Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Jenis Properti Yang Menjanjikan


Apakah anda ingin memulai investasi properti? Namun anda masih memilih properti apa yang menjanjikan? Investasi Properti adalah instrument investasi yang menjanjikan. Pada dasarnya jenis-jenis investasi properti berpontensi tinggi dan akan terus meningkat setiap tahunnya.  Tak heran, jika orang yang terjun ke investasi properti memiliki banyak keuntungan.  Meskipun begitu, sebagian orang masih awam dan belum mengerti tentang dunia investasi properti.

Tak bisa dipungkiri, harga properti di kota-kota besar seperti Jakarta terlampau mahal, terlebih jika anda harus membeli beberapa unit untuk di investasikan. Investasi properti dapat berupa bangunan atau lahan yang dapat anda jual dan sewa. Berbagai macam jenis properti yang sudah banyak orang jalankan, seperti Apartemen, Rumah Hunian, dan Ruko. Namun, apakah anda sudah memahami jenis-jenis properti dan keunggulannya? Dalam memilih jenis properti tidak bisa sembarang memilih, jika anda tidak teliti anda akan mendapat resiko seperti kerugian.

Jika anda baru ingin memulai investasi properti, namun masih bingung untuk menentukan jenis peroperti apa yang menjanjikan dan menguntukan. Mari kita bahas berbagai macam jenis properti agar anda dapat menentukan pilihan anda :

1. Rumah Hunian

Unit perumahaan adalah properti untuk investasi yang sangat diminati para pembisnis. Berbagai macam investasi properti khususnya rumah merupakan kebutuhan pokok yang menjadi target yang prospektif. Jumlah permintaan unit perumahan pun banyak diminati sebagian besar orang, karena banyak keluarga baru maupun pekerja pendatang yang membutuhkan tempat tinggal. Terlebih mereka membutuhkan hunian yang berlokasi ditengah kota, dekat dengan mall, perkantoran, rumah sakit, dan lain sebagainya. Jenis properti ini dapat anda jual dan juga anda sewakan secara bulanan hingga tahunan sesuai dengan kebutuhan anda. Rumah hunian terdiri dari banyaknya tipe, dari apartemen, kondominium, dan rumah tapak.

2. Ruko

Investasi Ruko adalah properti menjanjikan yang kedua untuk anda yang ingin memulai berinvestasi, karena anda bisa mendapatkan kenaikan harga sewa yang rutin dari investasi ruko tersebut. Jenis properti ini memiliki harga yang lebih mahal karena pertimbangan izin yang lebih rumit dibanding properti rumah hunian, selain itu ruko memiliki 2 konsep yaitu rumah dan toko, dimana seseorang bisa dapat menjalankan bisnis sekaligus tinggal disana, jadi lebih menghemat waktu dan tenaga.

Namun ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan jika anda ingin menginvestasikan ruko :

  • Anda harus menyiapkan lahan parker, dimana ruko yang tidak memiliki lahan parker akan menyulitkan pelanggan dalam bisnis anda.
  • Ruko biasanya memiliki setifikat HPL (Hak Pakai Lahan).
  • Ruko yang berada didalam komplek besar dan lokasinya di pinggir jalan adalah pilihan yang tepat, namun harganya pun akan lebih mahal.
  • Jika menyewakan ruko per lantai, buatlah tangga di posisi depan agar tidak saling menggangu penyewa satu dan lainnya.

3. Gudang

Gudang adalah salah satu jenis properti yang terbilang simple. Hanya sebuah tanah yang ditutupi bangunan sebagai sekat. Pembangunan juga gudang tidak memerlukan waktu yang lama, kurang lebih hanya 4 bulan pengerjaan. Gudang dibangun di daerah industrial estate, pelabuhan, dan perbatasan kota. Jika anda ingin menginvestasikan gudang anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Akses pergudangan
  • Pengelolaan limbah dari gudang
  • Jasa angkat
  • Jembatan timbang

4. Tanah Kosong

Jenis investasi ini bersifat jangka panjang, dimana tanah yang kosong adalah investasi yang menjanjiikan karena harga tanah pada dasarnya akan naik disetiap tahunnya. Adapaun investasi tanah yang memberikan anda keuntungan yang menarik jika anda menyewakan untuk perdagangan dan usaha ritel, dimana anda dapat menyewakan kepada pihak yang membuka area perdagangan dan ritel seperti mall. Lalu anda juga dapat menyewakan tanah untuk perkantoran dan hotel, karena banyak perusahaan yang membutuhkan lahan kosong untuk membangun kantor. Karena mereka akan membutuhkan laham parkir yang luas dan ruangan khusus. Terutama hotel yang memang membutuhkan banyak ruangan dan lahan parkir.

5. Lahan Untuk Perkebunan

Dengan anda membeli lahan untuk dijadikan investasi, anda akan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Namun anda harus memiliki modal yang cukup besar.  anda bisa mengolah lahan perkebunan dengan bekerjasama dengan investor perusahaan yang bergerak dibidang pertanian atau perkebunan agar produktif. Di Indonesia terdapat banyak perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan dan lahan. Jika anda membeli lahan, anda dapat menjualnya kembali kepada pihak perusahaan yang berbisnis dibidang perkebunan dan lahan. Terlebih, harga tanah diketahui terus meningkat disetiap tahunnya yang membuat properti ini sangat menjanjikan anda untuk mendapat keuntungan yang besar.

6. Small Office Home Office (SOHO)

Tidak jauh berbeda dengan ruko, SOHO memiliki konsep yang memungkinkan anda membuka bisnis sekaligus tempat tinggal. SOHO digunakan untuk menyebutkan ruko yang dibangun vertikal, biasanya perusahaan luar negri lebih minat dengan SHOHO karena dianggap lebih prektis dan prestisius dibandingkan dengan ruko. SOHO di bangun dilokasi yang disebut dengan Superblock yang difasilitasi dengan fasilitas yang lengkap. Harga yang di bandrol juga lebih mahal tentunya, walaupun biaya perawatan antara SOHO dan ruko hampir sama.

Itulah daftar jenis-jenis properti yang menjanjikan untuk anda yang ingin memulai bisnis properti. investasi adalah bisnis yang menarik bagi anda karena menghasilkan keuntungan yang menjanjikan untuk anda. Setelah anda menentukan properti pilihan anda, siapkan strategi pemasaran yang cermat agar properti investasi anda dapat menguntungkan. Dengan https://onlist.id/ anda dapat mencari properti pilihan anda, Selamat Mencoba!

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait