Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Passive Income Atau Active Income? Bedakan Dua Istilah Ini, Ya!


Selamanya manusia tidak akan lepas dengan konsep bertahan hidup. Konsep ini memang sudah menjadi tradisi manusia dari dahulu kala. Dalam mempertahankan hidupnya, manusia bisa melakukan apa saja. Poin penting dalam bertahan hidup adalah bergerak dan bekerja. Kedua hal ini sudah seperti menjadi penentu manusia itu hidup atau tidak. Kedua hal tersebut juga yang nantinya akan membantu manusia bertahan hidup dan menghasilkan pendapatan. Untuk bertahan hidup, manusia perlu memiliki sumber pendapatan atau penghasilan. Dalam dunia bisnis, pendapatan dapat disebut income. Dan ada dua jenis income yang dikenal, yaitu passive income, dan active income. Apa perbedaannya? Mana yang harus diprioritaskan untuk bertahan hidup?  Passive income atau active income? Berikut penjelasan tentang kedua hal tersebut.

Pilih Passive Income Atau Active Income ? Berikut Perbedaannya

Istilah income merupakan bahasa yang dipakai para pebisnis untuk menunjukan arti pemasukan dari pekerjaan yang kita lakukan. Terdapat dua jenis income yaitu passive dan active income. Dari bahasanya saja pasti Anda sudah sedikit mengerti perbedaannya. Kalau passive itu sedikit bergerak, sedangkan active banyak bergerak. Akan tetapi, pengertian serta perbedaannya tidak sesederhana itu. Kedua hal ini mesti Anda pahami agar dapat memprioritaskan antara passive income atau active income. Berikut perbedaan kedua hal tersebut :

Pengertian

Dilihat dari bahasanya, Anda mungkin sedikit paham mengenai pengertian kedua hal tersebut. Passive income adalah pemasukan yang kita dapatkan tanpa bekerja. Penjelasan lebih mudahnya, passive income adalah ketika uang yang Anda punya bekerja untuk Anda, dan Anda mendapatkan keuntungan. Sedangkan active income adalah pemasukan yang Anda dapatkan dari hasil Anda bekerja. Active income merupakan pemasukan yang paling banyak dimiliki oleh setiap manusia.

Asal Pemasukan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, asal pemasukan atau pendapatan dari kedua hal ini jelas berbeda. Passive income didapatkan dari cara Anda mengolah uang yang Anda punya. Passive income bisa didapatkan ketika Anda bersantai, atau melakukan kegiatan apapun. Salah satu cara untuk mendapatkan passive income adalah dengan cara berinvestasi. Untuk active income sendiri Anda pasti sudah pernah mendapatkannya. Pemasukan dari active income berasal dari pekerjaan yang Anda lakukan. Anda bisa mendapatkan active income dari upah, gaji, tip, ataupun yang lainnya.

Modal

Modal yang diperlukan untuk mendapatkan active income adalah tenaga dan bakat yang Anda punya. Seperti yang sudah dijelaskan, active income didapatkan dari hasil Anda bekerja, jadi semua orang bisa mendapatkannya. Sedangkan untuk passive income, bergantung pada setiap individunya. Sebenarnya setiap manusia bisa mendapatkan passive income kalau mau. Akan tetapi, saat ini masih jarang manusia yang paham cara mendapatkan passive income. Anda bisa mendapatkan modal passive income dari aset yang Anda punya, atau menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilan dari active income yang Anda dapatkan. Mulailah berinvestasi dan belajar untuk mendapatkan passive income.

Itulah perbedaan dari passive income dan active income. Anda tidak perlu memusingkan antara passive income atau active income yang harus diprioritaskan. Keduanya harus Anda dapatkan agar Anda bisa meraih kesuksesan. Kunjungilah https://onlist.id/ untuk mulai belajar mendapatkan passive income. Selain passive income atau active income, Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar dunia investasi. Tunggu apa lagi, kunjungilah platform properti online Indonesia tersebut, dan dapatkan keuntungannya sekarang juga.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait