Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Inspirasi Warna Cat Rumah Yang Bagus Kekinian


Memiliki rumah yang nyaman dan cantik adalah idaman banyak orang. Salah satu cara yang dapat membuat hunian anda terlihat cantik adalah dengan memberikan sentuhan warna cat yang tepat. Warna juga bisa menjadi pelengkap konsep yang dapat menjadi acuan dalam menghadirkan hunian yang nyaman. Apalagi jika Anda hendak menjual rumah, tentu memiliki warna cat yang trendi akan membantu menarik perhatian calon pembeli.
Banyaknya pilihan warna cat seringkali menjadi pilihan sulit karena akan menentukan seperti apa gambaran rumah. Terutama bagi anda yang baru memiliki rumah dan sedang membaca artikel ini. Memilih cat rumah tentu tidak boleh asal-asalan. Banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari konsep yang diusung sampai unsur estetika yang dihasilkan warna itu sendiri.
Ada banyak pilihan warna yang bisa jadi referensi buat anda yang ingin mempercantik rumah. Mulai dari warna-warna gelap untuk suasana yang elegan dan misterius, atau warna yang cerah dan soft untuk suasana yang lebih lembut, ceria, dan menenangkan. Yuk simak lebih lengkap pada ulasan berikut ini  untuk mengetahui warna cat rumah kekinian 2021

1. Brunt oranye

Contoh warna cat rumah burnt oranye ini merupakan perpaduan warna kuning terang dan merah. Penggabungan dua warna ini dapat menanamkan kesan hangat di rumah anda. Warna burnt oranye dapat menjadi pilihan favorit yang tidak hanya lembut namun juga menampilkan kesan yang mencolok dan modern.

2. Hazelnut

Warna hazelnut yang klasik akan kembali tren di tahun 2021. Warna cat krim cokelat yang diaplikasikan ke ruangan akan memberikan rasa hangat. Warna cat rumah ini sangat pas untuk Anda yang ingin menghadirkan mood klasik dalam rumah berkonsep minimalis.

3. Lilac

Warna yang sedang trend akhir-akhir ini di dunia tekstil juga merambah ke industri material. Cat rumah minimalis Lilac dapat diaplikasikan menjadi warna cat dalam kamar maupun ruang tamu. Warna lilac ini dapat memberi kelembutan pada ruangan di rumah anda.

4. Earthy Tone

Warna earthy tone menampilkan suasana calm yang didominasi dengan warna caramel, cokelat, terracotta, peach oranye, krem, khaki dan masih banyak lainnya. Unsur-unsur warna yang terdapat di earthy tone mengusung warna unsur bumi yang tentunya dapat memberikan suasana berbeda yang casual dan natural.

5. Biru Gelap

Warna biru gelap atau biru dongker hampir tak pernah lekang oleh waktu dan selalu jadi pilihan populer untuk memberikan kesan modern dan elegan di ruangan. Padukan dengan warna kontras agar interior di sekitarnya makin menonjol. Warna biru gelap yang menenangkan hati cocok diaplikasikan hampir di segala ruangan.

6. Abu-Abu

Warna abu-abu juga paling sering digunakan untuk cat dinding rumah minimalis. Warna abu-abu ini dipilih karena dapat menciptakan nuansa yang lebih elegan dan misterius. Warnanya yang netral juga mudah dipadu padan dengan furniture beraneka warna dan elemen dekoratif lainnya.

7. Hijau Lembut

Warna hijau alam lainnya yang lembut tetapi tidak membosankan adalah hijau yang memiliki tone cerah seperti pada gambar. Warna ini selain diaplikasikan sebagai cat rumah, juga cocok diaplikasikan di perabot dapur. Dapur minimalis dengan warna hijau lembut, akan menambah semangat saat memasak.

8. Broken White

Contoh warna cat rumah modern yang selanjutnya adalah broken white. Warna ini adalah cat berwarna putih soft yang tidak terlalu mencolok. Warna broken white dapat menyeimbangkan emosi yang menenangkan saat masuk ke dalam rumah. Warna ini sangat cocok dijadikan referensi bagi anda yang menyukai warna putih namun ingin memiliki varian warna yang berbeda.

9. Kuning Dengan Perpaduan Abu-Abu

Warna kuning cerah membuat ruangan terkesan hangat. Kombinasikan dengan warna abu-abu yang netral yang merupakan warna kedua Pantone Color of the Year untuk menciptakan nuansa yang hidup dan dinamis.

10. Pastel

Dengan cat warna pastel, anda bisa memberi sentuhan lembut dan manis pada rumah minimalis anda. Warna-warna pastel seperti pink pastel, biru pastel, dan hijau pastel, bisa jadi pilihan yang menarik untuk anda aplikasikan pada rumah minimalis.

11. Merah Bata

Contoh warna cat rumah modern yang selanjutnya adalah merah bata. Warna ini dapat dipadukan menjadi warna yang epik untuk yang menyukai warna sedikit gelap. Anda bisa mengaplikasikan cat rumah berwarna merah bata ini dengan beragam dekorasi berwarna lebih cerah dengan penempatan berbagai barang yang berpadu unik dan mempertegas kecantikan ruangan.

12. Mossy Green

Warna ini memiliki karakter yang kuat namun juga memberi kesan ruangan yang nyaman dan menyatu dengan alam. Bila Anda ingin mengaplikasikan warna ini, pilihlah ruangan yang paling luas dan paling terang agar ruangan terasa lega namun tidak gelap.

13. Smokey Blue

Warna biru memang selalu menjadi trend di setiap tahun. Buat anda penyuka warna biru, inovasi warna biru yang satu ini yaitu smokey blue patut dicoba. Smokey blue merupakan perpaduan warna biru dan abu-abu. Warna ini sangat cocok dikombinasi dengan warna pastel untuk menghidupkan suasana ceria di dalam rumah.

14. Coral

Contoh warna cat rumah yang selanjutnya adalah coral. Coral merupakan warna yang mengkombinasi warna merah muda dengan oranye terang. Warna coral dapat memberikan nuansa fresh yang mempercantik rumah. Cat rumah berwarna coral dapat dilengkapi dengan warna biru tua dan hijau untuk kesan yang lebih menarik. kamu pun dapat menambahkan furnitur dengan warna yang lebih cerah dengan warna netral.

15. Merah Muda

Ciptakan suasana berbeda di rumahmu dengan cat rumah warna merah muda yang cantik dan soft. Dengan warna cat ini, ruangan akan menjadi lebih hangat dan kalem tanpa terkesan terlalu ngejreng dan norak. Keren banget lah pokoknya.

16. Biru Langit

Warna cat rumah sederhana lainnya yang bisa membuat ruangan terlihat lapang adalah warna biru langit. Warna biru langit yang lembut dapat memberikan ketenangan bagi penghuni rumah. Warna ini akan sangat pas jika kamu padukan dengan interior putih.

17. Peach

Contoh warna yang selanjutnya adalah peach, yaitu warna yang sempat digandrungi saat tahun 1980-an. Warna peach merupakan komponen warna pastel yang menampilkan kesan lembut dan hangat. Memiliki warna yang tidak mencolok, warna peach mampu menampilkan sisi feminim yang menyenangkan.

18. Mustard

Tidak semua orang berani memilih warna kuning untuk dinding rumah mereka. Tetapi warna mustard yang unik akan memberikan kesan stylish namun tetap netral. Sebaiknya aplikasikan warna ini pada satu bidang dinding, atau sebagai sentuhan garis atas atau bawah dinding dibandingkan pada seluruh dinding. Lebih menarik, bila Anda padukan dengan dekorasi interior terkini.

19. Hijau Mint

Jika Anda merasa rumah terkesan sumpek dan membutuhkan warna yang menyegarkan namun tidak terlalu terang, hijau mint dapat menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa mencoba perpaduan cat rumah minimalis berwarna hijau mint dengan kuning, abu dan putih untuk menciptakan suasana berbeda di dalam ruangan.

20. Ivory

Contoh warna cat rumah yang selanjutnya merupakan warna ivory. Warna ivory pun bisa menjadi warna yang cocok menjadi cat rumah yang modern. Mengacu pada warna earthy tone, warna ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menampilkan kesan rumah minimalis. Selain itu dengan memilih warna ivory, tampilan rumah dipercaya akan menjadi lebih luas dari ukuran sebenarnya.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait