Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Apartemen, Solusi Hunian Masyarakat Urban


Tinggal di Apartemen bukan lagi menjadi pilihan kedua saat Anda berencana membeli hunian. Sebelumnya, tinggal di Apartemen dianggap sempit dan juga tidak memiliki ruang yang luas untuk beraktivitas. Oleh karena itu, banyak orang yang ragu untuk memilih tinggal di Apartemen. Namun kini, tinggal di Apartemen menjadi pilihan utama untuk kaum urban, terutama untuk mereka yang tinggal di pusat kota, seperti Jakarta Selatan. Apartemen menawarkan kenyamanan yang tidak bisa Anda dapatkan jika tinggal di rumah tapak.

Bisa dibilang jika memilih untuk tinggal di apartemen, cukup membawa pakaian saja tanpa perlu pusing memikirkan hal-hal lain yang harus dipasang pada bangunan tempat tinggal. Selain itu, tujuan orang membeli apartemen yaitu agar untuk tujuan berinvestasi atau menghasilkan pasif income bulanan, jika memutuskan untuk menyewakan apartemen miliknya. Berikut ini akan diberikan beberapa informasi mengenai keuntungan tinggal di apartemen.

1. Lokasi yang Strategis dan Akses yang Mudah

Lokasi merupakan aspek penting dari seseorang untuk memilih apartemen dibandingkan perumahan pada umumnya. Semua orang tentu sangat menginginkan tinggal dekat dengan kantor atau tempat bekerja. Apartemen biasanya dibangun pada lokasi yang berada di pusat kota, sehingga terletak dekat dengan semua fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, rumah sakit, universitas, dan akses ke sarana transportasi publik. Para developer apartemen tentu sudah memahami kebutuhan pasarnya. Sehingga, dalam proyek pembangunan apartemen tentu sangat memperhatikan lokasi dan akses.

2. Gaya Hidup yang Lebih Baik

Gaya hidup berkualitas merupakan salah satu manfaat penting dari kehidupan di lingkungan apartemen. Dengan tinggal di dekat berbagai fasilitas tentu akan memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan banyak hal. Bandingkan jika tinggal di komplek perumahan dan ingin mendatangi berbagai tempat hiburan yang biasanya berada di pusat kota, tentu akan merasakan kemacetan yang menjengkelkan. Berbeda dengan yang tinggal di apartemen yang bisa bergerak bebas dengan kondisi serba padat, sehingga kualitas gaya hidup lebih meningkat.

3. Tingkat Keamanan Lebih Baik

Jika diperhatikan, akses masuk ke sebuah apartemen cukup rumit karena ada pintu gerbang, pintu utama, pintu lantai, dan pintu apartemen yang ditinggali. Terlepas dari berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, keamanan merupakan prioritas utama bagi segala jenis hunian atau properti.
Di apartemen, tidak sembarangan orang yang bisa mengakses setiap lantai sebab akan dilakukan pemeriksaan ketat oleh pihak security. Setiap titik akan dilindungi dengan sistem yang terjaga keamanannya sebab ada petugas keamanan dan sistem keamanan berupa CCTV yang selalu memonitor dan merekam setiap orang yang keluar masuk gedung.

4. Harga Relatif Lebih Rendah

Harga apartemen relatif lebih rendah dibandingkan dengan perumahan. Ketika membeli apartemen, maka hanya membeli bangunan saja. Sementara hunian di komplek perumahan harus membeli bangunan beserta lahan atau tanahnya. Membeli bangunan tanpa lahan tentu lebih murah dibandingkan membeli hunian beserta lahannya.

5. Fasilitas yang Lebih Lengkap

Developer yang menangani proyek pembangunan apartemen biasanya menyediakan fasilitas pendukung seperti kolam renang, lobi, lapangan tenis, taman, dan arena bermain anak. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu tidak bisa diperoleh jika membeli rumah di komplek perumahan.

Nah semoga penjelasan di atas dapat mencerahkan Anda yang ingin membeli apartemen, entah untuk hunian ataupun investasi. Jika Anda ingin tahu informasi-informasi yang bermanfaat seputar properti, jangan lupa follow Instagram @onlist_id.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait