Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ingin Membuat Kolam Renang Dirumah? Yuk Simak Tipe-Tipe Kolam Renang Estetik


Kolam renang merupakan salah satu fasilitas tambahan yang dianggap cocok untuk mengisi halaman belakang rumah yang kurang berfungsi secara baik. Dengan menambahkan kolam renang di rumah berarti menambah kesenangan Anda sekaligus meningkatkan nilai aset. Kolam renang juga merupakan tempat yang cocok untuk berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga kecil sekaligus merileksasi tubuh kita. Banyak orang menganggap bahwa memiliki kolam renang identik dengan hunian yang mewah dan megah. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak tipe-tipe kolam renang estetik yang cocok bagi rumah pribadi terutama model minimalis. Dalam hal ini Anda perlu memperhatikan jenis dan model kolam renang yang sesuai dengan kapasitas rumah Anda. Sehingga kesan yang ditimbulkan tetap elegan, nyaman dan pas untuk kegiatan bersama anggota keluarga

Tipe-tipe Kolam Renang Estetik Untuk Rumah Pribadi

Keberadaan kolam renang di rumah memang sering dianggap berlebihan. Namun dibalik itu ada manfaat lebih, selain dapat dijadikan sebagai tempat relaksasi, tempat berkumpul menghabiskan waktu santai bersama keluarga, juga untuk menambah estetika rumah itu sendiri. Sehingga Anda harus mencoba menghadirkannya terutama bagi pemilik rumah minimalis. Berikut beberapa tipe kolam renang yang sesuai untuk rumah pribadi. Yuk simak ulasannya.

1. Kolam Renang Mungil

Memiliki kolam renang pribadi merupakan impian sebagian banyak orang. Bagaimana tidak, kolam menjadi salah salah satu sarana untuk menghilangkan capek setelah bekerja. Umumnya sebuah kolam renang pribadi butuh lahan luas. Namun jangan khawatir, Anda bisa membuat kolam renang dengan ukuran mungil minimalis. Lahan luang yang dahulu berfungsi sebagai lahan terbuka dapat Anda sulap menjadi kolam renang pribadi. Untuk mempercantiknya, tambahkan taman minimalis di sisi kolam renang

2. Tipe-Tipe Kolam Renang Estetik Model Indoor

Kolam renang indoor atau di dalam rumah ini pada umumnya tidak memiliki ukuran yang cukup luas. Tapi cocok bagi Anda yang hobi berenang tanpa mengenal cuaca. Artinya kapan saja ingin berenang langsung bisa memanfaatkannya. Selain itu jenis kolam renang ini  perawatannya juga relatif lebih mudah sehingga menghemat penggunaan obat kimia. Karena tidak langsung terpapar sinar matahari.

3. Kolam Renang Terbuka

Tipe kolam renang terbuka ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memanjakan mata dengan suasana terbuka. Ada hal yang harus dipertimbangkan saat membangun kolam renang ini yaitu bentuk dan lokasinya. Jika rumah berada di kawasan perkotaan maka Anda dapat menyiasatinya dengan membuat pagar tanaman yang indah agar privasi tetap tertutup

4. Desain Modern Tropis

Tipe ini sangat cocok bagi para pecinta suasana tropis seperti di kawasan pantai. Coba untuk mendesain kolam renang seperti ini. Bentuk luas dan memanjang, ditambah bangku untuk berjemur serta payung besar sebagai sarana menambah suasana tropis pada kolam. Jangan lupa untuk menambahkan furniture dengan warna cerah dan pohon sesuai iklim tropis agar suasana tropis lebih kental.

5. Kolam Renang Bentuk Huruf

Tipe kolam unik ini sangat cocok bagi penghuni rumah yang memiliki buah hati. Karena Anda dapat melatih dan mengawasi anak pada waktu mereka berenang. Kolam renang ini juga dapat difungsikan sebagai tempat mandi karena ukurannya relatif kecil. Untuk menambah daya tarik, buatlah dinding air dari ubin sehingga terlihat segar dan nyaman digunakan.

Ulasan di atas merupakan beberapa tipe-tipe kolam renang estetik yang cocok bagi Anda terutama yang memiliki lahan cukup. Anda tertarik memilikinya? Konsultasikan keinginan di https://onlist.id/. Platform properti terbaik di Indonesia.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait