Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Apa Itu Rumah Instagramable? Nyamannya Memiliki Suasana Rumah Yang Instagramable


Pasti anda sudah tidak asing dengan platform instagram. Dan kami yakin anda adalah pengguna instagram. Dan pastinya da sudah tidak asing dengan kata “instagram”. Instagram adalah media sosial berbasis foto dan video. Instagram adalah salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Sebagai salah satu media sosial yang populer, Instagram menyediakan berbagai macam fitur yang sangat berguna dan bisa diakses oleh siapa saja tanpa batasan usia. Instagram kini bahkan merambah ke dunia bisnis dan penjualan online. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video. Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter dan membagikannya ke berbagai layanan media sosial lainnya.
Kebanyakan pengguna instagram mengunggah foto yang memiliki nilai estetik atau keindahan. Sehingga pengguna lain dapat nyaman melihat foto yang diunggahnya. 

Apa Itu Rumah Instagramable?

Rumah instagramable adalah rumah yang memiliki tema minimalis dan memiliki nilai estetik disetiap sudutnya. Rumah ini tentunya akan sangat nyaman jika ditinggali. Tema estetiknya pun juga bermacam – macam. Tapi kebanyakan memiliki tema minimalis dan memiliki warna yang padu. 
Jika anda tertarik dengan rumah yang instagramable, anda bisa mendekorasi ulang rumah anda agar tampak instagramable. Berikut adalah TIPS menjadikan rumah menjadi instagramable:

  1. Memiliki Nuansa Putih
    Rumah yang memiliki nuansa putih mengibaratkan memiliki suasana yang bersih dan sehat. Anda bisa cat rumah anda dengan warna putih agar tampak lebih cerah dan bersih. Meskipun warna putih menurut banyak orang mudah untuk kotor. Tapi anda bisa mecegah itu dengan ruitin memberssihkan tembok rumah anda. Menjaga kualitas tembok anda dengan memilih cat yang berkualitas.
  2. Memiliki Warna Yang Padu
    Anda harus memadukan atau mengkombinasikan 2 warna atau lebih untuk hasil rumah yang indah dan segar. Kokbinasi warna tidak boleh ngasal karena itu akan berpengaruh pada hasil akhir. Jika anda memilihnya dengan asal maka kombinasi warna yang dihasilkan tidak eye – catching tidak enak dipandang. Sehingga membuat rumah tampak tidak beraturan. Warna yang padu adalah perpaduan 2 warna atau lebih yang memiliki nilai enak dipandang dan menyejukkan mata. Onlist memiliki tips cara memilih warna yang padu:
    - Tentukan Tema Rumah
    Warna rumah tergantung dengan tema rumah yang diambil. Jika tema rumah bertemakan vintage maka warna tembok yang sesuai adalah warna coklat dan cream dengan berbagai shade. Jika tema rumah anda bertama pop – up anda bisa mengkombinasikan warna - warna nyentrik dan cocok. 
    - Cari Inspirasi Perpaduan Warna Yang Cocok
    Selanjutnya anda bisa mencari di internet untuk mendapatkan inspirasi perpaduam warna yang cocok untuk rumah anda yang sesuai dengan tema bangunan yang diambil. 
    - Memadukan Warna Netral
    Padukan warna warna netral seperti warna putih dan warna cream muda. Warna warna tersebut bisa menjadikan rumah anda tampak luas dan bersih. Kombinasikan warna tersebut dengan warna – warna soft lainnya yang anda sukai. 
    - Kombinasikan Warna Tua Dengan Warna Terang
    Kombinasikan warna tua dengan warna terang. Hal ini tampak menjadikan rumah anda sangat enak dipandang. Seperti warna biru muda dengan biru tua, warna putih dengan warna hijau tua, warna coklat tua dengan cream, dan warna – warna lainnya.
    - Melakukam Percobaan Kombinasi Warna 
    Selanjutnya ketika anda sudah memiliki ide untuk mengkombinasi warna cobalah untuk melakukan pengaplikasian melalui lukisan, kertas, atau apupun. Dan coba dalami warna – warna tersebut apakah benar – benar cocok atau tidak. 
    - Sesuaikan Dengan Warna Furniture Yang Anda Punya
    Pentingnya menyesuaikan warna cat tembok dengan warna furniture. Jetika furnitur anda memiliki warna yang gelap dan dipadukan dengan warna tembok yang nyentrik. Hal itu tidak sesuai dengan kenyamanan mata saat melihatnya. Maka selain anda memikirkan kombinasi warna yang cocok untuk tembok anda juga harus memikirkan kombinasi warna yang anda buat dengan warna furniture anda. 
  3. Memiliki Furniture Yang Estetik 
    Memiliki furniture estetik adalah Salah satu faktor penunjang ke – estetikan interior rumah. Jika furniture anda biasa saja dan tidak memiliki nilai estetik maka itu mengurangi nilai keestetikan rumah. 
  4. Tidak Memiliki Banyak Sekat Antar Ruang
    Memiliki sekat ruang yang berlebihan dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih sempit dan sesak. Kebalikan dengan rumah yang tidak memiliki banyak sekat. Rumah tersebut akan terasa lebih luas dan lega. Model ruangan dengan desain terbuka, kini pun mulai banyak diminati. Selain selaras dengan tema minimalis, desain ruang terbuka minim sekat membuat hunian dengan lahan terbatas terlihat lebih luas. Anda bisa mengadaptasi desain ruang terbuka pada ruang makan, dapur dan ruang tamu sedangkan ruang pribadi seperti kamar tidur, kamar anak tetap dalam ruang tertutup. Mengapa harus tanpa sekat? Bila Anda tetap ingin menggunakan sekat di dalamnya, kamu pun bisa menyiasatinya dengan portable sekat yang bisa dilipat. Ini akan memudahkan anda untuk membuka dan menutup bila diperlukan.
  5. Berlantai Parket Atau Lantai Putih Estetik
    Lantai kayu (parket) adalah semua produk dibuat dari kayu yang dirancang untuk dijadikan penutup lantai, baik secara struktural atau estetika. Lantai kayu sering dianggap sebagai lantai yang secara fisik menggunakan kayu, meskipun pada kenyataannya dibuat dari berbagai bahan sintetis yang lebih baik dari kayu. 
  6. Menggunakan Atap Rumah Yang Tinggi
    Atap merupakan hal yang penting dari sebuah rumah. Rumah dengan atap yang tinggi mampu membuat terkesan lebih luas dan jauh dari kesan sempit. Oleh karena itu, hal yang harus kamu lakukan jika ingin membangun sebuah rumah minimalis adalah dengan menggunakan atap rumah yang tinggi.
  7. Hiasan Yang Estetik
    Sebuah rumah minimais juga bisa diperindah dengan adanya hiasan-hiasan yang tentunya pas untuk dipandang. Tidak semua hiasan mampu mempercantik tampilan rumah minimalismu. Maka dari itu, hindari penggunaan hiasan yang terlalu besar dan gunakanlah hiasan yang terkesan simpel namun tetap elegan. Kamu dapat menaruh cermin dengan ukuran besar sebagai hiasan dinding di rumah. Cermin yang besar dapat membuat rumahmu menjadi tampak lebih luas. Sesuaikan aksesoris ruangan dengan tema desain interior rumah minimalis. Warna-warna putih dan silver masih tetap menjadi warna dominan. Bunga bisa kamu pilih dari jenis bunga melati berwarna putih yang harum, atau bunga-bunga sintetis lainnya dengan warna serupa. Untuk furnitur lain seperti lampu, isi lemari, dan sebagainya juga mengikuti warna-warna yang ada. Sesuaikan dekorasi ruangan dengan tema rumah yang telah kamu tentukan. Dengan begitu kamu akan mewujudkan desain interior yang cantik dan nyaman.
  8. Bangunan Yang Geometris
    Selain model interior rumah minimalis yang cenderung mengedepankan kesederhanaan, dalam segi eksteriornya pun simpel tanpa unsur berlebih. Seperti model bangunan yang mengandalkan bentuk geometris tanpa adanya atap berbentuk segitiga, dan garis-garis tegas yang terbentuk pada setiap sisi bangunan. Ini menekankan bangunan bergaya minimalis modern yang kekinian. 
  9. Memiliki Hiasan Penghijauan
    Seperti memiliki taman mini di dalam rumah. Fungsi taman di dalam rumah adalah sebagai penyejuk mata dan penyejuk udara.
  10. Ekterior Rumah Yang Estetik Dan Minimalis
    Selain interior rumah yang instagramable anda juga oerlu memiliki eksterior rumah yang estetik. Seperti penggunaanbpagar yang modern, terdapat air mancur, terdapat kolam ikan, terdapat teras yang sejuk, terdapat jalan tapak kai, dan lain sebagainya. 

Nah itu adalah beberapa tips agar rumah anda menjadi instagramable. Jika anda ingin mengatahui informasi lebih lanjut mengenai rumah. Anda bisa mengunjungi laman kami www.onlist.id Terimakasih semoga tulisan kami bermanfaat bagi anda.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait