Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ingin Punya Rumah Sederhana Tapi Modern, Rumah Minimalis Solusinya!


Memiliki rumah memang menjadi impian banyak orang. Namun untuk memiliki sebuah rumah bukanlah hal yang mudah. Perlu perjuangan dan kerja keras serta kedisiplinan. Nah ketika berkeinginan untuk membangun rumah sendiri tentu yang dipikirkan adalah biaya dan dimana akan membangun rumah. Jika Anda mempunyai dana yang pas-pasan namun ingin mempunyai rumah yang nyaman dan modern, maka Anda bisa membangun rumah minimalis modern. Tahukah Anda apa keistimewaan pada rumah minimalis, rumah favorit semua orang. Simak ulasan berikut ini.

1. Banyaknya Ruang Terbuka

Keuntungan punya rumah minimalis yang paling menonjol adalah Anda akan lebih leluasa memiliki tempat dengan banyak ruang terbuka. Enaknya punya rumah minimalis itu ternyata akan lebih mudah dari segi penataan ruang. Apabila Anda tipe orang yang suka mendekorasi atau mengubah set ruang, maka gaya desain interior minimalis akan cocok untuk diaplikasikan.

2. Simpel Dan Elegan

Jika Anda tidak suka dengan hal yang ribet, memilih gaya desain minimalis adalah hal paling baik. Singkirkan saja dekorasi ruang yang tidak perlu karena terlihat praktis adalah salah satu ciri khas dari ruang minimalis. Selain itu, tanpa perlu memberikan banyak tambahan aksen yang berlebihan, memiliki rumah minimalis akan memberi kesan hunian yang simpel dan elegan.

3. Modifikasi Furniture    

Salah satu cara untuk memberikan perbedaan yang mencolok pada ruang adalah dengan mengganti perabot atau melakukan modifikasi pada furnitur. Namun kenyataannya, yang paling sulit dalam memodifikasi furnitur adalah melakukan bongkar-pasang partisi pada furnitur dengan tujuan untuk menambah atau mengurangi ruang terbuka. Lain lagi apabila Anda menerapkan desain interior minimalis, maka tidak perlu pusing apabila ingin melakukan modifikasi furnitur. Style ini memungkinkan secara bebas untuk menaruh furniture dengan desain custom agar tampak lebih personal, ataupun loose furniture. Bahkan, apabila Anda tidak memberikan dekorasi atau warna yang kontras pada dinding serta flooring, namun hanya mengandalkan peletakan furnitur saja, cara effortless ini justru memberikan kesan yang elegan dan minimalis.

4. Mudah Dibersihkan Dan Perawatan

Punya furnitur yang awet dan tahan lama? Tentu semua orang menginginkannya, bukan? Kunci dari memiliki furnitur yang awet dan tahan lama tentu saja dari segi pemilihan bahan dan kualitas bahannya. Namun, ada hal yang kerap diabaikan sehingga dapat mengurangi umur pemakaian furnitur, yaitu dari segi cara membersihkan dan merawat furnitur. Furnitur yang kerap dibersihkan dan dirawat secara benar tentu akan lebih baik kualitasnya dibandingkan yang tidak pernah dirawat. Debu, noda, atau bercak yang menempel jika dibiarkan bertahun-tahun bisa menyebabkan kerak dan menyebabkan furnitur menjadi rusak. Untuk merawat furnitur dengan gaya minimalis ternyata sangat mudah. Anda hanya perlu menjaganya agar tidak terkena tumpahan air atau bahan kimia yang dapat merusak produk. Untuk membersihkan, cukup menggunakan kain lap yang lembab atau menggunakan kain microfiber. Bagi furnitur yang terbuat dari kayu solid, Anda dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel mengikuti arah alur kayu.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait