Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Inilah Beberapa Ruangan Yang Perlu Ada Jika Ingin Tercipta Home Sweet Home


Rumah merupakan suatu tempat yang paling didambakan oleh setiap orang, mengapa? karena rumah merupakan tempat kembali, dimana kita bisa kembali berkumpul bersama keluarga atau orang-orang yang kita sayangi.
Home sweet home merupakan istilah bahasa inggris yang banyak digunakan dalam kalimat bahasa inggris itu sendiri. Namun apakah sahabat KBI sudah tau bahwa makna sebenarnya dari home sweet home adalah rumahku istanaku yaitu menggambarkan bahwa rumah merupakan sebuah tempat yang sangat nyaman sehingga disebut sebagai sebuah istana, dimana kita bisa melakukan apapun disana sesuka hati kita. Berikut ini beberapa contoh kalimat dalam bahasa inggris tentang home sweet home.
Rumah selalu menjadi tempat tujuan untuk pulang. Baik secara harfiah ataupun sekedar ungkapan. Keberadaan rumah selalu menjadi bagian penting untuk kehidupan manusia. Rumah yang nyaman akan menyediakan tempat beristirahat sempurna untuk hari Anda yang panjang dan melelahkan. Rumah seperti ini tentu saja menjadi rumah yang selalu diidamkan banyak orang.
Ketika Anda memiliki rumah, atau tinggal di satu tempat, tentu Anda ingin membuat tempat itu menjadi satu tempat yang paling nyaman. Selain untuk beristirahat, disitulah Anda akan menghabiskan banyak waktu. Tentu saja kemudian rumah harus dapat berfungsi dengan baik sebagai tempat berteduh dan tempat tinggal.
Anda juga sebaiknya memiliki rumah yang estetis, sehingga secara mental juga Anda akan merasa sangat nyaman untuk berada di rumah Anda.

Hal Yang Membuat Keluarga Menjadi Hangat

  1. Adanya Cinta Yang Jujur Dalam Keluarga
    Cinta adalah bahasa universal yang membuat seseorang mau menerima kekurangan atau kelebihan orang lain. Apabila dalam keluarga anak diajarkan dan ditanamkan rasa cinta maka anak akan tumbuh didalam keluarga yang saling menghargai perbedaan pribadi yang lain dengan rasa cinta.
  2. Adanya Keterbukaan Antar Anggota Keluarga
    Keterbukaan disini berarti adanya sikap untuk mau berbagi perasaan dan pikiran antar anggota keluarga. Dalam keluarga keterbukaan perlu ditanamkan dan dibiasakan. Jika setiap anggota keluarga mau terbuka satu sama lain maka masalah yang terdapat dalam keluarga dapat diselesaikan bersama. Orangtua perlu menanamkan nilai ini, agar perkembangan pergaulan anak dan mengenai masalah yang lain dapat segera diatasi oleh orangtua sebagai bentuk sikap preventif.
  3. Adanya Sikap Saling Memaafkan
    Dalam keluarga perlu adanya sikap saling memaafkan. Sebagai seorang manusia, setiap anggota keluarga tentu tidak luput dari kesalahan. Sering kali ketika seseorang telah berbuat kesalahan maka orang yang menjadi objek kesalahan cenderung mendiamkan orang yang telah berbuat salah. Tentu saja hal ini akan membuat suasana keluarga menjadi tidak nyaman. Maka perlu setiap anggota keluarga memiliki sikap dan keberanian untuk memaafkan kesalahan. 
    Memaafkan adalah sebuah tindakan yang tidak mudah untuk dilakukan.Akan tetapi hal ini perlu dilakukan dan dilatih. Maaf dan memaafkan adalah sarana utama pendewasaan diri manusia sebagai individu yang berjiwa besar.

Beberapa Ruangan Yang Perlu Ada Untuk Melengkapi Kenyamanan Rumah:

  1. Taman Dan Halaman Depan
    Orang – orang pertama kali melihat rumah anda pasti melihat area depan rumah yaitu halaman dan taman rumah. Maka dari itu anda bisa mendesain sebaik mungkin agar rumah anda terlihat asri. Dengan menambahkan pohon – pohon, tanaman lain yang cocok untuk diletakkan di halaman rumah. Ada juga bisa menambahkan air mancur mini, dan aksesoris taman yang lain. 
  2. Teras
    Teras depan berfungsi sebagai ruang penerima tamu atau area tunggu sebelum tamu dipersilakan masuk. Teras samping bisa menjadi tempat untuk bersantai. Teras belakang, karena posisinya yang lebih tertutup, bisa menjadi ruang makan, tempat melakukan aktivitas hobi dan kumpul keluarga. 
  3. Garasi
    Fungsi garasi ini sangat penting bagi anda yang memiliki kendaraan seperti mobil, sepeda motor, sepeda, atau lainnya. Agar jalanan depan rumah anda tidak menjadi tempat parkir sembarangan. Jika jalanan rumah anda banyak dipenuhi kendaraan itu mengakibatkan seseorang sulit untuk lewat di depan jalan anda dan akan menghalangi kendaraan – kendaraan lain yang ingin lewat depan rumah anda. Maka buatlah garasi untuk kenyamanan bersama. 
  4. Ruang Tamu
    Ruang tamu adalah tempat menerima tamu dan melayani tamu. Tempat berbincang mengenai suatu hal ingin dibacarakan. Anda bisa menaruh sofa dan meja serta beberapa hiasan seperti pigora, tanaman, atau juga beberapa pengahargaan yang bisa anda pasang di ruang tamu. 
  5. Kamar Tidur
    Kamar tidur adalah ruang untuk beristirahat untuk melepas penat. Ruang tidur terdiri dari tempat tidur, lemari, sudut belajar, kamar mandi, beberapa hiasan, dan beberapa fasilitas yang membuat anda nyaman di kamar tidur. 
  6. Kamar Mandi
    Anda harus memiliki kamar mandi yang nyaman. Beberapa spot yang mungkin harus ada dikamar mandi seperti bathup, closet, shower, etalase produk untuk mandi, dan beberapa aroma theraphy untuk kenyamanan. Anda juga bisa menambahkan sudut spa di kamar mandi anda.
  7. Dapur
    Buat persiapan untuk dapur anda seperti kitchen set yang elegan dan rapi. Dan isilah kulkas dengan beberpaa bahan makanan yang lengkap. Dan isilah beberapa keperluan untuk masak dan jangan lupa belilah beberapa set alat masak. Dengan begitu dapur anda menjadi dapur idaman.
  8. Ruang makan
    Ruang makan menjadikan antar anggota keluarga menjadi lebih dekat. Dengan makan bersama sambil mengobrol adalah suasana yang menyenangkan dalam sebuah keluarga. 
  9. Ruang Keluarga
    Ruang keluarga adalah tempat berkumpul keluarga. Anda bisa menonton TV bersama, mengobrol, dan bercanda bersama. Ruang keluarga menjadikan keluarga lebih dekat dan suasana rumah pun menjadi hangat. 
  10. Ruang Ibadah
    Anda perlu menambahkan ruang ibadah untuk menjalankan kewajiban agama. Agar jika ada tamu yang ingin beribadah Anda tidak perlu bingung untuk mengarahkan tempat yang cocok untuk beribadah.
  11. Gudang
    Anda perlu gudang untuk rumah yang rapi. Misalnya ada barang barang yang sudah tidak terpakai anda bisa menaruhnya di gudang agar rumah anda tidak kebanyakan furniture atau barang yang tidak digunakan.
  12. Ruang Bermain
    Jika anda memiliki anak, mungkin anda perlu menambahkan ruang bermain yang aman bagi anak. Jangan biarkan anak bermain di sembarang tempat. Anda bisa mendesain ruangan yang aman dan nyaman untuk anak yang ingin eksplor. 
  13. Perpustakaan Mini Dan Ruang Belajar
    Anda perlu memiliki perpustakaan mini jika anda suka dan hobi membaca perpustakaan tersebut bisa anda desain sekaligus untuk ruang belajar. Ciptakaan suasana santai untuk kegiatan belajar lebih berkonsentrasi. 
  14. Ruang Kerja
    Sediakan ruang kerja untuk anda yang ingin fokus kepada pekerjaan yang anda kerjakan. Anda bisa menaruh beberapa berkas kerjaan anda di ruang tersebut. Ciptakan suana tenang dan santai.
  15. Home Theater
    Jika Anda hobi menonton film Anda perlu menyediakan mini home theater dirumah anda. Mungkin bisa memuat 10 orang. Anda bisa menonton bersama keluarga atau teman anda. Anda bisa menyediakan mini bar juga didalamnya seperti alat pembuat popcorm, alat pembuat cotton candy, dan beberapa camilan dan minuman. Agar suasana menonton Anda menjadi lebih seru. 
  16. Ruang Gym
    Jika Anda suka berolahraga Anda bisa membuat ruang gym sendiri dirumah, Anda tidak perlu keluar rumah untuk berolahraga. Letakkan beberapa alat olahraga dan pada ruangan gym dapat anda tambahkan cermin agar ruangan terlihat lebih luas.
  17. Halaman Belakang Dan Taman
    Anda mungkin perlu membuat halaman belakang rumah agar rumah Anda tampak hijau dan asri. Anda bisa menambahkan taman taman disana dan Anda juga bisa menambahkan kolam ikan.
  18. Kolam Renang
    Jika lahan anda masih memadai, Anda dapat membuat kolam renang agar rumah anda memiliki fasilitas yang lebih lengkap
  19. Gazebo
    Anda bisa menambahkan gazebo di halaman belakang, untuk menambahkan nuansa berbincang yang lebih menyegarkan. 
  20. Taman Bermain 
    Buatlah taman bermain untuk anak Anda. Seperri ayunan, perosotan, jungkat jungkit, dan lain lain. 
  21. Rooftop
    Anda bisa membuat rooftop dirumah Anda untuk area barbeque atau area santai yang lain. 

Nah itu adalah beberapa fasilitas yang bisa menjadikan rumah Anda sebagai rumah yang nyaman. Dengan fasilitas yang memadai, rumah Anda bisa dikatakan Home Sweet Home.
 

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait