Buat Akun Atau Masuk
Beranda Beli Sewa Cari Listing Cari Agen

20 Desain Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasimu


Apa Itu Rumah Minimalis?

Rumah minimalis merupakan rumah yang dibangun dengan bentuk dan luas yang tidak terlalu besar atau tidak. Mulai dari desain bangunan interior dan eksteriornya. Rumah ini dibangun dengan konsep yang sesuai kebutuhan yang paling mendasar. Selain desainya yang menekankan kepada konsep kesederhanaan, rumah ini pun dibangun diatas tanah yang tidak terlalu luas.
Selain dari segi arstitektur yang menekankan kesederhanaan. Rumah ini juga memiliki konsep Furniture yang sangat sederhana. Biasanya furniture yang digunakan cukup sedikit dan sesuai dengan kebutuhan yang paling medasar. Misalnya pada ruang tamu yang cukup menggunaka sofa, meja, dan televisi sebagai pelengkap. Dengan demikian kita dapat menghemat biaya dalam menghias ruangan tamu kita. Selain itu dengan furniture yang sederhana dapat memudahkan kita dalam membersihkannya.
Rumah minimalis kini menjadi tren konsep rumah yang paling banyak dicari, dari situ banyak orang yang mengaggap bahwa rumah minimalis ini meruapakan rumah dengan konsep yang baru tercipta di masa kini. Namun pada sebenarnya rumah ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia sejak dahulu yang membangun rumah dengan kebutuhan mendasar dan secukupnya. Dan saat ini rumah minimalis kembali menjadi tren dengan penambahan unsur modern.

Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis:

1. Harga Lebih Terjangkau 
Harga produk properti selalu mengalami kenaikan setiap tahunya. Jika kita ingin memiliki rumah di kawasan perumahan, dengan kenaikan harga yang terus meningkat, sepertinya tabungan kita membutuhkan waktu yang lebih panjang lagi untuk bisa mengumpulkan uang untuk membeli properti. Rumah minimalis biasanya dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan rumah biasa, faktor harga juga tergantung dari strategis atau tidaknya lokasi rumah tersebut.

2. Mengasah Kreatifitas dalam Mendekorasi Rumah
Rumah minimalis sangat diminati saat ini. Area ruanganya yang tidak terlalu luas, sangat cocok diberi akses hiasan ruangan yang juga simpel. Dekorasi khas rumah minimalis juga mudah didapatkan.Tema-tema klasik dan vintage sangat cocok untuk rumah jenis ini. Rumah minimalis menantang Anda untuk lebih kreatif dalam menciptakan suasana yang nyaman di rumah minimalis tersebut.

3. Lebih Hemat Waktu Mengurusnya
Rumah minimalis juga cocok untuk Anda yang merupakan orang yang sibuk dan jarang berada di rumah karena sibuknya aktivitas yang dilakukan. Rumah minimalis mudah untuk dirapihkan dan tidak ribet.

4. Suasana Lebih Nyaman
Mungkin Anda pernah mengunjungi salah satu rumah minimalis yang ada disekitar tempat tinggal. Coba rasakan, apa yang membuat anda jauh lebih nyaman dan jauh dari kesan menyeramkan? Ya, rumah minimalis memiliki warna cat yang cenderung terang dan cerah, lampunya terang, perabotan yang ada juga tidak terlalu banyak. Suasana yang tercipta akan semakin hangat dan nyaman.

5. Mendekatkan Keluarga
Suasana rumah minimalis yang nyaman, tentunya akan membuat suasana hangat dalam keluarga lebih tercipta. Kebersamaan dengan keluarga akan semakin akrab, dengan dukungan ruangan yang bersih dan terang. Area ruanganya yang tidak terlalu luas, tentunya membuat kita lebih mudah bertemu dengan keluarga dekat.

6. Mudah Untuk Dijual Sebagai Investasi
Yang terakhir, dengan memiliki rumah minimalis, Anda bisa mendapatkan keuntungan terutama bagi yang sering berpindah-pindah tempat tinggal karena alasan pekerjaan, atau sering berpetualang dan jarang menempati rumah. Rumah minimalis umumnya akan mudah dijual karena harganya yang cukup terjangkau.

7. Rumah Minimalis Investasi Yang Menguntungkan
Rumah minimalis yang identik dengan warna yang simpel dan tidak terlalu penuh, ruangan yang bersih dan harga yang cukup terjangkau, akan diminati cukup banyak orang.

20 Inspirasi Rumah Minimalis

1. Rumah Monokrom (hitam putih)

Rumah monokrom adalah rumah yang didominasi dengan cat hitam putih. Cat hitam putih berkesan elegan dan susana rumah menjadi lebih luas walaupun dilahan yang sempit. Oleh karena itu rumah menjadi simple dan tidak terlihat sempit. 

2. Rumah dengan banyak kaca

Rumah dengan dinding kaca merupakan salah satu solusi untuk rumah agar tidak terlihat sempit. Rumah dengan dinding kaca juga terkesan modern dan minimalis. Tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan konsep ini.

3. Rumah semi klasik minimalis

Rumah semi klasik ini memiliki dinding dengan motif seperti bata. Rumah dengan satu lantai ini cukup terlihat luas walaupun dilahan yang sempit. Dengan nuansa warna coklat menambah kesan klasik rumah tersebut. 

4. Rumah minimalis 3 lantai

Rumah dilahan sempit ini memanfaatkan lahan dengan baik sehingga, memiliki 3 lantai. Cocok untuk anda yang memiliki lahan sempit dan menginginkan 3 lantai.

5. Rumah minimalis dengan panel surya

Rumah ini memiliki satu lantai dengan suasan coklat mocca dan memiliki panel surya, sehingga selain memiliki kesan minimalis anda juga bisa menambahkan panel surya.

6. Rumah kontainer

Rumah container juga bisa menambah suasana baru bagi orang yang menetap disana. Selain biaya pembangunan lebih murah dari biasanya, rumah tersebut bisa dibangun dilahan yang sempit.

7. Rumah minimalis dengan suasana kampung halaman

Rumah tersebut dibagun di lahan sederhana dan bernuansa hangat karena memiliki dinding seperti corak batu bata sehingga bernuansa seperti rumah dikampung halaman. 

8. Rumah industrialis

Rumah ini berkonsep industrialis karena adanya dinding yang tidak dicat. Pintu berwana abu abu menambah kesan industry. 

9. Rumah minimalis flat roof

Rumah ini bukan seperti atap rumah yang kerucut justru rumah ini memiliki atap yang rata dan berdinding putih sehinggal rumah ini berkonseop modern minimalis.

10. Rumah balok minimalis

Rumah tersebut seperti balok yang ditumpuk. Memiliki kesan yang modern dan sederhana serta terkesan luas. Bagi anda yang suka kesederhanaan tapi ingin terlihat modern, maka konsep ini cocok dengan anda. 

11. Rumah minimalis semi industrial

Rumah minimalis semi industry ini memiliki suasana sejuk dan memiliki banyak ventilasi. 

12. Rumah kayu minimalis

Rumah kayu ini memiliki satu lantai, dengan dinding berwan hitam. Tetapi terkesan modern dan sederhana.

13. Rumah abu-abu minimalis

Memiliki satu lantai dan desain garasi yang sederhana dan modern.

14. Rumah flower minimalis

Bagi anda yang menyukai suasan sejuk, konsep rumag ini cocok untuk anda. Desain rumah yang apik dan ramah juga di kelilingi tumbuhan dan bunga–bunga menambah kesan segar. 

15. Rumah minimalis 3 lantai

Ini juga bisa jadi salah satu inspirasi anda untuk memiliki rumah modern minimalis di lahan yang sempit. Rumah ini sedikit bernuannya klasik karena corak coraknya.

16. Rumah minimalis putih merah

Rumah ini bercat putih dan merah sehingga secara bersamaan berkesan dominan dan menarik perhatian. Dan terkesan cerah dan berekspresi.

17. Rumah warm minimalis

Rumah dengan warna hangat dan lampu yang menambah kehangatan ini memiliki desain minimalis cocok ditempati oleh orang yang tidak terlalu suka keramaian. Ditambah dengan pot tumbuhan yang terkesan hijau.

18. Rumah minimalis 2 lantai

Rumah minimalis ini memiliki 2 lantai. Dihiasi dengan dinding yang bertekstur sehingga menambah kemewahan rumah tersebut. 

19. Rumah minimalis ornamen

Rumah minimalis berwarna biru ini memiliki ornamen luar berwana putih, terkesan rumah klasik tetapi dengan dasar yang berwarna ceraah.

20. Rumah minimalis 1 lantai

Terakhir, ada rumah minimalis berwana oren kecoklatan dipadukan dengan warna putih. Memiliki corak yang simetris. Sehingga terkesan modern.

Blog Populer Lainnya


Blog Terkait