Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Cara Menjadi Investor Properti Di Usia Muda


Usia muda bukan alasan untuk Anda tak bisa sukses. Dengan menjadi investor Anda bisa menjadi orang sukses di usia muda. Namun menjadi seorang investor bukan masalah yang mudah, apalagi menjadi seorang investor properti. Ada banyak pertimbangan jika Anda masuk dunia investasi properti. Tapi menjadi seorang investor properti adalah hal yang menggiurkan. Terlebih jika kondisi pasar terus naik, keuntungan Anda pasti akan berlipat ganda. Anda harus belajar bagaimana cara menjadi inverstor properti yang baik. 

Tips Menjadi Investor Properti Di Usia Muda

Menjadi investor properti tak semudah yang dibayangkan. Walaupun resiko yang diperoleh sangat kecil Anda harus tahu trik dan tips agar bisnis Anda ini berjalan dengan lancar. Selain itu Anda juga harus pintar membaca pasar dan pandai mengatur strategi. Untuk Anda yang ingin menjadi investor properti muda bisa mengikuti cara menjadi investor properti berikut ini:

1. Cari Rumah Under Value Dengan Harga Pasar Tinggi

Melakukan riset ini sangatlah penting, Anda harus mulai mencari pengalaman dengan melakukan riset dahulu. Lakukan riset soal kondisi pasar saat ini. Nah, jika Anda sudah menemukan hunian yang memiliki value rendah namun harga pasar tinggi mulailah mengincarnya dan membelinya. Dari sini Anda sudah mulai bisa memperkirakan keuntungan yang akan Anda dapat dalam waktu tertentu.

2. Datang Ke Bank Untuk Mendapatkan Pendanaan Cashback

Merencanakan keuangan sangatlah penting jika Anda ingin menjadi seorang investor. Pastikan Anda sudah menghitung matang – matang keuangan Anda. Jika Anda kekurangan dana, Anda bisa mengambil peluang untuk mendapakan pendanaan cashback dari bank. Biasanya bank memberikan peluang cashback tiap tahunnya. Anda harus pintar melihat kesempatan tersebut.

3. Renovasi Rumah Menjadi Kos – Kosan

Cara menjadi investor properti selanjutnya adalah ubah rumah menjadi kos – kosan. Usaha kos adalah usaha yang paling banyak digeluti oleh investor properti pada saat ini. Hal ini dikarenakan usaha ini merupakan usaha yang memiliki keuntungan yang banyak dengan resiko yang kecil. Semakin banyak orang membutuhkan hunian sementara, maka semakin naik juga harga pasaran kos – kosan. 

4. Masukkan Perabotan Lengkap Supaya Jadi Kos – Kosan Eksklusif

Perlengkapan dan fasilitas yang nyaman akan membuat konsumen Anda merasa betah tinggal di kos – kosan. Selain itu, kos – kosan dengan fasilitas yang lengkap akan menambah nilai keuntungan yang akan Anda dapatkan. Pikirkan secara matang – matang untuk membeli peralatan, pastikan perabotan yang Anda masukkan adalah perabotan yang memiliki kualitas yang baik.

5. Hire Photographer Profesional

Membuka bisnis tidak terlepas dari bagaimana Anda memasarkannya. Marketing yang baik akan menjadikan bisnis Anda berjalan dengan lancar. Selain itu tampilan saat Anda mempromosikan usaha Anda juga sangat penting untuk menarik pembeli. Oleh sebab itu Anda bisa menggunakan jasa photographer professional untuk memfoto bisnis kos- kosan Anda agar terlihat menarik.

6. Tutup Cicilan Rumah Lewat Usaha Kos – Kosan

Cara menjadi investor  properti yang terakhir adalah bayar cicilan rumah. Jika usaha kos – kosan Anda sudah mulai berjalan dengan lancar Anda bisa mulai mencicil rumah yang Anda beli sebelumnya. Selain itu Anda juga harus pintar – pintar mengelola pendapatan Anda, jangan sampai Anda terkena penalti karena terlalu bersemangat untuk membayar cicilan. Bayarlah sesuai jadwal yang telah ditentukan bank.

Itulah tadi cara menjadi investor properti di usia muda ala pengusaha properti sukses Anthony Sudarsono. Lakukan tips tersebut secara konsisten hingga Anda memiliki usaha kos – kosan hingga ratusan unit. Anda bisa mendapatkan capital gain yang luar biasa gila bila usaha Anda ini berjalan dengan lancar. Sementara itu, untuk informasi tentang properti lainnya, dapatkan di https://onlist.id/. Website karya anak bangsa ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda memilih jenis properti apa yang cocok untuk Anda jadikan bisnis pilihan Anda.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait