Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Super Ciamik


Ruang tamu adalah ruangan pertama dalam rumah Anda yang biasa dilihat orang saat berkunjung ke rumah. Sebagian orang peduli dan menata konsep ruang tamu mereka agar terlihat cantik. Sehingga ketika tamu berkunjung tidak membuat malu si pemilik rumah. Tidak semua ukuran ruang tamu luas, banyak juga ukuran ruang tamu yang minimalis dan terbatas. Memiliki ukuran ruang tamu yang terbatas tidak menjadi masalah jika Anda mampu menyiasati dan menatanya dengan pas. Beberapa hal perlu dicermati dalam mendesain ruang tamu agar terlihat luas dan nyaman. Berikut ini beberapa tips ide ruang tamu minimalis yang bisa Anda coba aplikasikan ke dalam ruang tamu. Yuk cari tahu tipsnya!

Yuk, Simak Ide Ruang Tamu Minimalis Untuk Mendesain Ruang Tamu Anda

Penataan atau dekorasi ruang tamu yang tepat akan membuat ruang tamu Anda yang minimalis terasa nyaman. Dengan begitu setiap orang yang berada di dalam ruang tamu merasa nyaman untuk tinggal lebih lama. Menata ruang minimalis tak bisa sembarangan seperti menata ruang yang lebih luas. Oleh sebab itu perlu tips khusus untuk mendekorasi ruang tamu Anda yang berukuran kecil. Berikut tips-tips dari kami untuk Anda.

1. Memilih Warna Cat Dinding Yang Lebih Terang

Ide ruang tamu minimalis yang pertama ini bisa Anda gunakan untuk menyiasati dekorasi dengan menggunakan warna cat dinding yang lebih terang. Warna terang akan membuat tampilan ruangan terasa lebih luas. Misalnya warna putih, krem, abu muda, biru muda, dan warna-warna netral lainnya. Selain itu warna terang dan netral juga mudah dipadukan dengan berbagai warna lain. Sehingga ruang tamu Anda akan terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. 

2. Gunakan Furniture Multifungsi

Ide lain yang bisa diaplikasikan ke dalam ruang tamu minimalis adalah dengan memilih jenis furniture yang multifungsi. Misalnya meja tamu multifungsi yang bisa digunakan untuk laci, atau menyimpan aksesoris ruangan. Hal ini dapat membuat Anda meminimalisir area di dalam ruang tamu tersebut agar tidak terasa sesak. Anda juga bisa menggunakan rak ruangan yang bisa difungsikan sekaligus sebagai penyekat ruang tamu Anda.

3. Memilih Sofa Yang Berukuran Sesuai Dengan Ruang Tamu Anda

Pemilihan kursi sofa sangat menentukan kondisi ruang tamu Anda. Sebab, memilih kursi sofa yang tidak tepat bisa membuat ruang tamu terlihat lebih sempit. Jika tak memungkinkan menggunakan sofa, bisa juga diganti dengan bean bag yang terkesan lebih santai. Namun, yang terpenting adalah memastikan ukuran sofa yang tidak terlalu besar agar pas dengan ukuran ruang tamu. Sehingga tidak mengurangi space yang terlalu luas untuk sofa.

4. Manfaatkan Fungsi Dinding Secara Maksimal

Pada ruangan minimalis, dinding memiliki fungsi penting sebagai tempat meletakkan aksesoris untuk mempercantik ruangan. Ada banyak sekali jenis furniture dan aksesoris yang bagus-bagus untuk membuat dinding Anda terkesan lebih menawan. Walaupun ukuran ruang tamu terbatas, Anda tetap bisa meletakkan banyak furniture di dalamnya. Seperti rak tempel dinding, jam dinding, hingga pigura lukisan maupun foto. Jangan lupa menambahkan lampu untuk memberikan pencahayaan yang tepat dan terlihat cantik.

Begitulah beberapa inspirasi ide ruang tamu minimalis yang bisa diaplikasikan untuk ruangan Anda. Kami yakin kreativitas mendekorasi ruangan dapat diperoleh darimana saja, dan semoga ulasan tersebut dapat menginspirasi Anda. Onlist.Id bangga menjadi bagian penting untuk mewujudkan impian Anda memiliki model rumah cantik nan minimalis. Mari wujudkan impian bersama https://onlist.id/.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait