Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ingin Cat Ulang Rumah? Lihat Beberapa Warna Yang Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Elegan


Cat adalah sebuah finishing yang dilakukan setelah bangunana rumah sudah jadi. Biasanya pengaplikasian cat adalah yang terakhir. Selain itu cat rumah juga menjadikan rumah itu berwarna dan menjadi hidup. Pilihan warna yang banyak menjadikan Anda lebih variatif untuk memilih. Cat rumah juga memiliki berbagai fungsi yang akan dijelaskan lebih dalam setelah anda membaca artikel ini sampai bawah. 

Fungsi Cat Rumah:

  1. Menjadikan Rumah Lebih Berwarna Dan Hidup
    Memiliki rumah yang segar dan hidup adalah impian semua orang. Menjadikan rumah tampak lebih sehat dan terawat. Berbagai pilihan warna yang cerah cocok untuk kepribadian anda yang ceria. Rumah yang berwana soft cocok untuk kepribadian anda yang lembut. Dan rumah yang cenderung hitam, abu – abu, putih, coklat cocok untuk kepribadian anda yang misterius. 
  2. Melindungi dari kebocoran hujan
    Beberapa cat rumah di modifikasi untuk melimdungi dari rembesan atau kebocoran rumah dari air hujan. Jenis cat ini adalah cat yang memiliki fungsi sebagai pelindung yang namanya biasanya disebut juga sebagai cat PU. Cat ini adalah jenis cat premium yang bisa melindungi rumah dari paparan sinar matahari, hasil jadi cat ini juga sangat berkualitas dengan daya lekat yang kuat, tahan lama, elastis, minim noda dan bisa didapatkan pada cat Aquaproof PRO yang terdiri dari dua ukuran kemasan yaitu 4 kg dan 20 kg dengan pilihan warna abu pro dan putih.
  3. Untuk Menutupi Noda Tembok
    Salah satu fungsi cat rumah yaitu menutupi noda yang ada di tembok. Seperti noda bekas kebocoran air, noda tumpahan air yang berwarna, noda coretan anak, dan lain -lain. Nah noda noda terbut biasanya sulit untuk dihilangkan. Cat ulang adalah salah satu solusi yang solutif. Dengan cat ulang noda tersebut akan tersamarkan. 
  4. Menghindari Dari Jamur 
    Ini adalah fungsi cat rumah yaitu melindungi tembok rumah dari jamur yang akan muncul. Jamur tembok sangat menggaggu keaestetikkan interior maupun eksterior rumah. Dan juga jika tembok sudah berjamur orang – orang yang ada di dalam rumah pasti sangat tidak nyaman dan mungkin saja akan menimbulkan penyakit tertentu. Juga akan mengundang binatang serangga untuk membuat sarang di tembok anda. 
  5. Banyak Sarang Yang Akan Menumpuk
    Tembok yang tidak di cat dan dibiarkan terlihat batu bata nya saja akan beresiko tinggi untuk menimbulkan kotoran. Misalnya remahan pasir yang akan retak, lalu sela – sela batu – bata yang akan timbul sawang. Itu membuat anda semakin repot untuk membersihkannya. Maka dari itu gunakan cat tembok meringankan kotoran yang nantinya akan muncul. 

Lalu apa definisi warna? Warna adalah sensasi yang dihasilkan ketika suatu energi cahaya mengenai suatu benda yang direfleksikan atau ditransmisikan secara langsung oleh benda tersebut sehingga dapat dilihat oleh mata pengamat.
Warna menjadi salah satu elemen yang penting dalam desain grafis. Warna dinilai mampu mewakili emosi dari karya yang dibuat agar pesan bisa tersampaikan oleh audiens. Seorang desainer setidaknya harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang teori warna. Contohnya, kamu dapat menganalogikan warna terhadap hal-hal kecil, seperti awan dapat diartikan luas dan berwarna biru muda, matahari identik dengan cerah dan warna kuning, api kerap dikaitkan dengan warna merah, dan lain sebagainya. Berikut mengapa kamu harus tahu pentingnya warna dalam desain.
Warna dapat memberikan pengaruh ke dalam sebuah desain karena mampu membuat sesuatu yang tidak indah menjadi lebih artistik dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan kita lebih mudah menyerap sesuatu melalui atau dalam bentuk visual dan warna memiliki peranan disitu. Tiap warna memiliki arti tersendiri dan masing-masing warna juga dapat mewakili pesan yang ingin disampaikan. Maka itu, sebagai desainer perlu berhati-hati saat memilih warna. 
Pada dasarnya, warna bisa mengubah cara pandang kita dalam berpikir. Ketika memperhatikan warna tertentu, mungkin kamu merasa tidak asing bahwa warna tersebut dapat memberikan efek yang tenang bagi mata atau pikiran dan lain sebagainya. Warna yang tepat akan memberikan kesan yang juga baik pada desain yang dibuat. Selain itu, penting juga untuk menggunakan warna yang bisa merepresentasi  yang tengah dibuat. 
Pada dasarnya, kombinasi warna itu sama saja dengan perpaduan warna, yakni perpaduan dari beberapa warna dalam satu bidang, objek, atau karya seni dengan melalui pertimbangan tertentu. Pertimbangan tertentu ini meliputi apakah warna yang dipadukan akan terlihat mencolok atau justru akan sesuai dengan mata manusia.

Inilah Beberapa Rekomendasi Warna Yang Cocok Untuk Rumah Anda Agar Terlihat Elegant

  1. Warna Cream
    Warna cream adalah pilihan yang tepat untuk kepribadian anda yang tenang. Warna krem adalah warna yang elegan. Cocok digunakan untuk cat tembok eksterior. Anda bisa mengkombinasikan warna krem dengan warna putih atau kombinakan dengan warna khaki. 
  2. Warna Dengan Berbagai Tone Coklat
    Rumah berwana coklat akan tekesan ringan dan tenang. Hampir sama ssperti waran cream. Anda bisa mengkombinakan berbagai tone coklat kedalam cat eksterior maupun interior. Anda juga bisa menambahkan aksen motif tertentu untuk menambah karakter rumah anda. 
  3. Warna Sage
    Warna sage akhir – akhir ini sangat di gandrungi oleh masyarakat luas. Warnanya yang tidak mencolok dan cenderung tenang. Karena warna sage termasuk kedalam jenis warna pastel. Kombinasikan warna sage dengan warna putih atau moss green.
  4. Warna Putih
    Warna putih memberi kesan rumah yang bersih dan sehat. Anda bisa mengkombinasikan warna putih dengan berbagai warna yang anda gandrungi. Anda harus sering – sering merawat tembok anda karena warna putih akan gampang terlihat kotor. 
  5. Warna Hitam 
    Warna hitam cenderung misterius. Anda bisa memakai warna hitam di interior rumah mungkin saja diruangan seperti theater room atau bar room. Akan memberikan kesan dark. Dan anda bisa mengkombinasikan warna -warna gelap lainnya. Dan beri lampu yang temaram untum menambah dark vibes yang elegan.
  6. Warna Biru Tua Dengan Kombinasi Abu Muda
    Navy termasuk warna yang dark. Sama seperti warna hitam. Anda juga bisa memberikan warna navy untum ekterior anda. Gabungkan dengan warna abu atau putih akan lebih cocok.
  7. Warna Abu Dengan Berbagai Komhinasi Warna 
    Warna abu sama netralnya dengan warna hitam. Anda bisa mencoba berbagai tone abu dengan tone warna lain. Warna abu cocok untuk ekterior maupun interior. 
  8. Warna Ungu Muda Atau Lilac
    Sama halnya seperti warna sage. Warna lilac juga sangat digandrungi dan sedang trend di Indonesia. Anda bisa memasukkan warna lilac ke ruangan yang terkesan ceria. Seperti kamar anak. Ruang bermain atau ruang keluarga. 
  9. Warna Coral
    Coral adalah warna yang warm dan terkesan elegan. Warna coral cocok untuk eksterior maupun interior. Anda bisa mengaplikasikannya di ruang dapur. 
  10. Warna Tosca Tua
    Warna tosca tua sangat cocok untuk anda yang ingin tampil ceria sekaligus elegant. Anda bisa mengaplikasikannya di ekterior maupun interior dengan kombinasi warna putih atau abu – abu.

Nah itu adalah beberapa rekomendasi  cat rumah untuk anda yang ingin melakukan cat ulang rumah anda. Anda bisa mengunjungi web www.onlist.id untuk mecari berbagai info mengenai rumah. Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait