Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ini Dia Keuntungan Beli Rumah Ketika Muda


Rumah merupakan kebutuhan hidup terpenting dan memerlukan biaya yang besar untuk memilikinya. Ketika membahas tentang kebutuhan pokok manusia, rumah berada pada urutan teratas, karena setiap manusia butuh rumah untuk tempat tinggal. Mempunyai rumah nyaman merupakan impian setiap orang, termasuk di dalamnya kalangan millenial.

Namun, harganya yang mahal membuat orang berpikir dua kali, bahkan beberapa kali untuk memiliki sebuah rumah. Ada banyak keuntungan beli rumah ketika masih muda, karena seseorang mampu melakukan banyak hal untuk mencari penghasilan. Selain itu juga masih memiliki energi dan semangat besar untuk berusaha mewujudkan impiannya.

5 Keuntungan Beli Rumah Ketika Masih Muda

Beberapa waktu terakhir, anak muda selalu disinggung dengan adanya informasi bahwa mereka tidak pernah mampu untuk memiliki sebuah rumah pribadi. Karena, harga terlalu tinggi dan tidak sebanding dengan pendapatan dan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Akan tetapi sebenarnya periode inilah kesempatan terbaik bagi kalangan muda untuk membeli rumah. Yuk simak beberapa keuntungannya untuk menguatkan millenials untuk beli rumah,

1. Usia Produktif

Rentang umur antara 24 -36 tahun, termasuk usia produktif bagi seseorang. Artinya, ketika berada pada usia tersebut seseorang mampu mendapatkan banyak pemasukan dari berbagai sumber dan juga semangat yang besar untuk bekerja. Golongan muda merupakan kalangan yang penghasilannya bisa berasal dari berbagai hal. Hasil tersebut dapat digunakan untuk membeli rumah. 

2. Investasi Menguntungkan

Sebuah aset investasi berupa properti rumah cenderung terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Apalagi jika berada pada lingkungan yang strategis, dalam beberapa tahun saja harga rumah memiliki nilai jual yang berlipat dibanding saat pertama kali membeli. Karena rumah merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Investasi dalam bentuk ini tentunya sangat menguntungkan apalagi jika dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan, contohnya seperti disewakan.

3. Menghindari Lonjakan Kenaikan Harga

Seperti penjelasan pada poin di atas bahwa harga jual properti cenderung meningkat setiap tahun. Ini berarti ketika menunda untuk membeli rumah, sama saja membiarkan impian untuk memiliki rumah menjadi lebih sulit. Menabung secara terus menerus juga sulit untuk dilakukan. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan memanfaatkan cicilan. Dengan mulai membeli rumah mulai dari sekarang, maka persiapan Anda akan menjadi lebih matang.

4. Jaminan Masa Depan

Hal ini menunjukkan bahwa keuntungan beli rumah merupakan jalan untuk menata masa depan sehingga keluarga lebih terjamin karena rumah dapat diwariskan. Sebuah investasi properti juga terbukti mampu membentuk seseorang untuk berdaya di masa depan. Karena ketika ada kebutuhan untuk tambahan modal usaha, properti tersebut dapat digunakan sebagai jaminan pengajuan modal pinjaman ke bank.

5. Motivasi Bekerja Keras

Alasan ini lebih disebabkan oleh harga rumah yang mahal sehingga sangat jarang ada seseorang yang mampu membeli kontan secara tunai. Bagi kebanyakan orang, membeli rumah dengan uang muka yang cukup besar dianggap sebagai beban. Namun tidaklah demikian bagi mereka yang memiliki pikiran positif, karena hal tersebut menjadi sebuah motivasi untuk bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak, sehingga beban cicilan menjadi lebih ringan.

Beberapa keuntungan di atas merupakan keuntungan beli rumah yang akan didapat oleh kalangan millenial ketika mereka berani memutuskan membeli dan berinvestasi dalam bentuk rumah. Nah, untuk mendukung usaha Anda mencari rumah impian maka percayakan pada https://onlist.id/platform online terbaik karya anak negeri, tempat mencari rumah yang terpercaya bagi anak muda Indonesia.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait