Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Jenis Furniture Kayu Yang Cocok Untuk Resto


Keberhasilan sebuah restoran ditentukan bukan hanya pelayanan dan makanannya saja, namun juga dari pemilihan furniture. Perabotan atau furniture untuk restoran harus benar – benar diperhatikan sehingga dapat berfungsi sesuai kebutuhan. Pilihlah furniture yang praktis, enak dipakai, dan model yang modern. Jaman sekarang ini furniture kayu banyak diminati karena lebih terlihat mewah dan lebih awet.

Macam Furniture Kayu Untuk Restoran

Permukaan yang kuat, tidak mudah melengkung, awet dan warnanya tidak mudah berubah menjadi alasan banyak orang menggunakan furniture berbahan kayu ini. Tak sedikit juga orang yang ingin membuka restoran menggunakan furniture kayu untuk memperindah restorannya. Apalagi nuansa klasik pada jaman sekarang ini sangat diminati karena bagus untuk menjadi objek foto. Berikut beberapa furniture dari kayu yang cocok untuk restoran:

1. Kursi Makan

Kursi dari kayu memiliki banyak macamnya, dari bentuk, tinggi, dan lebarnya. Umumnya kursi restoran memiliki ukuran tinggi 46 cm dari lantai, lebarnya juga 46 cm. namun kursi bar ukurannya lebih tinggi, baik dengan sandaran maupun tanpa sandaran. Kursi kayu ini juga sangat awet dan kuat. Perawatannya juga sangat mudah.

2. Kursi Lipat

Selain kursi biasa, furniture dari kayu yang bisa digunakan di restoran adalah kursi lipat. Kursi lipat ini bisa memudahkan Anda sebagai pemilik resto untuk memindahkan dan atau membuat ruangan resto lebih luas. Kursi cukup dilipat dan dipindahkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu desainnya yang kekinian, membuat kursi lipat ini banyak digunakan di restoran – restoran modern. Bahan kayupun membuat kursi ini lebih kuat dan elegan.

3. Meja Makan Panjang

Banyak restoran yang menyediakan meja makan panjang. Biasanya restoran yang menyediakan meja ini adalah restoran yang banyak dikunjungi untuk acara keluarga atau untuk rapat. Ya, meja panjang ini cocok untuk digunakan makan bersama keluarga besar atau reuni bersama teman – teman. Furniture kayu ini sangat elegan, kuat dan awet. Cocok untuk Anda yang ingin membuka restoran.

4. Meja Bulat

Meja ini biasanya digunakan hanya untuk dua atau tiga orang saja. Sangat cocok untuk sekedar bercengkrama dengan pasangan maupun teman dekat. Restoran yang memiliki furniture meja bundar ini juga pasti sangat bagus dan terlihat lebih santai. Biasanya restoran yang menggunakan meja ini adalah restoran yang biasa digunakan untuk anak – anak muda nongkrong. Furniture kayu inipun cocok untuk diletakkan outdoor. 

5. Lemari Persediaan

Furniture kayu selanjutnya adalah lemari persediaan. Lemari ini mempunyai bagian – bagian seperti rak – rak dan laci. Furniture ini diletakkan di dekat meja  makan. Lemari bagian atas dapat digunakan sebagai tempat untuk mempersiapkan beberapa alat makan. Lemari ini juga berfungsi sebagai tempat menyimpan alat – alat yang diperlukan pada waktu pelayanan sehingga memudahkan pekerjaan pelayan. 

Itulah tadi macam – macam furniture kayu yang cocok untuk resto. Furniture yang terbuat dari kayu memang sangat kuat, apalagi jika kayunya bagus seperti jati; tentu menambah kualitas dari furniture itu sendiri. Namun hindarkan perabot kayu dari tempat yang lembab yang membuat kayu mudah lapuk serta mudah dimakan rayap. Jika Anda menginginkan tips dan trik banyak hal mengenai hunian beserat furniture-nya,  Anda bisa mengunjungi https://onlist.id/; website karya anak bangsa ini dapat menjawab banyak persoalan Anda mengenai hunian dan furniture impian Anda.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait