Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Enaknya Mempunyai Rumah Dekat Dengan Keramaian


Bagaimana perasaan anda jika tinggal didaerah yang sepi?
Pastinya ada kekhawatiran khusus jika tinggal didaerah yang sepi. Lingkungan rumah yang enak adalah lingkungan rumah yang memberikan anda kenyamanan dan lingkungan yang memberikan anda rasa ingin pulang. Selain itu, lingkungan rumah yang ramai juga bisa menjadi salah satu faktor kenyamanan anda. 
Banyak orang yang senang tinggal di daerah yang ramai. Karena bagi mereka tidak bisa jika tinggal di daerah yang sepi. Banyak faktor penyebab mereka lebih ingin tinggal di daerah yang ramai. Simak artikel berikut untuk mengetahuinya:
Kekurangan jika tinggal di daerah yang sepi:

  1. Rawan Terjadinya Aksi Kriminal
    Aksi kriminal tidak dipungkiri hanya terjadi didaerah sepi. Tak jarang aksi kriminal dilakukan di tengah keramaian. Tapi daerah sepi memiliki peluang besar terjadinya aksi kriminal. Karena bagi mereka yang berniat jahat, daerah sepi lebih aman untuk dijadikan tempat aksi mereka. Aksi kriminal memiliki beragam cara seperti, begal, pencopetan, perampokan, pembunuhan dengan maksud yang tertentu, dan masih banyak lagi. Di daerah sepi rawan sekali terjadinya begal. Seperti banyak sekali terjadi dijalan sepi. Begitupun dengan aksi kejahatan yang lain. 
  2. Sulit Bergaul Dengan Masyarakat Sekitar
    Biasanya didaerah yang sepi, masyarakatnya jarang bergaul satu sama lain. Biasanya terjadi didaerah perumahan elit yang jauh dari keramaian. Mereka lebih bersifat individu dan sibuk dengan pekerjaan. Sehingga mereka jarang bergaul dengan tetangga. 
  3. Jauh Dari Warung Makan Pinggir Jalan
    Bagi anda yang hobi dan suka makan pinggir jalan. Tinggal di daerah sepi nantinya akan menjadi penghalang atau penghambat anda untuk makan di pinggir jalan. Tapi anda akan masih tetap bisa makan pinggir jalan. Tentunya dengan perjalanan lama untuk sampai ke tempat yang ingin anda kunjungi.  
  4. Jarang Mendengar Suara Keramaian
    Bagi anda yang suka mendengar keramaian agar pendengaran anda tidak terasa sepi, tinggal di daerah yang sepi tentunya akan membuat anda tidak nyaman. Mungkin anda akqn merasa kesepian jika tinggal didaerah yang sepi. 
  5. Sebagian Akses Jalan Menuju Ke Tempat Ramai Membutuhkan Waktu Yang Lama
    Jika anda bekerja di tengah kota tapi tempat tinggal anda jauh dari keramaian, ini akan menjadi penghambat anda. Anda harus meluangkan waktu yang kebih banyak untuk melakukan perjalan menuju temoat kerja anda. Dan juga ongkos atau biaya perjalanan yang membutuhkan uang lebih. Mungkin dengan perjalanan yang lama ditambah kemacetan anda bisa mengalami rasa bosan jika ingin pergi ke tempat kerja anda. Itu akan bertampak negatif untuk kehidupan anda.

Disamping kekurangan pasti ada kelebihan. Semuanya tergantung pada diri dan selera masing-masing. Berikut adalah kelebihan tinggal di daerag yang sepi:
Kelebihan tinggal di daerah sepi:

  1. Jauh Dari Keramaian
    Bagi anda yang tidak suka keramaian, cocok sekali tinggal di daerah yang memiliki suasana sepi. Anda bisa merasa nyaman tanpa adanya gangguan dari suara – suara yang tidak anda inginkan. 
  2. Mendapatkan Ketenangan
    Ketenangan dan kenyamanan adalah yang nomer satu dalam hidup. Jika anda menginginkan ketenangan berupa suasana sepi. Anda bisa tinggal di daerah yang sepi. Anda akan sangat merasa nyaman. 
  3. Polusi Udara Yang Terjaga
    Selain itu, tinggal didaerah yang sepi cenderung memiliki kualitas udara yang baik dibandingkan dengan daerah yang ramai. Faktor penyebabnya daerah sepi jarang dilalui kendaraan bermotor seperti truck, bis, dan kendaraan besar lainnya yang memicu polusi udara yang buruk dan kotor. 
  4. Terhindar Dari Penyebaran Virus
    Nah, ini adalah kelebihan dari tinggal di daerah yang sepi. Anda bisa terhindar dari penyebaran virus meskipun tidak akan terhindar 100 %. Tapi tinggal didaerah yang sepi cukup untuk meperlambat virus yang menyebar.
  5. Bekerja Dengan Baik
    Jika pekerjaan anda sebagai konten creator. Tinggal didaerah yang sepi adalah salah satu faktor yang mendukung pekerjaan anda. Anda bisa merekam dengan baik tanpa adanya gangguan dari suara bising. Dan menjadikan kualitas video anda menjadi baik. Contoh pekerjaan yang mendukung untuk dikerjakan ditempat yang sepi. Yaitu, konten creatot youtube, podcast, studio bernyanyi, melukis, dan masih banyak lagi. 

Itu adalah kelebihan dan kekurangan tinggal didaerah sepi. Berikutnya kami akan membahas tentang nikmatnya tinggal di daerah yang ramai. 
Keuntungan tinggal di daerah ramai:

  1. Masyarakat Ramah
    Hal ini jarang dijumpai ketika anda tinggal diperumahan atau daerah yang sepi. Kebanyakn dari mereka sibuk dengan urusan masing – masing. Berbeda jika anda tinggal di tempat yang ramai. Tetangga – tetangga anda sangat peduli dengan tetangga – tetangga yang lain. Mereka masih bisa bercengkrama di waktu – waktu tertentu. Hal ini menimbulkan sikap kerukunan antar warga. Jadi anda tidak perlu khawatir jika kesepian. 
  2. Mempunyai Banyak Peluang Kerja
    Pusat kota identik menjadi pusat bisnis dan perekonomian negara. Berbagai jenis perusahaan bisa Anda temukan dengan mudah di pusat kota, sehingga kawasannya memiliki peluang kerja yang lebih tinggi. Maka, bukan hal yang aneh lagi jika banyak orang dari daerah yang merantau ke kota untuk mencari kerja.
  3. Dekat Dengan Fasilitas Umum
    Keuntungan tinggal di perkotaan salah satunya yaitu Anda tidak pelru bingung berpergian ketika tidak punya kendaraan pribadi. Beragam fasilitas umum seperti transportasi umum di kota lebih mudah Anda temukan dan tentunya lebih lengkap. Anda bisa berpergian dengan KRL, angkot, bus, maupun transportasi lainnya. Tidak hanya itu, wilayahnya yang ramai membuat banyak fasilitas tersedia di kawasan kota. Mulai dari fasilitas penunjang gaya hidup, fasilitas perbelanjaan, fasilitas kesehatan, hingga fasilitas pendidikan semuanya bisa Anda temukan dengan mudah.
  4. Mudah Dijangkau
    Pusat kota merupakan kawasan dengan aksesibilitas terbaik karena bisa dijangkau dari arah mana saja. Kawasan ini juga memiliki transportasi yang lengkap dan memadai, jadi untuk menjangkaunya pun tidak sulit. Kehadiran akses jalan tol juga memudahkan kendaraan untuk cepat sampai ke wilayah perkotaan.
  5. Mendapatkan Sinyal Yang Baik
    Di daerah yang ramai pastinya akan memiliki sinyal yang baik. Hal ini akan memudahkan dalam mengakses gadget seperti komputer, laptop, hand phone, dan alat elektronik lainnya. Anda jadi tidak perlu khawatir bila kehilangan sinyal.
  6. Perkembangan Teknologi
    Wilayah kota yang terus berkembang dan lebih maju di era modern ini membuat kota memiliki perkembangan teknologi yang lebih cepat dibandingkan daerah lainnya. Berbagai teknologi masa kini yang bermanfaat untuk kehidupan biasanya diterapkan terlebih dahulu di kota. Salah satunya yaitu smart home system  yang merupakan konsep hunian modern yang mengandalkan teknologi ini umumnya hanya ada di kota-kota besar.
  7. Terdapat Berbagai Macam Makanan Yang Murah
    Tak jarang di daerah yang ramai banyak makanan dijual dengan harga murah. Karena penjual dapat memastikan bahwa jualannya akan laris dan laku ketika dijual di daerah ramai. 

Nah, itu lah keuntungan jika tinggal di daerah yang ramai. Bagaimana menurut anda?. Jika ingin mengulik informasi lebih jauh tentang rumah anda bisa mengunjungi laman kami www.onlist.id Terimakasih semoga artikel kami bermanfaat.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait