Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Mending Beli Apartemen Fully Furnished Atau Nggak


Sekarang ini apartemen mulai dilirik menjadi pilihan tempat tinggal. Hal ini disebabkan karena kondisi lahan yang mulai terbatas setiap tahunnya. Pemilihan apartemen juga dipengaruhi letaknya yang strategis. Biasanya di kota-kota besar apartemen terletak di dekat tempat kerja sehingga lebih efisien dan tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tempat kerja. Selain itu apartemen juga memiliki keunggulan lain yaitu dilihat dari segi fasilitasnya. Pengelolanya sudah melengkapinya dengan keamanan yang ketat sehingga tidak heran harga yang dipatok cukup tinggi.

Membeli apartemen tentu memerlukan pertimbangan, salah satunya adalah apakah kondisinya apartemen fully furnished atau unfurnished. Hal ini tergantung dengan selera Anda pribadi dan juga menyesuaikan kondisi kantong. Karena kita tahu ketika memilih furnished memang lebih enak. Kondisi apartemen sudah dilengkapi dengan berbagai macam perabot. Harganya juga lebih mahal karena Anda tidak perlu repot membawa perlengkapan dari luar. Sebaliknya jika unfurnished kondisinya masih kosong. Oleh karenanya pemilik atau penyewa perlu waktu lama untuk mendekor atau merenovasi ulang lebih lama.

Kelebihan Dan Kekurangan Apartemen Fully Furnished Untuk Tempat Tinggal

Menentukan pilihan untuk tempat tinggal terkadang memang lebih sulit karena harus mempertimbangkan banyak hal termasuk harga, efektivitas, dan lain sebagainya. Apalagi jika hunian tersebut adalah sebuah apartemen. Anda harus lebih bijak menentukan pilihan apakah harus menggunakan yang isi perabotnya sudah lengkap atau belum. Berikut beberapa ulasan terkait kelebihan dan kekurangan memilih membeli apartemen furnished.

1. Dapat Menghemat Biaya Tambahan

Ketika memutuskan untuk membeli full furnished maka itu artinya Anda tidak perlu memikirkan biaya untuk membeli furniture. Hal ini sebenarnya sangat cocok bagi pasangan yang menggunakan apartemen dengan tujuan menabung untuk masa depan. Selain itu dengan adanya furniture di dalam aparteman tersebut Anda tidak repot memikirkan biaya penyewaan mobil box dan jasa tukang angkut. Semua perabot sudah ada dan siap digunakan kapan saja.

2. Apartemen Fully Furnished Siap Dihuni Kapan Saja

Salah satu kendala jika membeli perabot adalah selain biaya juga soal kapan waktu membelinya. Jika Anda membeli apartemen yang di dalamnya masih kosong tanpa perabot maka Anda tidak bisa langsung pindah dari tempat tinggal sebelumnya. Jauh hari sebelum pindah harus membeli perabot dan mendesainnya terlebih dahulu. Apabila Anda termasuk orang yang memiliki kesibukan tinggi, tentu akan sangat repot untuk urusan ini. Lain perkara bila Anda membeli apartemen yang di dalamnya sudah dilengkapi fasilitas perabotan. Anda tinggal mempersiapkan barang-barang pribadi dan bisa pindah kapan saja. Ini tentu sangat membantu saat harus mengatur waktu pindah di sela-sela kesibukan yang tinggi

3. Hemat Tenaga

Bayangkan saja ketika Anda harus mendesain semua perabotan sendirian. Tentunya hal ini menimbulkan efek lelah. Meski dilakukan pada akhir pekan sekalipun pasti akan merasakan kelelahan di awal pekan berikutnya. Berbeda jika perabotan apartemen sudah lengkap. Anda hanya perlu membersihkan apartemen sekedarnya saja. Meski dilakukan ketika dalam kondisi repot akan tetapi efeknya tidak begitu tampak karena hanya bersifat ringan.

Selain kelebihan di atas penggunaan apartemen fully furnished ini juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan yaitu sebagai berikut:

1. Biaya Ekstra Lebih Mahal

Jika Anda memilih apartemen fully furnished, sudah sewajarnya harus mengeluarkan biaya tambahan yang lebih mahal. Pasalnya, dana tersebut digunakan untuk membeli furniture sendiri seperti tempat tidur, sofa, meja dan kursi makan sekaligus peralatannya. Ditambah lagi pemilik harus membeli kelengkapan tambahan seperti kulkas, televisi, kompor gas dan lain sebagainya untuk mengisi apartemen tersebut. Hal ini memungkinkan pemilik mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

2. Pilihan Desain Interior Harus Bernuansa Netral

Pada dasarnya hal ini merupakan hak bagi pemilik untuk mengatur desain apartemen miliknya sesuai keinginan pribadi. Namun, karena akan ditempati maka Anda harus mencari interior yang cocok tidak hanya bagi diri sendiri tapi untuk waktu lama. Sehingga kondisi apartemen terutama desainnya sebisa mungkin harus netral. Hal ini patut menjadi pertimbangan agar mudah jika ingin mengubahnya. Sehingga sangat mungkin membutuhkan tambahan dana di kemudian hari ketika ingin mengubah desain sesuai trending waktu.

3. Banyak Melakukan Antisipasi Barang Rusak

Jika Anda memilih untuk membeli apartemen fully furnished maka harus siap ketika ada furniture yang rusak. Kondisi ini biasanya muncul dari peralatan elektronik yang ada di dalam apartemen tersebut. Risiko ini memang harus diperkiran jauh hari sejak awal menempati apartemen tersebut. Untuk itu, pemilik harus memiliki persiapan uang tambahan agar tidak kebingungan ketika terjadi hal yang mengharuskan adanya penggantian barang akibat intensitas pemakaian yang lama dan tinggi.

3 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Apartemen

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen fully furnished sebenarnya harus mengetahui beberapa hal penting. Ini terkait dengan ketepatan pemilihan investasi dan pengeluaran dana untuk mengisi apartemen yang akan dibeli. Dengan begitu Anda tidak akan merasa rugi di kemudian hari jika terjadi hal tak terduga. Berikut beberapa pertimbangan yang harus diketahui sebelum membeli apartemen.

1. Lokasi Apartemen

Sebelum memutuskan untuk menempati hunian tinggal seperti apartemen, tentunya Anda akan berpikir di mana letak apartemen tersebut. Apakah di kawasan bisnis, pusat pendidikan, kawasan perindustrian atau bahkan tidak termasuk di salah satu semua itu. selain itu akses untuk sampai ke sana apakah mudah atau tidak, artinya terhubung dengan jalan umum atau hanya jalan alternatif khusus. Semua itu tergantung pemilik. Jika tidak ingin repot maka sebaiknya cari apartemen yang lokasinya strategis, yaitu yang dekat dengan pusat perkantoran, perbelanjaan atau bahkan pusat pendidikan. Sehingga Anda tidak perlu repot untuk mencari furniture atau menuju tempat kerja saat itu.

2. Fasilitas Pendukung

Fasilitas pendukung di sini seperti keamanan, pusat perbelanjaan, lahan parkir, pusat olah raga dan lain sebagainya. Beberapa orang mungkin menganggap hal tersebut kurang penting. Namun bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi dan ingin kenyamanan fasilitas tersebut penting karena dapat membantu Anda meringankan beban harian. Baik ketika ingin belanja atau sekedar olah raga ringan. Selain itu jika apartemen dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat penghuni tidak perlu khawatir terkait keamanan selama berada dalam apartemen.

3. Harga Per Unit

Banyak orang merasa bahwa tinggal di sebuah apartemen membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu jika Anda ingin mencari apartemen pastikan dahulu harga unitnya sesuai kantong. Sehingga Anda bisa mempersiapkan tambahan dana untuk kebutuhan lainnya. Selain itu juga untuk mengantisipasi ketika ada kebutuhan mendadak saat mendesain apartemen tersebut.

Ulasan di atas merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan ketika memilih apartemen fully furnished sebagai tempat tinggal. Selain itu juga pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli apartemen. Jika Anda tertarik untuk mencari apartemen sebagai tempat tinggal ada baiknya menghubungi ahlinya dihttps://onlist.id/. Platform properti terbaik di Indonesia yang siap membantu Anda mencari apartemen terbaik.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait