Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Inspirasi Taman Belakang Rumah Minimalis Yang Asri Dan Nyaman


Ketika Anda membeli rumah dari salah satu pengembang, pasti ada sisa lahan yang ada di bagian belakang rumah. Sebagian besar masyarakat hanya kurang memiliki ide kreatif untuk memanfaatkan lahan tersebut. Bahkan dibiarkan dan hanya digunakan untuk tempat menjemur pakaian saja. Padahal area tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat yang nyaman dan cukup cocok untuk bermain atau kumpul bersama keluaga.
Untuk memanfaatkan lahan kecil di bagian belakang rumah memang memerlukan ide kreatif dari pemilik rumah. Sebuah inspirasi taman belakang rumah sangat cocok untuk merubah kondisi lahan menjadi lebih bermanfaat dan bisa dimaksimalkan dengan baik. Selain itu keberadaan sebuah taman yang ada di belakang rumah juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai dan melepas lelah setelah bekerja seharian. 

Inspirasi Taman Belakang Rumah Yang Nyaman Untuk Keluarga

Memiliki lahan sempit di belakang rumah bukan menjadi penghalang untuk membuat sebuah taman mini yang nyaman dan bermanfaat untuk anggota keluarga. Hal tersebut dapat diubah menjadi area yang asri, nyaman dan menyenangkan bagi penghuni rumah. Selain itu keberadaan sebuah taman akan memberikan hawa sejuk dan nuansa alami pada rumah yang ditinggali. Meski ukurannya kecil namun dengan kreatifitas Anda akan menjadikan taman minimalis yang sangat cantik. Anda tertarik? Yuk simak beberapa inspirasi taman yang cocok untuk lahan belakang rumah.

1. Taman Dengan Konsep Terbuka

Sekarang ini kita mengenal beberapa jenis rumah yang di bagian belakang terdapat area kecil terbuka. Kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat taman kecil dengan konsep outdoor atau terbuka. Taman dengan konsep ini juga dapat Anda padukan dengan area dapur, ruang makan, dan tempat laundry. Agar lebih rapi bisa juga ditambah dengan adanya bangku kayu minimalis atau ayunan kecil. 

2. Inspirasi Taman Belakang Rumah Menggunakan Konsep Indoor

Konsep taman indoor ini sebenarnya hampir sama dengan sebelumnya yaitu menyatu dengan ruangan lain di rumah seperti dapur atau tempat laundry. Bedanya lebih kecil dan diatasnya terdapat penutup transparan. Untuk menambah kesan indah dan asri Anda dapat menambahkan pernak pernik tanaman dalam pot dengan ukuran kecil atau sedang. 

3. Taman Dengan Hiasan Rumput Dan Pepohonan

Pemilihan model taman ini lebih menitikberatkan pada keanggunan dan penataan minimalis. Meski di bagian belakang rumah namun tidak menghalangi untuk menanam pohon dengan ukuran kecil sampai sedang di pinggir dekat dengan tembok. Kemudian ditengahnya terdapat rumput alami, Dengan begitu area taman terlihat lebih luas dan asri. Jangan lupa untuk rutin merawatnya, ya!

4. Konsep Tradisional Yang Teduh Dan Nyaman

Inspirasi taman belakang rumah lainnya adalah dengan gaya tradisional dan penuh nuansa pedesaan. Model ini sangat cocok bagi pemilik rumah yang tinggal di kota dan kangen dengan kondisi daerah asal. Apalagi ditambah dengan adanya gazebo atau tempat nongkrong yang kecil. Pasti serasa berkunjung ke rumah kakek dan nenek.

5. Taman Minimalis Dengan Tanaman Tinggi

Memilih taman dengan tanaman tinggi bukan berarti memerlukan ukuran besar. Poin utamanya adalah untuk mendapatkan suasana asri akibat dari rimbunnya dedaunan yang ada. Konsep ini sangat cocok apabila dipadukan dengan ruangan lain yang memiliki pencahayaan maksimal. Sehinga terlihat teduh dan menyejukkan.

Keterangan di atas adalah sebagian dari inspirasi taman belakang rumah yang bisa Anda aplikasikan pada tempat tinggal pribadi. Keberadaaan taman pastinya akan menambah kenyamanan bagi semua penghuni rumah. Anda tertarik? Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi https://onlist.id/sebuah platform ternama yang berpengalaman seputar properti.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait