Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Begini Tips Agar Rumah Selalu Dalam Keadaan Wangi


Munculnya bau kurang sedap terkadang membuat kita kurang nyaman berada di dalam rumah. Apalagi jika bau tersebut menyengat dan sulit dihilangkan. Kondisi seperti ini seringkali membuat pikiran kita terganggu sehingga perlu solusi untuk menghilangkan bau tersebut. Konon jika rumah memiliki bau yang sedap akan membentuk aura positif yang dapat meningkatkan kenyamanan bahkan imunitas bagi penghuninya. Ada beberapa penyebab mengapa muncul bau kurang sedap di dalam rumah. Mulai dari tumpukan baju kotor, dapur yang kurang bersih hingga tempat sampah yang belum sempat dibersihkan. Untuk itu perlu tips agar rumah selalu dalam keadaan wangi sehingga timbul rasa nyaman bagi penghuninya sendiri maupun orang lain yang berkunjung ke rumah tersebut. 

Beberapa Tips Agar Rumah Selalu Dalam Keadaan Wangi

Ketika di rumah kita tercium bau yang kurang sedap pasti menimbulkan efek kurang nyaman. Sehingga kita berusaha untuk mencari atau menghilangkan bau tersebut. Beberapa orang sering menggunakan pengharum ruangan sebagai solusi agar rumah wangi sepanjang hari. Namun, Anda bisa melakukan beberapa hal kecil untuk mengatasinya, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menangkal bau kurang sedap di dalam rumah tanpa harus menggunakan pengharum ruangan.

1. Taruh Tanaman Di Dalam Rumah

Sejak dahulu tanaman tidak hanya berfungsi sebagai hiasan saja, akan tetapi juga bermanfaat untuk menyegarkan udara yang ada disekitar kita. Anda bisa menaruh tanaman terutama bunga hias di dalam rumah untuk menghilangkan bau kurang sedap. Selain itu cara ini juga mampu membuat rumah terutama ruang tamu terlihat lebih hidup dan cantik. Beberapa tanaman yang dapat Anda coba diantaranya adalah bunga geranium, eukaliptus, Arabian jasmine, gardenia, anggrek dan kuba oregano. 

2. Gunakan Kayu Manis Sebagai Pengharum Ruangan

Apabila Anda memiliki toples kaca, coba gunakan sebagai wadah pengharum ruangan, tapi pastikan dahulu toples tersebut tahan panas. Caranya sangat mudah, yaitu isi toples dengan air mendidih kemudian tambahkan beberapa batang kayu manis dan buah apel kering ke dalamnya. Lalu letakkan toples tersebut di setiap ruangan terutama yang baunya pekat. Dalam beberapa menit bau tersebut pasti akan hilang.

3. Tips Agar Rumah Selalu Dalam Keadaan Wangi Dengan Minyak Aroma Pada Bohlam Lampu

Jika mempunyai lampu meja di rumah maka Anda juga dapat melakukannya menggunakan bohlam lampu. Caranya mudah, ketika lampu dalam kondisi dingin atau mati berikan beberapa tetas ekstrak minyak aroma pada bohlam lampu tersebut. Saat dinyalakan panas dari bohlam tersebut akan menyebarkan aroma sangat lembut. Cara ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk membuat rumah tetap wangi sehingga Anda bisa rileks ketika berada dalam rumah.

4. Manfaatkan Potongan Lemon Pada Sudut Ruangan

Bagi yang tidak mau repot maka cara ini dapat dilakukan supaya rumah tetap harum dan segar. Taruh beberapa potongan lemon segar di atas piring lalu letakkan di setiap sudut ruangan. Aroma yang timbul dari lemon tersebut mampu menghilangkan bau kurang sedap sehingga Anda betah berada dalam ruangan.

5. Gunakan Lilin Aromaterapi

Lilin tidak hanya berfungsi sebagai penerang saja, beberapa jenis lilin ternyata juga memiliki fungsi untuk mengharumkan ruangan, tentunya jika Anda dapat menyiasatinya. Letakkan beberapa lilin mati yang terbungkus kain linen atau bahan penyerap bau di setiap sudut rumah. Akan lebih baik jika menggunakan lilin aromaterapi karena terkenal sebagai pengharum yang tahan lama.

Keterangan diatas merupakan tips agar rumah selalu dalam keadaan wangi. Anda penasaran? Silahkan coba agar rumah Anda tetap wangi dan seluruh anggota keluarga akan betah berada di dalam rumah.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait