Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ingin Tahu Kenapa Properti di BSD Sangat Mahal, Begini Alasannya


BSD merupakan kota perumahan mandiri yang berada di selatan kota jakarta tepatnya di kota Tangerang Selatan. Pengembangan BSD city ini memiliki luas lebih dari 6 ribu hektar. Seperti halnya kota pada umumnya, Bumi Serpong Damai ini merupakan kota mandiri yang sudah modern dengan berbagai fasilitas memadai bagi seluruh penghuninya. Bayangkan saja mulai dari kawasan perkantoran, industri, pendidikan hingga hiburan ada semua disini. Itu semua menjadi alasan kenapa properti di BSD sangat mahal.
Selain itu tata kelola kota yang rapi dilengkapi dengan luasnya lahan terbuka hijau juga menjadi alasan banyak orang ingin memilikinya. Hal ini didukung masih tersedianya lahan luas di BSD city sehingga pihak pengembang akan terus membangun fasilitas lain agar semua penghuni merasa betah disana. Tidak hanya untuk tempat tinggal tapi juga bekerja dan sekolah di kawasan kota modern ini.

Beberapa Alasan Kenapa Properti Di BSD Sangat Mahal

BSD city merupakan kawasan perumahan dengan konsep modern. Letaknya yang dekat dengan jantung kota Jakarta sangat cocok bagi Anda yang ingin memilikinya. Apalagi ditambah dengan berbagai macam fasilitas didalamnya menjadikan kota ini sebagai incaran banyak orang untuk tinggal atau sekedar berinvestasi dalam bidang properti sehingga harganya terus merangkak naik. Penasaran mengapa hal ini terjadi? Yuk simak beberapa alasannya. 

1. Lokasi BSD City Yang Strategis Dan Mudah Diakses

Alasan pertama kenapa properti di kota ini mahal muncul dari lokasinya. BSD terletak di Tangerang Selatan memang sangat strategis karena dekat dengan pusat kota Jakarta. Disamping itu, BSD juga memiliki lokasi yang cukup dekat dengan bandara internasional Soekarno Hatta. BSD city ini juga menyediakan exit toll pribadi yang memudahkan penghuninya ketika memiliki kesibukan ekstra. Ada juga stasiun commuter line yaitu di kawasan stasiun Cisuak. Ditambah adanya shuttle bus dengan rute langsung ke kota Jakarta.

2. Fasilitas Lengkap Menjadi Sebab Kenapa Properti Di BSD Sangat Mahal

Alasan berikutnya adalah tersedianya fasilitas lengkap didalamnya. Semua fasilitas mulai dari pusat perbelanjaan seperti pasar modern BSD, Qbiq dan AEON mall ada disini. Rumah sakit juga tersedia seperti RS Medika dan Eka Hospital. Tidak hanya cukup itu, fasilitas pendidikan mulai tingkat dasar sampai jenjang perguruan tinggi juga tersedia. Selain itu juga dilengkapi kawasan perkantoran elite untuk pekerja. Shuffle bus yang ada di BSD juga melewati seluruh kawasan kota, termasuk menghubungkan antar kluster dan fasilitas lainnya.

3. Konsep Rumah BSD Di Usung Dengan Gaya Modern Dan Beragam Jenis

BSD juga menyediakan banyak kluster hunian sesuai pilihan masyarakat. Setiap kluster mempunyai karakteristik, daya tarik dan fasilitas berbeda. semua itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya, karena perumahan BSD sengaja disediakan untuk semua kalangan. Hal ini tentu menjadikan kawasan ini lebih diminati banyak orang. Tidak heran investasi properti menjadi salah satu primadona karena harganya selalu naik setiap waktunya.

4. Lingkungan BSD Yang Nyaman Dan Asri

Alasan kenapa properti di BSD sangat mahal berikutnya adalah keunggulannya di sektor lingkungan. Kenyamanan BSD didukung oleh lingkungan bersih dan selalu terawat sehingga siapa saja pasti tertarik untuk memiliki tempat tinggal di kota ini. Ruang terbuka hijaunya ditata sedemikian rupa agar semua sudut kota mandiri ini terlihat asri dan rindang. Jika Anda masih penasaran coba saja bersepeda mengelilingi kota pasti dijamin ketagihan. 

5. Dikembangkan Oleh Developer Kelas Internasional

Selanjutnya adalah karena developer di BSD ini berkelas internasional. Itu mengapa harganya cukup mahal. Meski demikian hal ini tidak mengurangi keinginan para pelaku investasi untuk membeli hunian sekedar sebagai tempat tinggal atau tabungan investasi jangka panjang. Karena semua bangunan terjamin kualitasnya dan tidak akan mengalami penurunan harga.

BSD Juga Menjadi Primadona Kawasan Perkantoran Lho, Ini Alasannya

Perkembangan Jakarta yang semakin pesat juga berpengaruh terhadap perkembangan yang ada di sekitarnya. Banyak perusahaan yang memutuskan untuk membuka bisnisnya di kawasan BSD untuk usaha ekspansi bisnis di sekitar ibu kota. Kondisi ini nampak jelas dengan bukti pindahnya perkantoran perusahaan besar seperti unilever, gramedia dan sinarmas di kota ini. Berikut beberapa alasan mengapa BSD menjadi primadona perkantoran raksasa ini.

1. Kemudahan Jangkauan BSD

Seperti keterangan diatas, lokasi BSD city ini tergolong sangat strategis karena berada di dekat pusat kota dan pemerintahan Jakarta. Banyaknya tol yang terkoneksi dengan banyak pusat kota sangat membantu kelancaran lalu lintas dari dan menuju BSD. Selain itu kenapa properti di BSD sangat mahal disebabkan karena dekat dengan bandara internasional. Sehingga menjadikan BSD sebagai magnet bagi para profesional. mereka dengan mudahnya mengakses lokasi baik masuk maupun keluar kota dengan sangat mudah.

2. Memiliki Infrastuktur Transportasi Yang Memadai

Keunggulan akses atau jangkauan tersebut didukung dengan adanya infrastruktur transportasi memadai. BSD dilengkapi dengan tersedianya fasilitas parkir terpadu dengan pusat kegiatan sekaligus sistem TOD (Transit oriented Development). Sistem tersebut dibangun dengan desain saling terintegrasi antar kluster baik kawasan pemukiman maupun fasilitas kota seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, pendidikan dan lain sebagainya. Sehingga proses kerja semakin mudah karena jauh dari kata macet.

3. Tersedianya Ruang Terbuka Hijau Yang Luas

Tidak bisa dipungkiri bahwa beban kerja kantor dapat mempengaruhi pola kerja seseorang. Nah, dengan adanya ruang terbuka hijau yang luas ini menjadi alasan kenapa properti di BSD sangat mahal dan daya tarik tersendiri bagi banyak perusahaan untuk memindahkan kantor mereka di BSD city. Selain itu tingkat polusi juga dapat dipastikan berkurang sehingga memberikan manfaat positif bagi kualitas hidup pelaku kerja karena tingkat stress akan tereduksi.

4. Dilengkapi Dengan Layanan Teknologi Terdepan Dan Jaringan Internet Kuat

Munculnya banyak perusahaan yang bergerak di bidang provider internet dan komunikasi dekat lokasi kantor menjadi penting untuk menunjang jangkauan internet yang kuat di sebuah perusahaan. Kegunaannya sangat dirasakan untuk memudahkan pemilik perusahaan yang memiliki masalah terkait dengan layanan internet yang mereka gunakan. Hal ini mengapa ada banyak perusahaan provider internet berusaha memberikan fasilitas yang bagus bagi setiap pelanggan di kawasan BSD city sehingga para pekerja profesional sangat diuntungkan karena pekerjaan mereka berjalan lebih cepat.

5. Terdapat Banyak Tempat Hiburan

Tempat hiburan yang dimaksud adalah tempat untuk sekedar kumpul bersama kolega kerja untuk menambah semangat atau mencari suasana fresh dalam menyelesaikan pekerjaan. Di kawasan BSD city ini disediakan kafe sederhana, taman rapi dan unik yang berguna untuk menambah semangat kerja. Selain itu juga ada beberapa tempat modern seperti AEON Mall dan Living World Mall yang berguna sebagai tempat untuk sekedar kumpul bareng teman. Itu mengapa BSD menjadi pilihan bagi para profesional.

Ulasan diatas merupakan beberapa alasan kenapa properti di BSD sangat mahal dan kenapa banyak perkantoran melirik BSD sebagai tempat untuk menjalankan usahanya. Tertarik memiliki propertinya? Segera rencanakan semua dengan matang melalui https://onlist.id/ platform terbaik untuk kebutuhan masa depan.
 

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait