Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Kota Dengan Harga Properti Tertinggi Di Indonesia, Kota Kamu Masuk?


Zaman yang terus berkembang mendorong harga properti di Indonesia terus meroket. Berbagai wilayah terus melakukan pembangunan untuk menunjang kemajuan di berbagai sektor. Pulau Jawa misalnya merupakan pulau paling padat penduduknya di negeri ini, dibarengi juga dengan semakin naiknya harga properti. Tak hanya terbatas di wilayah pulau Jawa, beberapa pulau lain di Indonesia juga punya harga properti tertinggi. Berikut ini list kota-kota di Indonesia yang memiliki harga properti meroket.

List Kota Yang Punya Harga Properti Tertinggi Di Indonesia

Pulau Jawa yang padat penduduk dan strategis membuat berbagai wilayahnya memiliki harga properti yang lumayan tinggi. Tingginya harga properti di suatu daerah atau wilayah dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti wilayah yang strategis alias ramai dan banyak dikunjungi. Di wilayah seperti ini banyak berkumpul orang-orang melakukan berbagai aktivitas dan memicu banyaknya permintaan hunian. Disamping itu, ada juga karena faktor sumber daya yang tersimpan di wilayah itu. Seperti Kalimantan yang menyimpan berbagai sumberdaya minyak bumi. Disini banyak para penambang maupun pebisnis yang membutuhkan hunian atau tempat tinggal. Untuk lebih jelasnya simak daftar kota-kota di Indonesia yang memiliki harga hunian tertinggi berikut: 

1. Kota Dengan Harga Properti Tertinggi Salah Satunya Adalah Depok

Salah satu Kota dengan harga properti yang tinggi adalah Depok. Depok memiliki kenaikan harga properti yang besar dengan kenaikan sekitar 5x lipat properti nasional. Hal ini dikarenakan Depok bisa menjadi alternatif hunian warga yang bekerja di Jakarta. Kebanyakan dari mereka yang tidak kebagian tempat di wilayah Jakarta akan berlari ke Depok. Disamping itu kota Depok merupakan kota yang tidak panas seperti Jakarta. Pasalnya kota Depok lebih sejuk dan asri sehingga lebih nyaman ditempati. 

2. Jakarta

Jangan tanya lagi, kota yang jadi lokasi ibukota negara kita ini menjadi sasaran kunjungan banyak orang. Mulai yang hanya datang sebagai tamu hingga yang datang dan menetap disini. Kondisi yang membuat Jakarta menjadi lebih strategis, diimbangi dengan harga hunian yang cukup mahal di lokasi ini. Sehingga memilih investasi properti disini sangat cocok untuk masa depan.

3. Surabaya

Letak kota Surabaya yang strategis juga membuat harga hunian disini terbilang mahal. Kota Surabaya merupakan kota besar yang ada di Jawa Timur. Di kota ini banyak sekali terjadi aktivitas-aktivitas yang menunjang perekonomian, mulai dari perdagangan, bisnis, hingga pendidikan. Tidak salah memang banyak universitas terkemuka yang ada di Surabaya. Lalu lalang perniagaan juga ada di Surabaya sehingga membuat kota ini cukup strategis. Banyak juga para pebisnis properti yang melirik untuk mencari lokasi di wilayah ini. 

4. Bandar Lampung

Pertumbuhan pasar properti di wilayah Bandar Lampung dipengaruhi oleh industri pariwisata, kegiatan meeting, dan sebagainya. Selain itu, Lampung juga menjadi pintu gerbangnya pulau Sumatera yang berdekatan dengan Jakarta. Sehingga Lampung menjadi salah satu tempat yang cocok untuk kegiatan perniagaan. Ditambah lahan-lahan kosong di wilayah Lampung juga masih tersedia. Banyak para pebisnis properti yang melirik dan mulai melakukan pembangunan properti disini. 

Itulah beberapa kota dengan harga properti tertinggi di Indonesia. Jika Anda membutuhkan properti untuk berinvestasi di kota-kota tersebut bisa mencobanya dengan mencari hunian yang tersedia di https://onlist.id/. Website ini dapat membantu Anda menemukan berbagai jenis hunian yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait