Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Jenis Rumput Taman Membuat Rumah Tampak Asri Dan Cara Perawatannya


Anda memiliki lahan kosong untuk halaman rumah? waktunya untuk memanfaatkannya sebagai taman yang asri untuk menambah keindahan rumah. Apabila Anda tidak ingin terlalu repot, menambahkan rumput pada lahan tersebut merupakan alternatif terbaik. Penataan taman yang baik pastinya akan menambah kesan hunian menjadi lebih segar dan cantik. Sehingga siapa saja yang melihat langsung tertarik dan ingin berlama-lama berada di taman tersebut. Salah satu jenis rumput taman yang sangat cocok di tanam pada halaman rumah adalah jenis rumput hias. Selain menarik untuk sebuah rumah di lingkungan kita, jenis rumput ini memiliki varian yang cukup banyak. Di sisi lain, cara menumbuhkan dan merawatnya juga relatif lebih gampang. Anda hanya perlu memangkas dan memberikannya pupuk secara berkala. Sehingga tidak butuh banyak waktu untuk membuat tampilannya selalu terjaga dengan baik

Jenis Rumput Taman Membuat Rumah Tampak Asri Dan Cara Perawatannya

Memiliki sebuah taman ukuran mini memang selalu menjadi idaman bagi sebagian orang yang punya lahan kosong di depan rumah. Apalagi jika terdapat banyak tanaman hijau, pastinya selalu menenangkan bagi siapa saja yang melihatnya. Agar terlihat lebih asri Anda dapat menambahkan rumput taman. Nah. Sebelum menentukan jenis rumputnya simak terlebih dahulu beberapa jenis rumput berikut yang bisa di pilih untuk menambah kecantikan lanskip halaman rumah.

1. Rumput Jepang

Jangan terburu menebak jenis rumput ini impor dari negeri sakura, karena pemberian nama pada rumput ini sama sekali tidak berkaitan dengan negara jepang. Jenis ini sering dijadikan pilihan untuk di tanam di halaman rumah. Bentuk rumput yang tipis dan runcing menjadikannya lebih rata, halus dan rapat. Karenanya banyak orang-orang sering menyebutnya dengan nama rumput jarum. Perawatannya cukup mudah yaitu dengan menyiram dan memberikannya pupuk agar tidak mudah menguning

2. Rumput Manila

Jenis rumput taman yang cocok untuk halaman kita berikutnya adalah rumput manila. Rumput ini merupakan jenis rumput yang berkualitas tinggi. Warnanya hijau pekat, punya kekuatan, elastisitas bagus, dan yang paling menguntungkan adalah tahan terhadap pijakan kaki. Beberapa keunggulan tersebut bahkan menjadi alasan penggunaan tidak hanya sebatas untuk taman hias saja akan tetapi  juga sebagai rumput lapangan bola. Bagi Anda yang ingin memanfaatkannya, perlu waktu sedikit ekstra karena untuk merawat harus di pangkas secara rutin. Selain itu juga dibutuhkan pupuk dan penyiraman secara teratur

3. Rumput Swiss

Jenis ini merupakan rumput paling halus dan memiliki bentuk indah di antara jenis lainnya. Bentuknya yang rapi sangat cocok sebagai penghias taman kecil pada hunian Anda. Untuk perawatannya Anda harus mamangkasnya minimal satu bulan sekali. Selain itu juga harus memiliki kecukupan cahaya sekitar 80% dan diberi pupuk secara berkala.

4. Rumput Peking

Karakternya hampir mirip dengan rumput jepang, namun rumput peking pertumbuhannya sedikit agak lambat. Hal ini menjadi alasan mengapa ada beberapa orang lebih suka menanamnya untuk menghias taman. Perawatannya juga relatif mudah yaitu di pangkas rutin minimal dua bulan sekali dan diberi pupuk agar cepat menguning.

5. Rumput Babat

Sering di sebut rumput golf karena dipakai untuk melapisi lapangan golf. Ciri khasnya adalah memiliki helaian kecil, tapi pertumbuhannya sangat capat. Sehingga butuh pemangkasan minimal dua kali dalam sebulan. Rumput ini perlu pencahayaan matahari secara maksimal agar dapat berkembang dengan bagus dan memuaskan.

Beberapa ulasan di atas merupakan jenis rumput taman yang cocok bagi taman rumah sehingga mampu menambah kecantikan hunian Anda. Nah, Anda tertarik? Percayakan desain properti Anda kepada https://onlist.id/, Sebuah platform properti terbaik yang ada di Indonesia dengan beragam pelayanan yang berkualitas.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait