Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Apa Saja Faktor Penentu Keberhasilan Investasi Properti Bagi Kalangan Muda


Investasi properti merupakan bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang. Akan tetapi, butuh ketelatenan serta keyakinan yang kuat dalam menjalani bisnis ini. Bagi negara berkembang seperti Indonesia, bisnis ini akan sangat menguntungkan baik bagi investor maupun negara. Hal ini dikarenakan bisnis investasi properti dapat membantu pembangunan serta kemajuan suatu negara. Selain itu, bisnis ini membutuhkan para anak bangsa agar di masa depan kepemilikan aset bukan milik investor asing. Bagi Anda para anak muda, sangat dianjurkan untuk mencoba bisnis ini. Agar bisa sukses menjalankan bisnis ini, alangkah baiknya Anda mengetahui faktor penentu keberhasilan investasi properti. 

4 Faktor Penentu Keberhasilan Investasi Properti Yang Harus Diketahui Para Kaum Muda

Investasi properti di Indonesia sempat menurun dikarenakan pandemi covid-19. Akan tetapi, bisnis ini mengalami peningkatan secara signifikan pada masa New normal saat ini. Hal seperti ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Negara-negara yang terkena dampak covid-19 juga mengalaminya. Penting bagi kaum muda untuk mengetahui hal-hal seperti ini. Akan tetapi, pandemi bukanlah faktor yang membuat bisnis investasi properti menjadi terhenti. Pandemi hanya memperlambat berjalannya bisnis ini yang selanjutnya akan kembali normal bila pandemi sudah selesai. Setidaknya ada empat faktor penentu keberhasilan investasi properti yang harus Anda pahami, berikut penjelasan singkatnya :

Letak Properti

Investasi properti tidak lepas kaitannya dengan kepemilikan lahan atau bangunan. Hal yang harus diperhatikan para investor adalah lokasi penempatan properti. Lokasi properti akan sangat mempengaruhi berhasil atau tidaknya investasi yang Anda lakukan. Banyak hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih lokasi properti. Seperti, keadaan lingkungan, akses jalan, sumber air, keamanan, kondisi tanah, dan lain-lain. Sebaiknya Anda mengecek secara langsung lokasi properti. Perhatikan baik-baik lokasi properti yang Anda miliki. Agar investasi yang Anda lakukan bisa sukses.

Legalitas Properti

Dalam investasi properti, hal yang perlu Anda perhatikan lagi adalah legalitas tanah atau bangunan yang Anda miliki. Di zaman yang serba kompleks saat ini, legalitas kepemilikan menjadi sangat penting. Hal ini dilakukan supaya properti yang kita miliki tidak disalah gunakan dan terjamin keabsahannya. Anda dapat mengonsultasikan hal ini dengan notaris atau pejabat akta tanah untuk pengecekan. 

Rencana Pemerintah

Pastikan properti yang Anda miliki tidak masuk dalam rancangan pembangunan pemerintah. Hal ini akan membuat rugi. Dikarenakan properti yang Anda miliki akan dibeli atau dipindahkan ke tempat yang tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda dapat mengonsultasikannya dengan dinas tata letak kota di sekitar lokasi properti Anda.

Harga Properti

Harga properti bergantung pada lokasi properti yang ingin Anda miliki. Semakin strategis lokasi properti, maka harganya akan semakin mahal. Sebagai perbandingan Anda dapat melakukan survei di daerah sekitar. Akan tetapi, jangan lupa melihat Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang ada.

Itulah empat faktor penentu keberhasilan investasi properti yang harus Anda ketahui. Setelah memahami hal tersebut, Anda bisa mencoba bisnis ini. Bagi Anda generasi milenial yang ingin sukses di bisnis ini, ada baiknya anda mengunjungi https://onlist.id/. Platform tersebut merupakan platform online karya anak bangsa yang berisi tentang properti di Indonesia. Dalam platform tersebut, Anda akan mendapatkan arahan dalam menjalankan bisnis investasi properti. Anda juga dapat belajar mengenai investasi properti di platform tersebut. 

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait