Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Daftar Pebisnis Properti Yang Masuk 30 Forbes


Menjadi pebisnis di bidang properti ternyata dapat membuat seseorang menjadi milyader hingga triliuner. Properti dinilai merupakan kebutuhan bagi banyak orang. Terutama hunian, sebab banyak sekali masyarakat Indonesia yang masih belum memiliki hunian yang layak. Jadi, properti saat ini terus diburu dan tentunya sangat menghasilkan sekali bagi para pebisnis properti. Mulai dari rumah, apartemen, hingga kontrakan adalah bisnis yang menguntungkan di masa kini. Itulah kenapa banyak pebisnis properti yang jadi milyader hingga triliuner. Dilansir dari suatu majalah Forbes Asia, inilah daftar pebisnis properti yang berhasil masuk 30 Forbes. 

Daftar Pebisnis Propert Indonesia Yang Masuk 30 Forbes

Dari tahun ke tahun properti terus diminati seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Beberapa pakar mengatakan bahwa industri properti merupakan salah satu penggerak perekonomian di negeri ini. Sangat berperan penting untuk membuat laju pertumbuhan perekonomian. Sebab, industri properti membawa bisnis industri anakan yang beraneka ragam. Nah, berikut ini akan kami paparkan deretan para pebisnis di bidang properti yang sukses hingga masuk 30 Forbes. Siapa saja? Simak uraian berikut ini. 

1. Daftar Pebisnis Properti Yang Pertama Adalah Eka Tjipta Widjaja

Pria berusia 90 tahun lebih ini memiliki kekayaan sekitar US$7 atau sekitar 77 triliun rupiah. Ia juga menduduki peringkat 2 untuk Forbes di Asia. Kekayaannya adalah dari hasil berbagai cabang bisnisnya yang berhasil. Eka Tjipta Widjaja merupakan salah satu pebisnis properti yaitu Sinarmas Land. Bisnisnya di bidang properti yang sukses ini ikut serta menyumbangkan kekayaannya. Selain itu ia memiliki cabang bisnis yang lainnya yakni perusahaan pengolahan kertas atau pulp kertas, dan perusahaan kelapa sawit. 

2. Anthoni Salim

Kekayaan pria berusia lebih dari 60 tahun ini mencapai US$6,3 milliar atau setara dengan 69,3 triliun rupiah. Ia juga pernah jadi peringkat 3 di Forbes Asia. Kekayaan yang dimiliki Anthoni Salim tak luput dari usaha kerja kerasnya di berbagai cabang bisnis. Di bawah perusahaan Salim Group beliau menggerakkan berbagai cabang bisnis seperti makanan, properti, perbankan, hingga telekomunikasi. Salim Group juga menjadi salah satu dari pemegam saham yang utama di perusahaan besar Singapura yakni Gallant Ventures. Untuk pertama kalinya pada tahun 2013 lalu Anthoni masuk menjadi tiga besar orang terkaya di Indonesia. 

3. Ciputra

Selanjutnya adalah Ciputra yang sukses mendirikan Ciputra Group sebagai pengembang untuk pembuatan kawasan komersial di wilayah Jalan Satriyo. Kawasan di Jakarta ini ingin beliau buat seperti Orchad Road yang ada di Singapura. Laki-laki berusia lebih dari 82 tahun ini memiliki kekayaan US$ 1,3 miliar atau setara dengan 14,3 triliun rupiah. Ciputra juga sempat masuk di peringkat 23 Forbes Asia. Sebelum itu, ia sudah mendirikan berbagai properti seperti mall, perkantoran, hingga apartemen di kawasan tersebut.

4. Eka Tjandranegara

Pria berusia lebih dari 70 tahun ini pernah menduduki peringkat 26 di Forbes Asia. Kekayaan yang ia miliki mencapai US$1,15 miliar atau sekitar 12,65 triliun rupiah. Semenjak properti naik Eka Tjandranegara berada di deretan orang terkaya di Indonesia. Perusahaannya yakni PT Mulia Industrindo Tbk, jadi salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994. Wisma Mulia, Taman Anggrek dan Kondominium merupakan real estate yang jadi ikon properti di Jakarta. Bahkan Eka juga sudah membangun resort di wilayah Bali. 

Itulah beberapa daftar pebisnis properti Indonesia yang berhasil masuk di 30 Forbes. Anda tertarik memulai bisnis properti agar seperti mereka? https://onlist.id/ merupakan situs website yang membantu pebisnis untuk melakukan transaksi jual-beli properti secara aman. Bagi Anda pebisnis properti pemula bisa mencoba menggunakan situs https://onlist.id/.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait