Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

Ada Pandemi Korona, Sebaiknya Beli Rumah Atau Tunda Dulu?


Dengan menurunnya penjualan properti terdampak korona, secara otomatis para pengembang mulai memberikan banyak penawaran dari sisi pembayaran dan memberikan diskon cukup besar. Lantas, dengan banyaknya tawaran tersebut apakah saat ini menjadi waktu yang tepat untuk membeli rumah? Tentunya, bagi Anda yang kini dalam kondisi keuangan aman dan memiliki simpanan dana darurat yang cukup, membeli rumah saat ini menjadi pilihan, kenapa tidak?. Pandemi corona jangan dijadikan sebagai penghalang untuk membeli rumah bagi yang memiliki kondisi keuangan stabil. Justru ini menjadi momen yang sangat tepat untuk membeli rumah, baik untuk hunian atau investasi. Berikut tiga alasan cukup cerdas kenapa Anda tidak tunda beli rumah di tengah pandemi:

1. Harga Real Estate Turun

Kondisi pandemi Covid-19 merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk membeli properti, baik dalam bentuk residensial maupun apartemen. Pasalnya, saat ini harga rumah, khususnya di pasar secondary di mana harga telah terkoreksi di angka 20 persen hingga 30 persen, terutama untuk properti dengan bentuk residensial atau rumah tapak. Wilayahnya pun terutama di kawasan premium seperti Pondok Indah, Kelapa Gading, PIK, hingga Kebayoran Baru. Penurunan harga properti residensial saat ini dinilai menjadi peluang Anda untuk membeli hunian. Harga properti ini tidak akan berlangsung lama, karena perekenomian akan bangkit, sehingga harga properti kembali pulih. 

2. Orang Mulai Menyadari Pentingnya Rumah

Orang-orang "terjebak" di rumah selama pandemi. Lebih jauh dari itu, rumah pada akhirnya menjadi tempat "aman" untuk singgah selama pandemi. Disadari atau tidak, karantina (self quarantine) ini seakan-akan menjadi kampanye terbesar untuk nilai real estate. Dimana orang-orang terinspirasi untuk berinvestasi lebih banyak untuk rumah mereka.

3. Rumah Menjadi Kantor

Sebagian besar orang saat ini mendapati diri mereka bekerja dari rumah selama pandemi berlangsung. Bekerja dari sofa atau meja dapur tanpa ruang kantor yang tepat bisa jadi sulit, terutama jika luasnya terbatas. Orang menyadari bahwa mereka membutuhkan lebih banyak ruang.

Saat ini masyarakat dianjurkan untuk taat terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan tetap di rumah guna memutus rantai penyebaran virus korona. Dengan adanya PSBB, masyarakat dituntut untuk mengerjakan segala sesuatunya dari rumah lewat online. Mulai dari kerja, meeting dengan klien, belajar, tak terkecuali pada saat membeli rumah. Tak perlu pusing atau bingung. Anda bisa menemukan berbagai macam pilihan rumah impian di beberapa kota dengan mudah. Caranya, tinggal kunjungi https://onlist.id/, kemudian cari rumah berdasarkan lokasi beserta tipe yang diinginkan. Setelah itu, akan banyak pilihan rumah lengkap dengan deskripsi hingga fasilitas yang didapat.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait