Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Kenali Jenis Investasi Properti yang Cocok Bagi Milenial


Tahukah Anda bahwa bisnis investasi properti itu sangat menguntungkan? Investasi properti adalah kegiatan menempatkan dana pada suatu aset atau barang yang kita miliki dengan harapan mendapatkan penghasilan atau keuntungan. Dalam dunia bisnis, investasi properti berkaitan dengan kepemilikan tanah atau bangunan. Investasi properti menjadi bisnis yang makin lama makin berkembang dan harganya akan terus naik. Hal ini dikarenakan lonjakan pertumbuhan penduduk yang mengakibatkan bertambahnya kebutuhan akan tempat tinggal dan kebutuhan yang lainnya. Selain itu, investasi juga dapat menjadi salah satu penjamin kesejahteraan kita bahkan keturunan kita di masa depan. Nah, kaum milenial perlu tahu jenis investasi properti apa saja yang menjanjikan untuk masa depan.

Jenis Investasi Properti Yang Cocok Bagi Milenial

Investasi properti di Indonesia menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Meskipun sempat menurun di masa awal pandemi, investasi properti kembali meningkat di era new normal saat ini. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat yang meningkat serta dimulainya kembali pembangunan-pembangunan yang sempat terhenti di masa pandemi. Investasi merupakan jenis bisnis yang tergolong membutuhkan modal yang cukup besar. Akan tetapi, keuntungan yang didapatkan juga menjanjikan. Sehingga investasi ini sangat layak untuk dijalankan para milenial. Apa saja investasi properti yang cocok untuk milenial? Berikut beberapa jenis investasi properti yang cocok bagi para milenial;

Investasi Properti Hunian

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia makin lama akan semakin meningkat. Sehingga kebutuhan akan tempat tinggal akan semakin banyak. Jenis properti ini merupakan jenis investasi properti yang memberikan keuntungan paling stabil. Hal ini dikarenakan apapun kondisinya, masyarakat akan selalu membutuhkan tempat tinggal. Properti hunian sangat cocok untuk para milenial karena mampu memberikan keuntungan yang stabil. Selain itu, harga properti hunian di pasar normal akan tetap tinggi.

Investasi Properti Perkantoran

Jenis investasi properti ini merupakan salah satu jenis investasi yang paling banyak dilakukan oleh para investor. Hal ini dikarenakan properti perkantoran menghasilkan paling banyak keuntungan. Sehingga bagi para milenial yang ingin mencari banyak keuntungan, investasi ini sangat cocok. Hal yang perlu anda perhatikan adalah jenis investasi ini sangat sensitif terhadap performa perekonomian. Jadi, ketika perekonomian menurun, kemungkinan investasi ini juga akan menurun. Begitu pula sebaliknya.

Investasi Properti Ritel Dan Dagang

Jenis investasi ini juga cocok bagi kaum milenial, terutama di Indonesia. Hal ini dikarenakan properti ritel memiliki kinerja yang bagus bagi negara-negara berkembang. Tingkat pengembalian modal yang stabil juga menjadi alasan investasi ini cocok untuk para milenial. Contoh dari properi ritel dan dagang yang bagus adalah mall, ruko, atau pusat perbelanjaan yang lokasinya strategis, dekat jalan raya, dan ramai.

Investasi Properti Industri Atau Manufaktur

Properti industri merupakan jenis properti yang tidak terlalu membutuhkan modal cukup banyak dibandingkan dengan jenis properti yang lain. Properti ini dapat berupa pergudangan, lokasi pengiriman, manufaktur, dan lain-lain. Properti ini sangat berkaitan dengan ilmu psikologi industri. Semakin Anda paham psikologi industri, semakin banyak pula peluang keuntungan yang Anda dapatkan dari investasi ini.

Itulah beberapa jenis investasi properti yang cocok bagi generasi milenial saat ini. Bagi para milenial yang berniat mengamankan masa depannya, sebaiknya segera mempertimbangkan untuk melakukan jenis bisnis ini. Mengunjungi platform properti karya anak bangsa, https://onlist.id/ akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan properti-properti berkualitas dengan harga dan lokasi yang sesuai dengan impian Anda. Dari mengunjungi platform OnList, mungkin akan segera memunculkan ide dan inspirasi Anda untuk menjalankan bisnis investasi properti. 

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait