Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Cara Investasi Mini Gold Yang Tepat Bagi Generasi Milenial


Sudah berpenghasilan tetap bukan berarti dapat menjamin masa depan terutama bagi kalangan milenial. Oleh karena itu harus ada tindakan nyata sejak dini untuk mempersiapkan masa depan agar lebih baik. Salah satu tidakan yang dapat dilakukan mulai sekarang adalah investasi. Langkah ini wajib dilakukan selagi Anda mempunyai penghasilan tetap. Ada banyak pilihan investasi mulai dari deposito, saham, tanah, hingga investasi mini gold. Jenis terakhir merupakan salah satu pilihan investasi yang saat ini lagi naik daun. Tidak bisa dipungkiri bahwa selain investasi di bidang saham dan reksa dana, jenis emas ini terus berkembang menuju arah yang lebih positif. Artinya selain ada banyak tempat untuk melakukan investasi jenis ini, juga memberikan penawaran risiko yang minim. Hal ini disebabkan oleh harga emas yang cenderung stabil. Sehingga cocok untuk digunakan sebagai tabungan jangka panjang demi masa depan yang lebih baik.

Ingin Investasi Mini Gold, Begini Langkah Tepatnya

Meski masuk pada jenis investasi yang menguntungkan, bermain emas tidak bisa dilakukan sembarangan. Beberapa hal perlu diperhatikan agar proses investasi dapat berjalan lancar, aman dan menguntungkan pemiliknya. Terlebih jika dilakukan oleh pemula, apabila tidak dikelola dengan benar maka investasi tersebut justru berpotensi memberikan kerugian. Berikut beberapa langkah berinvestasi emas yang dapat Anda terapkan.

1. Pastikan Tujuan Awal Investasi Emas

Sebelum memutuskan untuk investasi, pastikan dahulu tujuan awal mengapa harus memilih emas sebagai barang yang diinvestasikan. Ada banyak tujuan memilih tujuan investasi emas yang dapat dijadikan target. Misalkan saja untuk tabungan pernikahan, pendidikan, pensiun atau hari tua dan lain sebagainya. Jika sudah menentukan tujuannya tinggal bagaimana Anda mengelola emas tersebut. Maksudnya tentukan besar tabungan yang harus diisi setiap bulannya harus jelas.

2. Terus Ikuti Perkembangan Harga Emas Secara Berkelanjutan

Cara investasi mini gold berikutnya yaitu dengan mengikuti perkembangan harga secara berkelanjutan. Hal ini penting mengingat harga emas setiap saat bisa naik dan turun. Pastikan ketika sedang turun untuk membeli lebih banyak emas. Akan tetapi jika harga sedang naik, sesuaikan dengan budget yang dimiliki saat itu. Langkah tersebut berlaku ketika Anda ingin menjualnya. Pastikan harga pasarnya terlebih dahulu dan jangan sampai merugi.

3. Pastikan Membeli Emas Di Tempat Yang Terpercaya 

Selanjutnya adalah mengetahui tempat pembelian emas terpercaya. kita tahu bahwa ada beberapa tempat yang menjual mini gold untuk investasi. Namun, sebaiknya beli di tempat yang menjualnya secara resmi. Artinya dalam setiap pembelian selalu disertai surat lengkap dengan sertifikatnya. Karena ada beberapa penjual yang menyediakan mini gold tanpa disertai sertifikat lengkap..

4. Usahakan Memiliki Tempat Penyimpanan Yang Aman

Bagi milenial yang ingin melakukan investasi emas ini juga harus memperhatikan tempat penyimpanannya. Hal paling mudah adalah menyimpannya di rumah sendiri dalam safety box. Namun jika dianggap kurang aman Anda dapat menggunakan SDB (safe deposit box) seperti yang ditawarkan pihak bank. Meski ada biaya tambahan namun penggunaan SDB ini memiliki tingkat keamanan berlapis sehingga mini gold Anda dijamin aman.

5. Tetap Fokus Pada Masa Depan

Anda harus memahami bahwa setiap investasi adalah tabungan masa depan. Baik itu sifatnya jangka pendek atau jangka panjang. Jadi, ketika melakukan investasi Anda harus sabar melihat hasilnya. Jangan tergesa-gesa untuk membuka atau menjualnya jika waktunya belum terpenuhi.

Beberapa ulasan di atas merupakan langkah investasi mini gold bagi para generasi milenial yang ingin memilih emas sebagai barang investasinya. Anda tertarik? Pelajari dengan baik dan teliti sebelum mengambil keputusan. Tanyakan pada ahli atau rekan dekat yang telah berhasil dalam investasi tersebut, sehingga bisa meminimalisir resiko yang ada.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait