas Bunga

Kaleng makanan yang ingin kamu buang, bisa jadi vas bunga yang cantic lho. Caranya adalah pertama Anda bersihkan dulu kaleng tersebut dari sisa makanan yang ada. Setelah bersih dan kering, Anda bisa mengelupas bungkus merk dari kaleng tersebut. Jika sudah polos Anda bisa mewarnai dengan cat sesuai keinginan. Setelah selesai, barulah bisa Anda isi dengan bunga plastik atau bunga sungguhan. Jika menggunakan bunga sungguhan, pastikan vas tersebut bisa menampung air ya!

3. Kaleng Makanan Jadi Tempat Alat Makan

Selain jadi vas bunga yang cantic, kaleng makanan masih bisa Anda otak-atik jadi tempat alat makan yang bermanfaat. Kurang lebih caranya tidak jauh berbeda dari kaleng makanan yang menjadi vas bunga. Bedanya adalah Anda akan memasukan alat makan seperti sendok, garpu dan lainnya.

4. Rak Gantung Dari Kayu Bekas

Kalau di gudang dan di taman Anda terdapat beberapa potong kayu yang sudah tidak terpakai, jangan dibuang dulu ya. Anda bisa kumpulkan, bersihkan dan buat menjadi rak kayu gantung yang bisa menyimpan banyak barang. Siapkan paku dan palu yang cukup untuk membuat rak kayu gantung. Anda juga bisa mengecat ulang dengan warna yang sesuai kenginan. Setelah beres, barulah Anda rakit untuk jadi rak dua-tiga tingkat. Pajangan yang bisa kamu taruh di rak kayu gantung itu seperti buku, mainan kecil dan foto masa kecil Anda.

5. Sofa Dari Drum Bekas

Drum besi bekas bisa Anda sulap jadi sofa taman, lho! Anda bisa bersihkan dulu drum bekasnya. Lalu, potong sebagian sisinya. Sisi lainnya biarkan saja karena akan jadi senderan atau pegangan tersendiri nantinya. Jika sudah, Anda bisa cari busa bekas dan bersihkan. Busa bekas yang sudah dibersihkan, bisa Anda sesuaikan bentuknya dengan drum. Busa ini yang akan jadi dudukan Anda nanti. Anda bisa mempercantik busa tersebut dengan selimut atau cover dengan gambar lucu!

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait